15 Film Action Terbaru dan Terbaik 2022, Penuh Aksi Menegangkan!

Ditulis oleh Jaka - Selasa, 22 Pebruari 2022, 23:00
Daftar film action terbaru sepanjang tahun 2022 lengkap dengan trailer, sinopsis, dan ulasan. Dijamin seru, deh!

Film action terbaru dan terbaik memang seru banget untuk ditonton. Grafis bagus, sound menggelegar, serta cerita yang penuh aksi bisa bikin adrenalin mengalir.

Maka dari itu, gak heran kalau jajaran film action yang keren gak pernah absen dari bioskop maupun streaming online. Penggemarnya banget, geng! Termasuk kamu juga, kan?

Memasuki tahun 2022, sudah ada beberapa judul film action terbaru yang gak boleh kamu lewatkan nih. Masing-masing punya cerita yang seru, lengkap dengan unsur perkelahian brutal atau pun peperangan penuh darah.

Gak perlu bingung memilih mau nonton yang mana dulu. Jaka bakal kasih daftar rekomendasi Jaka punya daftar rekomendasi film action terbaru dan terbaik 2022 hanya buat kamu. Cus, langsung aja artikelnya berikut ini!

Rekomendasi Film Action Terbaru 2022

Tahun 2022 memang baru memasuki bulan Februari. Namun sudah ada beberapa judul film action terbaru yang wajib kamu masukkan watchlist. Semuanya merupakan yang terbaik dan paling dinantikan oleh para penggemar.

1. Uncharted (2022)

Salah satu film action terbaru 2022 yang baru saja tayang, alias kamu masih bisa menontonnya di bioskop, adalah "Uncharted". Film ini merupakan adaptasi dari seri game Uncharted yang terkenal.

Film petualangan ini dibintangi sama bintang Spider-Man, Tom Holland, dan juga Mark Wahlberg. Berkisah tentang Nathan Drake yang diajak oleh Victor Sullivan berburu harta karun peninggalan ekspedisi Magellan.

ADVERTISEMENT

Di tengah perjalanan, mereka harus berhadapan dengan milyuner Santiago Moncada (Antonio Banderas) serta tentara sewaannya, Jo Braddock (Tati Gabrielle), yang berusaha menghentikan mereka.

Judul Uncharted
Tayang 16 Februari 2022
Durasi 1 jam 56 menit
Produksi Columbia Pictures, Arad Productions,

Atlas Entertainment, PlayStation Productions
Sutradara Ruben Fleischer
Cast Tom Holland, Mark Wahlberg, Sophia Ali, Tati Gabrielle, dkk
Genre Action, Adventure
Rating 40% (RottenTomatoes.com)

6.7/10 (IMDb.com)

2. The Batman (2022)

Selanjutnya ada "The Batman", salah satu film yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya di tahun 2022 ini.

Batman versi Matt Reeves ini jadi salah satu rekomendasi film action terbaik dan dijadwalkan tayang di Indonesia pada 2 Maret 2022 dan bakal menampilkan soso Robert Pattinson sebagai Bruce Wayne.

Jadi reboot kesekian dalam seri Batman, kali ini sang kelelawar diceritakan sudah dua tahun menyamar sebagai Batman. Ia pun harus berusaha mengungkap kasus korupsi di Gotham City sekaligus berhadapan dengan beberapa musuh.

Salah satunya adalah the Riddler (Paul Dano) dan ada pula sosok Penguin (Colin Farrell). Tak ketinggalan, sosok Catwoman yang ikonik juga bakal kembali hadir. Kali ini diperankan oleh si cantik Zoe Kravitz.

Judul The Batman
Tayang 2 Maret 2022
Durasi 1 jam 55 menit
Produksi DC Films, 6th & Idaho, Dylan Clark Productions
Sutradara Matt Reeves
Cast Robert Pattinson, Zoe Kravitz, Paul Dano, Jeffrey Wright, dkk
Genre Action, Adventure
Rating TBA (RottenTomatoes.com)

TBA (IMDb.com)

3. Ambulance (2022)

"Ambulance" adalah film action-thriller yang disutradarai oleh Michael Bay, orang di balik seri Transformers yang terkenal. Jadi, kamu bisa menantikan berbagai aksi spektakuler menegangkan dalam film ini, geng.

