9 Karakter Anime Paling Populer, Nomor Satu Bukan Naruto, Luffy, atau Goku!

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 17 Juli 2019, 11:00
Kalau menurutmu, siapa karakter anime paling populer sepanjang masa? Jaka udah melakukan riset, ternyata bukan Naruto, Luffy, atau Goku yang terpopuler!

Salah satu hal yang membuat kita suka menonton anime adalah kehadiran karakter-karakter yang kita idolakan, entah karena fisik, kemampuan, karakter, dan lain sebagainya.

Terkadang kita menyukai karakter utama, kadang rival dari karakter utama, bahkan sampai karakter wanitanya yang kawaii.

Kira-kira, karakter idolamu ada di daftar ini enggak, geng? Coba deh kamu cek daftar karakter anime paling populer versi JalanTikus yang satu ini!

Karakter Anime Paling Populer

Jaka sudah melakukan riset ke beberapa situs yang membahas tentang karakter anime terpopuler dan menemukan ada sembilan karakter yang paling sering disebut.

Lantas, Jaka melakukan penyelidikan lebih dalam untuk menentukan siapa saja yang layak masuk ke dalam daftar dan mengurutkannya karena beberapa faktor.

Jadi, siapa saja karakter anime paling populer versi JalanTikus? Kenapa bukan Naruto, Luffy, atau Goku yang berada di posisi nomor 1?

9. Erza Scarlet (Fairy Tail)

Sumber foto: Google Sites

Di urutan sembilan, ada Erza Scarlet dari anime Fairy Tail. Di dalam daftar ini, Erza adalah satu-satunya perwakilan dari banyaknya karakter anime cantik.

ADVERTISEMENT

Meskipun wanita, ia adalah petarung yang luar biasa dan tidak mengenal rasa takut. Erza juga menguasai ilmu sihir yang sakti.

Tumbuh sebagai anak yatim dengan masa lalu yang cukup traumatis justru semakin membuatnya tangguh dan diidolakan oleh banyak orang.

8. Spike Spiegel (Cowboy Bebob)

Sumber foto: Ranker

Salah satu karakter anime yang dianggap paling keren adalah Spike Spiegel dari anime Cowboy Bebob yang legendaris.

Bisa dibilang, Spike merupakan paket lengkap untuk seorang karakter utama. Ia mampu mengoperasikan pesawat luar angkasa, memiliki kemampuan analisa bak detektif, dan petarung yang jago berkelahi.

Bahkan, aktor terkenal Keanu Reeves secara terang-terangan menyukai anime Cowboy Bebob dan ingin memerankan karakter Spike jika dibuat versi live-action-nya.

7. Son Goku (Dragon Ball)

Sumber foto: YouTube

Siapa yang tidak kenal dengan Son Goku? Makhluk saiyan yang muncul di seri anime Dragon Ball ini sangat populer berkat kekuatan yang dimilikinya.

Goku mungkin akan diidolakan oleh banyak anak kecil. Sayangnya, penonton anime yang dewasa lebih menyukai karakter yang juga mengandalkan otaknya, bukan hanya ototnya.

Walaupun begitu, Goku dan Dragon Ball telah banyak menjadi inspirasi bagi anime-anime lainnya, termasuk Naruto dan One Piece.

Apalagi, Goku mempunyai cukup banyak bentuk transformasi yang semakin membuatnya kuat.

6. Monkey D. Luffy (One Piece)

Sumber foto: Comic Book

Sama seperti Goku, Monkey D. Luffy dari anime fenomenal One Piece juga bukan tipe karakter anime yang memiliki kompleksitas dalam dirinya.

Kebanyakan orang yang menyukai Luffy dan Goku adalah orang-orang yang mengagumi gaya bertarungnya yang menegangkan dan penuh dengan aksi.

Animenya sendiri belum terlihat kapan akan mendekati tamat. Walaupun begitu, masih ada banyak sekali penggemar setianya yang akan tetap menyaksikan Luffy dan kawan-kawan.

5. Naruto Uzumaki (Naruto)

Sumber foto: YouTube

Sebagai karakter utama dari anime yang judulnya diambil dari namanya, jelas kalau Naruto Uzumaki masuk ke dalam salah satu karakter favorit.

Meskipun anime Naruto memiliki banyak karakter favorit lain seperti Sasuke Uchiha dan Kakashi Hatake, Naruto adalah tokoh sentral yang mampu mengubah pendirian orang lewat kata-katanya.

Setelah ceritanya tamat, tongkat estafet berlanjut kepada anaknya, Boruto. Sayang, publik selalu membandingkannya dengan Naruto dan Boruto pun sering dianggap lebih buruk.

4. Light Yagami (Death Note)

Sumber foto: Geek Gab

Di balik wajahnya yang kemayu, Light Yagami dari anime Death Note memiliki ambisi untuk mengubah dunia sesuai dengan yang ia inginkan.

Pada awalnya, ia merupakan anak yang baik, berprestasi di sekolah, dan memiliki masa depan yang cerah. Setelah ia mendapatkan death note, semua berubah begitu saja.

Ia memosisikan diri sebagai hakim, juru, dan algojo bagi siapapun di dunia demi ambisinya. Ego dan kesombongan yang dimiliki pada akhirnya menyebabkan kejatuhannya dengan tragis.

Walaupun berperan sebagai karakter antagonis, nyatanya Light memiliki cukup banyak fans di luar sana.

Nomor 3, 2, dan 1 . . .

3. Lelouch Lamperouge (Code Geass)

Sumber foto: Movie Morgue Wiki - Fandom

Di peringkat tiga, ada Lelouch Lamperouge dari anime Code Geass. Ia adalah contoh terbaik bagaimana karakter pahlawan di anime tersesat ke dalam jalan yang sesat.

Kisah yang dimilikinya bisa dibilang dramatis. Setelah terjebak karena kebanggaan dan kesombongannya, ia kehilangan apa yang benar-benar penting baginya.

Selain naik turunnya sang karakter yang membuatnya sangat related dengan kehidupan kita, kostum yang dimilki Lelouch juga sangat keren.

Apalagi, ia juga digambarkan sangat pandai, penuh perhitungan, dan ahli membuat strategi. Karakternya membuat kita menyukai sekaligus membencinya.

2. L Lawliet (Death Note)

Sumber foto: Amino Apps

Sekilas, L Lawliet memang terlihat aneh. Dengan rambutnya yang berantakan dan kegemarannya duduk jongkok di atas kursi membuat kita merasa heran ia bisa berada di peringkat dua.

Akan tetapi, ia adalah seorang detektif jenius eksentrik yang memiliki kepribadian sosiopat. Meskipun ia terlihat menyeramkan, L adalah pribadi yang baik dan banyak orang yang menyukainya.

Salah satu yang membuat anime Death Note disukai banyak orang adalah karena tersajinya pertempuran kecerdasan antara L dan Light Yagami yang menegangkan.

1. Edward Elric (Fullmetal Alchemist)

Sumber foto: DeviantArt

Pemenang untuk kategori karakter anime paling populer, jatuh kepada Edward Elric dari anime Fullmetal Alchemist!

Edward digambarkan sebagai karakter yang ambisius, pintar, dan bijaksana. Apalagi, ia berhati emas meskipun terkadang sedikit sombong.

Bisa dibilang, Edward sangat multidimensional. Ia bisa berada dalam keadaan paling tragis, tapi bisa juga terlihat sangat konyol.

Anime Fullmetal Alchemist merupakan anime terbaik nomor satu versi myanimelist, sehingga wajar banyak orang yang mengidolakan karakter utamanya.

Akhir Kata

Tentu masing-masing orang memiliki karakter favorit masing-masing. Ada yang mengikuti arus, ada yang memilih karakter yang jarang diidolakan orang lain.

Mungkin di Indonesia yang paling populer adalah Naruto, Luffy, ataupun Goku. Tapi, ternyata ada yang lebih memilih karakter lain seperti Edward Elric atau L Lawliet.

Kalau karater anime favoritmu siapa nih, geng? Tulis di kolom komentar, ya!

Baca juga artikel seputar Anime atau artikel menarik lainnya dari Fanandi Ratriansyah.

ARTIKEL TERKAIT

9 Karakter Anime yang Asli Indonesia, Nomor 3 Mirip Tsunade!

10 Karakter Anime dengan Rambut Paling Aneh, Rambut Atta Halilintar Lewat!

10 Karakter Anime Paling Lemah yang Pernah Ada, Padahal Karakter Utama!

13 Karakter Anime Cantik yang Ternyata Cowok, Cantiknya Menjebak!

Ini 7 Tokoh Animasi yang Beragama Islam, Ada Karakter Kesukaanmu?

7 Karakter Anime Cowok dengan Pengisi Suara Wanita, Bikin Rusak Masa Kecil!

undefined
Kembali Keatas