10 Film Action Terbaru dan Terbaik 2021, Penuh Aksi Memukau!

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 11 Juni 2021, 14:00
Daftar film action terbaru sepanjang tahun 2021 lengkap dengan trailer, sinopsis, dan ulasan. Dijamin seru, deh!

Film action terbaru dan terbaik makin banyak bertebaran di bioskop maupun situs streaming online. Memang, film aksi yang memacu adrenalin tentunya menjadi favorit orang dari berbagai kalangan.

Film dengan genre action dikenal sebagai film yang membawa ketegangan bagi penontonnya karena selalu memiliki unsur perkelahian atau peperangan.

Nah, buat kamu yang suka genre ini tapi bingung mau nonton film apa, jangan khawatir! Jaka punya daftar rekomendasi film action terbaru dan terbaik 2021, nih! Penasaran?

1. Suicide Squad 2 (2021)

Petualangan mendebarkan yang dilakoni Harley Quinn kembali berlanjut dalam film Suicide Squad 2 yang direncanakan tayang pada 30 Juli 2021 mendatang.

Film superhero DC ini mengambil tema perang pada 1970-an yang dikombinasikan dengan kejeniusan sang sutradara, James Gunn, dalam meracik karakter dan unsur komedi.

Kira-kira bakalan seperti apa plot cerita yang disajikan dalam film ini? Apakah film laga terbaru ini akan berhasil memenuhi ekspektasi para penggemarnya?

Judul Suicide Squad 2
Tayang 30 Juli 2021
Durasi TBA
Sutradara James Gunn
Cast Margot Robbie, Idris Elba, John Cena
Genre Action, Adventure, Comedy
Rating TBA

2. Black Widow (2021)

Scarlett Johansson kembali berperan sebagai Natasha Romanoff atau Black Widow dengan sangat apik. Kamu pun akan menyaksikan banyak aksi heroik menegangkan di sepanjang film.

ADVERTISEMENT

Film ini memusatkan cerita pada kisah perjalanan Natasha Romanoff (Scarlett Johansson) yang belum pernah terungkap sedikit pun di film-film Marvel sebelumnya.

Dijadwalkan rilis pada Mei tahun 2020 lalu, akhirnya film Scarlett Johansson ini pun terpaksa ditunda dan baru akan tayang pada 7 Juli 2021.

Judul Black Widow
Tayang 7 Juli 2021
Durasi 2 jam 14 menit
Sutradara Cate Shortland
Cast Scarlett Johansson, Florence Pugh, David Harbour
Genre Action, Adventure, Sci-Fi
Rating TBA

3. Top Gun: Maverick (2021)

Sesuai judulnya, Top Gun: Maverick yang juga dikenal dengan judul Top Gun 2 merupakan sekuel dari film Top Gun yang pernah dirilis pada tahun 1986 silam.

Film yang dibintangi Tom Cruise ini digarap oleh Paramount Pictures. Kamu akan melihat aksi kapten Pete 'Maverick' Mitchell (Tom Cruise) yang merupakan seorang instruktur penerbang.

Dipertemukan dengan anak dari mendiang teman baiknya, Maverick pun harus menghadapi ketidakpastian masa depan sekaligus dihantui masa lalunya.

Judul Top Gun: Maverick
Tayang 2 Juli 2021
Durasi TBA
Sutradara Joseph Kosinski
Cast Tom Cruise, Jennifer Connelly, Miles Teller
Genre Action, Drama
Rating TBA

4. Fast & Furious 9 (2021)

Disutradarai Justin Lin, Fast & Furious 9 menambah daftar panjang film yang dibintangi Vin Diesel. Berperan sebagai Dom, ia tampak bahagia bersama Letty (Michelle Rodriguez) dan putranya, Brian.

Dalam film Fast and Furious 9, Dom akan berhadapan dengan musuh baru bernama Jakob (John Cena). Ia diceritakan sebagai saudara Dom Toretto yang sudah lama menghilang.

Dom dan teman-temannya pun berusaha menghentikan Jakob. Mereka pun sekali lagi terlibat dalam aksi berbahaya dan menegangkan. Sudah siap nonton?

Judul Fast & Furious 9
Tayang 16 Juni 2021
Durasi 2 jam 25 menit
Sutradara Justin Lin
Cast Vin Diesel, Michelle Rodriguez, Jordana Brewster
Genre Action, Adventure, Crime
Rating 69% (RottenTomatoes.com)

5.2/10 (IMDb.com)

5. Those Who Wish Me Dead (2021)

Those Who Wish Me Dead adalah film action terbaru 2021 yang dibintangi Angelina Jolie setelah film The Tourist yang rilis pada 2010 silam.

Film menceritakan tentang seorang anak bernama Connor Casserly (Finn Little) yang menjadi incaran pembunuh bayaran. Ia pun memutuskan untuk melarikan diri ke hutan.

Saat memasuki hutan, Connor bertemu dengan petugas pemadam kebakaran bernama Hannah Faber (Angelina Jolie). Karena iba, Hannah mengizinkan Connor bersembunyi di markasnya.

Sayangnya, tindakan Hannah justru membuatnya terlibat dalam masalah besar. Pasalnya, ia ikut menjadi incaran Patrick (Nicholas Hoult) dan Jack Blackwell (Aiden Gillen).

Judul Those Who Wish Me Dead
Tayang 17 Mei 2021
Durasi 1 jam 40 menit
Sutradara Taylor Sheridan
Cast Angelina Jolie, Nicholas Hoult, Finn Little
Genre Action, Drama, Thriller
Rating 85% (RottenTomatoes.com)

6.0/10 (IMDb.com)

6. Mortal Kombat (2021)

Menjadi salah satu film action 2021 yang sudah tayang dan paling ditunggu, Mortal Kombat menghadirkan sosok aktor tanah air Joe Taslim sebagai salah satu karakter di dalam ceritanya.

Setelah sempat ramai diperbicangkan pecinta film di tanah air pada tahun 2019 silam, film adaptasi game legendaris Mortal Kombat ini pun akhirnya rilis pada 14 April 2021.

Film ini berfokus pada Cole Young (Lewis Tan), mantan juara MMA yang beralih menjadi petarung bayaran. Tak peduli menang atau kalah, ia hanya ingin mendapat uang untuk keluarganya.

Judul Mortal Kombat
Tayang 14 April 2021
Durasi 1 jam 50 menit
Sutradara Simon McQuoid
Cast Lewis Tan, Jessica McNamee, Josh Lawson
Genre Action, Adventure, Fantasy
Rating 86% (RottenTomatoes.com)

6.2/10 (IMDb.com)

7. Godzilla vs. Kong (2021)

Film tentang monster memang memiliki basis penggemarnya sendiri dan menjadi salah satu yang cukup sering dihadirkan di layar bioskop. Salah satunya yang cukup populer adalah Godzilla.

Setelah sebelumnya diberitakan akan tayang pada bulan November 2020 lalu, film Godzilla vs. Kong arahan sutradara Adam Wingard akhirnya rilis pada 24 Mei 2021 kemarin.

Salah satu film action terbaik 2021 ini berpusat pada pertarungan dua monster, Godzilla dan King Kong yang menampilkan beberapa adegan kekerasan hingga akhirnya diputuskan memiliki peringkat PG-13.

Judul Godzilla vs. Kong
Tayang 24 Mei 2021
Durasi 1 jam 53 menit
Sutradara Adam Wingard
Cast Alexander Skarsg rd, Millie Bobby Brown, Rebecca Hall
Genre Action, Sci-Fi, Thriller
Rating 91% (RottenTomatoes.com)

6.5/10 (IMDb.com)

8. Wonder Woman 1984 (2020)

Berlatar era Perang Dingin dekade '80-an, kali ini Diana diceritakan bekerja sebagai antropolog di Smithsonia Institute yang mengkhususkan diri sebagai ahli budaya peradaban Mediterania kuno.

Di film Wonder Woman 1984, Diana berhadapan dengan dua musuh baru, yakni Barbara Ann Minerva (Kristen Wiig) dan Maxwell Lord (Pedro Pascal). Ia pun berusaha mengembalikan keadaan seperti semula.

Selain kedua musuh barunya tersebut, film action terbaik Hollywood ini juga menampilkan pertarungan yang melibatkan seseorang dari masa lalu Diana. Kira-kira, siapa sosok tersebut?

Judul Wonder Woman 1984
Tayang 25 Desember 2020
Durasi 2 jam 31 menit
Sutradara Patty Jenkins
Cast Gal Gadot, Chris Pine, Kristen Wiig
Genre Action, Adventure, Fantasy
Rating 60% (RottenTomatoes.com)

5.5/10 (IMDb.com)

9. Tenet (2020)

Film action barat 2020 karya Christopher Nolan ini memang sedikit berbeda dari film aksi pada umumnya. Tapi perbedaan ini justru membuat Tenet menjadi salah satu yang terbaik.

Selain menyajikan berbagai adegan aksi memukau seperti baku tembak hingga adegan perkelahian, Tenet juga bakal membuatmu penasaran dengan alur ceritanya yang sulit ditebak.

Meskipun film ini memaksa penonton untuk sedikit berpikir ekstra ketika menontonnya, sensasi yang disuguhkan Tenet di akhir film terbilang sangat memuaskan. Wajib nonton!

Judul Tenet
Tayang 3 September 2020
Durasi 2 jam 30 menit
Sutradara Christopher Nolan
Cast John David Washington, Robert Pattinson, Elizabeth Debicki
Genre Action, Sci-Fi, Thriller
Rating 70% (RottenTomatoes.com)

7.4/10 (IMDb.com)

10. Project Power (2020)

Project Power termasuk dalam daftar film action terbaik 2020-2021 yang harus ditonton. Dirilis pada bulan Agustus 20, film ini dibintangi oleh sederet aktor papan atas, salah satunya Jamie Foxx.

Film action box office yang tayang di Netflix ini mengisahkan tentang sebuah pil ajaib. Siapapun yang meminumnya bakal mendapatkan kekuatan super selama 5 menit saja.

Sayang, pil ini sangat rawan disalahgunakan. Maka dari itu, pengedar narkoba, polisi, dan mantan tentara bergabung dalam menggagalkan produksi obat ini.

Judul Project Power
Tayang 14 Agustus 2020
Durasi 1 jam 53 menit
Sutradara Henry Joost, Ariel Schulman
Cast Jamie Foxx, Joseph Gordon-Levitt, Dominique Fishback
Genre Action, Crime, Sci-Fi
Rating 60% (RottenTomatoes.com)

6.0/10 (IMDb.com)

Akhir Kata

Gimana, seru kan film action terbaru 2021 di atas? Kalau kamu mau cari film seru lainnya, film barat terbaru juga cocok untuk kamu tonton bareng teman atau keluarga.

Tentu masih banyak film action terbaru lainnya yang belum Jaka tuliskan di daftar. Menurut kamu film action apa saja nih yang cocok untuk ditambahkan di atas?

Tuliskan pendapat kamu di kolom komentar ya, sampai jumpa di artikel selanjutnya, yah!

Baca juga artikel seputar film action atau artikel menarik lainnya dari Daniel Cahyadi.

ARTIKEL TERKAIT

20+ Film Action Korea Terbaik & Terbaru 2021 | Seru & Menegangkan!

Bikin Bangga! Ini 5 Film Action Buatan Indonesia Yang Mengguncang Dunia

25+ Film Action Terbaik & Terbaru 2021, Penuh Adegan Menegangkan!

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata, Jangan Nonton Sendirian!

21+ Film Romantis Indonesia Terbaik & Terbaru 2021, Bikin Baper!

7 Film Horor yang Menyebabkan Pemeran dan Krunya Tewas, Karena Kena Kutukan?

Kembali Keatas