Berkisah tentang dua saudara, William Sharp dan Danny Sharp, yang terpaksa harus menjadi perampok bank. William terpaksa melakukannya untuk membiayai pengobatan istrinya.

Agar bisa kabur, mereka terpaksa membajak sebuah ambulans yang di dalamnya terdapat polisi yang terluka parah dan pekerja tim medis. Keduanya pun harus berpikir agar bisa kabur dari kejaran polisi sementara menjaga tawanan mereka tetap hidup.

Judul Ambulance
Tayang 8 April 2022
Durasi 2 jam 16 menit
Produksi New Republic Pictures, Endeavor Content,

Project X Entertainment, Bay Films
Sutradara Cedric Nicolas-Troyan
Cast Jake Gyllenhaal, Yahya Abdul-Mateen II, Eiza Gonzalez, dkk
Genre Action, Thriller
Rating TBA (RottenTomatoes.com)

8.9/10 (IMDb.com)

Rekomendasi Film Action Terbaru 2021

Walaupun sudah berlalu, bukan berarti film action terbaru 2021 sudah gak layak tonton lagi. Semua film rekomendasi Jaka berikut ini masih seru banget buat ditonton di tahun 2022 ini dan pastinya gak kalah seru dari yang terbaru.

1. Kate (2021)

Judul pertama ada Kate, film action terbaru 2021 yang sudah dirilis di Netflix pada 10 September kemarin.

Buat kamu yang suka sosok heroine keren, pasti suka deh sama film ini. Mary Elizabeth-Winstead berperan sebagai Kate, seorang pembunuh bayaran dan sniper.

Namun suatu ketika, ia dikhianati dan harus sekarat akibat diracuni oleh musuhnya. Tak terima, ia pun berusaha balas dendam. Waktu yang ia miliki sebelum mati hanya 24 jam.

Kate berusaha sekuat tenaga, melawan para Yakuza Jepang demi membalas perlakuan yang ia terima. Kamu bakal disuguhi berbagai adegan pertarungan keren yang penuh darah sekaligus memacu adrenalin, geng. Seru!

Judul Kate
Tayang 10 September 2021
Durasi 1 jam 46 menit
Produksi 87North, Clubhouse Pictures (II), Screen Arcade
Sutradara Cedric Nicolas-Troyan
Cast Mary Elizabeth Winstead, Miku Patricia, Woody Harrelson dkk
Genre Action, Adventure, Drama
Rating 41% (RottenTomatoes.com)

6.3/10 (IMDb.com)

2. The King's Man (2021)

Buat kamu yang gemar banget menonton franchise Kingsman pasti sudah nggak sabar menunggu film terbarunya yang berjudul The King's Man.

Setelah sebelumnya dikabarkan akan rilis pada bulan September 2020, pihak produksi terpaksa mengundurnya hingga Desember 2021 karena pandemi Covid-19 yang masih belum reda.

Mengambil latar belakang Perang Dunia I, kamu bakal disuguhkan aksi keren pra agen rahasia Kerajaan Britania Raya dalam menumpas kejahatan, mulai dari Ralph Fiennes, Harris Dickinson, hingga Gemma Arterton.

Judul The King's Man
Tayang 22 Desember 2021
Durasi 2 jam 11 menit
Produksi 20th Century Studios, Marv Films, Marv Studios
Sutradara Matthew Vaughn
Cast Ralph Fiennes, Harris Dickinson, Gemma Arterton, dkk
Genre Action, Adventure, Comedy
Rating TBA

3. No Time to Die (2021)

Film yang dibintangi Daniel Craig berjudul No Time To Die ini akhirnya dikabarkan akan segera rilis pada 8 Oktober 2021 mendatang setelah sekian lama ditunda-tunda akibat pandemi.

Mengambil latar 5 tahun setelah film terakhir, No Time to Die menceritakan kehidupan James Bond (Daniel Craig) setelah berhenti sebagai agen rahasia dan menikmati kehidupannya di Jamaika.

Namun, suatu hari rekan lamanya di CIA datang meminta bantuan untuk menyelamatkan seorang ilmuwan. Tak diduga, misi ini justru menuntun Bond pada penjahat misterius yang dipersenjatai dengan teknologi terbaru dan mematikan. Bisakah ia melawannya?

Judul No Time to Die
Tayang 8 Oktober 2021
Durasi 2 jam 43 menit
Produksi Metro-Goldwyn-Mayer (MGM), Universal Pictures, Eon Productions
Sutradara Cary Joji Fukunaga
Cast Daniel Craig, Ana de Armas, Rami Malek, dkk
Genre Action, Adventure, Thriller
Rating TBA

4. Venom: Let There Be Carnage (2021)

Film Venom: Let There Be Carnage menceritakan tentang kehidupan jurnalis bernama Eddy Brock, setahun setelah menjadikan tubuhnya rumah bagi alien bernama Venom.

Dibekali dengan kekuatan super yang mematikan, Eddie berusaha keras untuk menyesuaikan kehidupannya sebagai manusia normal.

Ia pun mencoba menghidupkan kembali karirnya dengan mewawancarai Cletus Kasady, pembunuh berantai yang menyimpan kekuatan Carnage. Apakah yang akan terjadi terhadap Eddie selanjutnya?

Judul Venom: Let There Be Carnage
Tayang 24 September 2021
Durasi TBA
Sutradara Andy Serkis
Cast Tom Hardy, Michelle Williams, Naomie Harris, Reid Scott, Stephen Graham
Genre Action
Rating TBA

5. Top Gun: Maverick (2021)

Sesuai judulnya, Top Gun: Maverick yang juga dikenal dengan judul Top Gun 2 merupakan sekuel dari film Top Gun yang pernah dirilis pada tahun 1986 silam.

Film yang dibintangi Tom Cruise ini digarap oleh Paramount Pictures. Kamu akan melihat aksi kapten Pete 'Maverick' Mitchell (Tom Cruise) yang merupakan seorang instruktur penerbang.

Dipertemukan dengan anak dari mendiang teman baiknya, Maverick pun harus menghadapi ketidakpastian masa depan sekaligus dihantui masa lalunya.

Judul Top Gun: Maverick
Tayang 19 November 2021
Durasi TBA
Sutradara Joseph Kosinski
Cast Tom Cruise, Jennifer Connelly, Miles Teller
Genre Action, Drama
Rating TBA

Film Action Terbaru 2021 Lainnya...

6. The Suicide Squad 2 (2021)

Petualangan mendebarkan yang dilakoni Harley Quinn kembali berlanjut dalam film The Suicide Squad atau yang lebih dikenal dengan Suicide Squad 2. Film ini akhirnya dirilis pada 6 Agustus 2021 lalu.

Film superhero DC ini mengambil tema perang pada 1970-an yang dikombinasikan dengan kejeniusan sang sutradara, James Gunn, dalam meracik karakter dan unsur komedi.

Kira-kira bakalan seperti apa plot cerita yang disajikan dalam film ini? Apakah film laga terbaru ini akan berhasil memenuhi ekspektasi para penggemarnya?

Judul Suicide Squad 2
Tayang 6 Agustus 2021
Durasi TBA
Sutradara James Gunn
Cast Margot Robbie, Idris Elba, John Cena
Genre Action, Adventure, Comedy
Rating 92% (RottenTomatoes.com)

7.6/10 (IMDb.com)

7. Black Widow (2021)

Scarlett Johansson kembali berperan sebagai Natasha Romanoff atau Black Widow dengan sangat apik. Kamu pun akan menyaksikan banyak aksi heroik menegangkan di sepanjang film.

Film ini memusatkan cerita pada kisah perjalanan Natasha Romanoff (Scarlett Johansson) yang belum pernah terungkap sedikit pun di film-film Marvel sebelumnya.

Dijadwalkan rilis pada Mei tahun 2020 lalu, akhirnya film Scarlett Johansson ini pun tayang pada 7 Juli 2021 lalu.

Judul Black Widow
Tayang 7 Juli 2021
Durasi 2 jam 14 menit
Sutradara Cate Shortland
Cast Scarlett Johansson, Florence Pugh, David Harbour
Genre Action, Adventure, Sci-Fi
Rating 80% (RottenTomatoes.com)

6.9/10 (IMDb.com)

8. Fast & Furious 9 (2021)

Disutradarai Justin Lin, Fast & Furious 9 menambah daftar panjang film yang dibintangi Vin Diesel. Berperan sebagai Dom, ia tampak bahagia bersama Letty (Michelle Rodriguez) dan putranya, Brian.

Dalam film Fast and Furious 9, Dom akan berhadapan dengan musuh baru bernama Jakob (John Cena). Ia diceritakan sebagai saudara Dom Toretto yang sudah lama menghilang.

Dom dan teman-temannya pun berusaha menghentikan Jakob. Mereka pun sekali lagi terlibat dalam aksi berbahaya dan menegangkan. Sudah siap nonton?

Judul Fast & Furious 9
Tayang 16 Juni 2021
Durasi 2 jam 25 menit
Sutradara Justin Lin
Cast Vin Diesel, Michelle Rodriguez, Jordana Brewster
Genre Action, Adventure, Crime
Rating 69% (RottenTomatoes.com)

5.5/10 (IMDb.com)

9. Those Who Wish Me Dead (2021)

Those Who Wish Me Dead adalah film action terbaru 2021 yang dibintangi Angelina Jolie setelah film The Tourist yang rilis pada 2010 silam.

Film menceritakan tentang seorang anak bernama Connor Casserly (Finn Little) yang menjadi incaran pembunuh bayaran. Ia pun memutuskan untuk melarikan diri ke hutan.

Saat memasuki hutan, Connor bertemu dengan petugas pemadam kebakaran bernama Hannah Faber (Angelina Jolie). Karena iba, Hannah mengizinkan Connor bersembunyi di markasnya.

Sayangnya, tindakan Hannah justru membuatnya terlibat dalam masalah besar. Pasalnya, ia ikut menjadi incaran Patrick (Nicholas Hoult) dan Jack Blackwell (Aiden Gillen).

Judul Those Who Wish Me Dead
Tayang 17 Mei 2021
Durasi 1 jam 40 menit
Sutradara Taylor Sheridan
Cast Angelina Jolie, Nicholas Hoult, Finn Little
Genre Action, Drama, Thriller
Rating 85% (RottenTomatoes.com)

6.0/10 (IMDb.com)

10. Mortal Kombat (2021)

Menjadi salah satu film action 2021 yang sudah tayang dan paling ditunggu, Mortal Kombat menghadirkan sosok aktor tanah air Joe Taslim sebagai salah satu karakter di dalam ceritanya.

Setelah sempat ramai diperbicangkan pecinta film di tanah air pada tahun 2019 silam, film adaptasi game legendaris Mortal Kombat ini pun akhirnya rilis pada 14 April 2021.

Film ini berfokus pada Cole Young (Lewis Tan), mantan juara MMA yang beralih menjadi petarung bayaran. Tak peduli menang atau kalah, ia hanya ingin mendapat uang untuk keluarganya.

Judul Mortal Kombat
Tayang 14 April 2021
Durasi 1 jam 50 menit
Sutradara Simon McQuoid
Cast Lewis Tan, Jessica McNamee, Josh Lawson
Genre Action, Adventure, Fantasy
Rating 86% (RottenTomatoes.com)

6.2/10 (IMDb.com)

11. Godzilla vs. Kong (2021)

Film tentang monster memang memiliki basis penggemarnya sendiri dan menjadi salah satu yang cukup sering dihadirkan di layar bioskop. Salah satunya yang cukup populer adalah Godzilla.

Setelah sebelumnya diberitakan akan tayang pada bulan November 2020 lalu, film Godzilla vs. Kong arahan sutradara Adam Wingard akhirnya rilis pada 24 Mei 2021 kemarin.

Salah satu film action terbaik 2021 ini berpusat pada pertarungan dua monster, Godzilla dan King Kong yang menampilkan beberapa adegan kekerasan hingga akhirnya diputuskan memiliki peringkat PG-13.

Judul Godzilla vs. Kong
Tayang 24 Mei 2021
Durasi 1 jam 53 menit
Sutradara Adam Wingard
Cast Alexander Skarsg rd, Millie Bobby Brown, Rebecca Hall
Genre Action, Sci-Fi, Thriller
Rating 91% (RottenTomatoes.com)

6.5/10 (IMDb.com)

12. Wonder Woman 1984 (2020)

Berlatar era Perang Dingin dekade '80-an, kali ini Diana diceritakan bekerja sebagai antropolog di Smithsonia Institute yang mengkhususkan diri sebagai ahli budaya peradaban Mediterania kuno.

Di film Wonder Woman 1984, Diana berhadapan dengan dua musuh baru, yakni Barbara Ann Minerva (Kristen Wiig) dan Maxwell Lord (Pedro Pascal). Ia pun berusaha mengembalikan keadaan seperti semula.

Selain kedua musuh barunya tersebut, film action terbaik Hollywood ini juga menampilkan pertarungan yang melibatkan seseorang dari masa lalu Diana. Kira-kira, siapa sosok tersebut?

Judul Wonder Woman 1984
Tayang 25 Desember 2020
Durasi 2 jam 31 menit
Sutradara Patty Jenkins
Cast Gal Gadot, Chris Pine, Kristen Wiig
Genre Action, Adventure, Fantasy
Rating 60% (RottenTomatoes.com)

5.5/10 (IMDb.com)

Daftar Film Action Terbaru yang Rilis di Tahun 2022

  1. Uncharted (2022)
  2. The Batman (2022)
  3. Ambulance (2022)

Daftar Film Action Terbaru yang Rilis di Tahun 2021

  1. Kate (2021)
  2. The King's Man (2021)
  3. No Time to Die (2021)
  4. Venom: Let There Be Carnage (2021)
  5. Top Gun: Maverick (2021)
  6. Suicide Squad 2 (2021)
  7. Black Widow (2021)
  8. Fast & Furious 9 (2021)
  9. Those Who Wish Me Dead (2021)
  10. Mortal Kombat (2021)
  11. Godzilla vs. Kong (2021)
  12. Wonder Woman 1984 (2020)

BONUS: Daftar Film Action Terbaik Sepanjang Masa

Selain judul-judul di atas, Jaka juga sudah membuat daftar film action terbaik yang wajib kamu tonton di tahun 2021 ini. Beberapa di antaranya adalah:

  1. Harley Quinn: Birds of Prey (2020)
  2. Extraction (2020)
  3. John Wick: Chapter 3 - Parabellum (2019)
  4. Logan (2017)
  5. The Raid 2: Berandal (2014)
  6. Casino Royale (2006)
  7. V for Vendetta (2005)
  8. The Bourne Identity (2002)
  9. Gladiator (2000)
  10. The Matrix (1999)

Untuk daftar beserta info lengkapnya, kamu bisa membaca artikel Jaka berjudul Daftar Film Action Terbaik & Terbaru 2021, Penuh Adegan Menegangkan.

30+ Film Action Terbaik & Terbaru 2021, Penuh Adegan Menegangkan!
Daftar film action terbaik & terbaru 2022 ini bisa menjadi rekomendasi bagi kamu yang senang menonton film penuh aksi dan laga. Simak daftarnya di sini!
LIHAT ARTIKEL

Akhir Kata

Nah, itu dia rekomendasi film action terbaru 2022 yang bisa Jaka berikan. Daftar di atas merupakan hasil kurasi tim JT berdasarkan rating di situs IMDb dan RottenTomatoes serta popularitas tiap film.

Kamu bisa menonton film barat terbaru tersebut di bioskop maupun di platform streaming yang legal ya. Ingat untuk terus jaga protokol kesehatan jika akan menontonnya di bioskop agar tetap aman dan nyaman.

Baca juga artikel seputar film action atau artikel menarik lainnya dari Daniel Cahyadi.

ARTIKEL TERKAIT

30 Film Action Korea Terbaik & Terbaru 2021, Seru & Menegangkan!

Bikin Bangga! Ini 5 Film Action Buatan Indonesia Yang Mengguncang Dunia

38 Film Action Terbaik & Terbaru 2022, Seru dan Menegangkan!

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata, Jangan Nonton Sendirian!

35+ Film Romantis Indonesia Terbaik & Terbaru 2022, Seru & Bikin Baper!

7 Film Horor yang Menyebabkan Pemeran dan Krunya Tewas, Karena Kena Kutukan?

undefined
Kembali Keatas