Cara Unfollow Instagram yang Tidak Follback dan Tanpa Aplikasi Gratis

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Friday, 07 August 2020, 08:00
Cara unfollow Instagram yang tidak follback lewat aplikasi dan tanpa aplikasi? