Apa itu Fastwork ID? Berikut Kelebihan dan Cara Mendapatkan Pekerjaannya!

Ditulis oleh Muhammad Irsyad - Friday, 19 May 2023, 19:00
Kamu sudah tahu situs freelancer Indonesia bernama Fastwork ID belum? Kalau belum, mari simak ulasannya di sini!

Fastwork ID adalah salah satu platform freelance terbesar di Indonesia yang menyediakan banyak peluang bagi pekerja lepas untuk mendapatkan uang. Di sini, para freelancer bisa menawarkan jasa atau keahlian mereka untuk mengerjakan berbagai project berbayar.

Apalagi, belakangan ini profesi pekerja freelance semakin populer di Indonesia. Pekerjaan seperti ini menawarkan fleksibilitas waktu, kemandirian, dan peluang penghasilan yang lumayan besar, loh.

Nah, dengan adanya situs freelance penghasil uang seperti Fastwork, kamu bisa menawarkan keahlian atau skill kamu kepada para klien yang membutuhkan. Kamu bahkan bisa mematok harga sesuai keinginan sendiri, geng.

Tertarik? Jika iya, kamu wajib simak artikel Jaka berikut ini karena Jaka akan memberikan ulasan dan cara menggunakan Fastwork ID kepada kamu. Dibaca sampai habis, ya!

Apa itu Fastwork ID?

Fastwork adalah sebuah situs yang dapat kamu gunakan untuk mendapatkan penghasilan ekstra dengan cara menawarkan jasa dari keahlian yang kamu miliki kepada orang-orang yang membutuhkannya.

Keahlian tersebut bisa seperti penulisan, editing foto atau video, jasa branding, desain grafis, web developer, dan masih banyak lagi. Bahkan, kamu juga bisa menjual jasa seperti reviewer hingga endorse di sini, loh.

Kamu dapat menentukan harga sesuai keinginan dan akan mengerjakan proyek sesuai permintaan dari klien. Kamu juga tidak perlu takut mendapatkan upah yang terlalu rendah, sebab pihak Fastwork sendiri sudah menetapkan upah minimum yang akan menjadi patokan bagi klien.

Tak hanya menjual jasa, kamu juga bisa mencari jasa yang dibutuhkan dari para freelancer. Mayoritas pengguna yang berasal dari Indonesia akan semakin memudahkan kamu untuk menemukan jasa freelance yang sesuai.

ADVERTISEMENT

Cara Mendapatkan Pekerjaan di Fastwork

Untuk mendapatkan pekerjaan di sini, kamu sebenarnya harus pintar-pintar "menjual" keterampilan yang kamu miliki. Kamu pun bisa menampilkan portofolio semenarik mungkin agar calon klien tertarik memakai jasa kamu.

Namun, berikut ini adalah cara mendapatkan pekerjaan secara umum di platform tersebut:

  1. Masuk ke situs Fastwork.id atau unduh aplikasi Fastwork di sini.
  2. Buat akun dan daftar menjadi freelancer. Isi juga data dengan benar jika diminta, termasuk data di KTP dan nomor rekening kamu.
  3. Silakan pilih pekerjaan yang akan kamu tawarkan berdasarkan kategori yang ada.
  4. Kamu juga harus membuat cover pekerjaan semenarik mungkin.
  5. Tunggu konfirmasi dari pihak Fastwork ID apakah kamu diterima sebagai freelancer atau tidak.
  6. Jika diterima, penawaran jasa kamu akan tampil di situs Fastwork.
  7. Selanjutnya, tunggu pesanan datang dari klien. Kamu juga bisa berdiskusi dengan pelanggan secara detail dan membuat penawaran menarik lain.
  8. Setelah klien membayar kepada platform, kamu bisa segera mengerjakan pekerjaan yang diminta.
  9. Jika hasil pekerjaan sudah sesuai, maka uang akan langsung masuk ke rekening kamu.

Kelebihan Fastwork ID Bagi Freelancer

Perlu diketahui, platform nantinya akan membebankan potongan 10% untuk setiap pesanan yang datang. Namun, hal itu termasuk wajar karena juga menyangkut perlindungan bagi freelancer dan klien di Fastwork. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah beberapa kelebihan Fastwork:

1. Aman dari Penipuan

Apakah website Fastwork aman? Untuk pertanyaan ini, sudah tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, salah satu kelebihan pertama dari Fastwork adalah keamanannya.

Di Fastwork, klien harus melakukan pembayaran terlebih dahulu ke Fastwork sebelum pekerja lepas mulai bekerja. Kamu juga tidak akan menerima pembayaran sampai klien menyetujui pekerjaan yang telah dilakukan. Jadi lebih terjamin, bukan?

2. Langsung ke Rekening

Pada profil freelancer di Fastwork, kamu dapat mengisi nomor rekening untuk tujuan pembayaran langsung ke akun freelancer. Pembayaran dilakukan pada minggu kedua dan keempat setiap bulannya dan akan dikirimkan ke rekening pada hari Rabu.

  1. Harga Sesuai Keinginan

Berbeda dengan platform lain, di Fastwork kamu dapat menjual jasa dengan harga yang kamu inginkan. Kamu dapat menentukan apakah harga yang tinggi atau rendah. Keputusan akhir apakah cocok atau tidak dengan harga tersebut akan ditentukan oleh klien.

  1. Tidak Ada Persaingan Harga yang Ketat

Selain dapat menentukan harga yang diinginkan, di Fastwork juga tidak ada persaingan harga yang terlalu ketat. Hanya saja, jika klien tidak tertarik dengan jasa kamu, mereka akan memilih freelancer lain. Namun, selama kamu dapat memberikan jasa yang memuaskan, klien tetap akan tertarik untuk menggunakan jasa kamu, kok.

Itulah tadi penjelasan Jaka mengenai situs freelancer terpercaya yang bernama Fastwork ID. Dengan sejumlah kelebihan di atas, platform ini bisa banget kamu manfaatkan untuk mendapatkan penghasilan tambahan secara mandiri, loh. Semoga bermanfaat!

Baca artikel dan berita menarik dari JalanTikus lainnya di Google News

Baca juga artikel seputar Penghasil Uang atau artikel menarik lainnya dari Muhammad Irsyad.

ARTIKEL TERKAIT

10 Aplikasi Penghasil Uang Gratis dan Terbaik Langsung Cair 2024, Download Sekarang!

4 Aplikasi Nonton Iklan Dapat Uang Nyata 2024, Bisa Cair ke DANA?

Daftar Aplikasi Penghasil Pulsa Terbaru 2023, Dapat Pulsa Gratis Sambil Rebahan!

9 Website Penghasil Uang Langsung Cair ke Rekening, Dijamin Terpercaya!

7 Cara Nonton YouTube Dapat Uang Terbaru, Dibayar Rupiah dan Dolar!

Sungrow, Aplikasi Penghasil Uang dengan Proses Mining Benar Datangkan Cuan?

Kembali Keatas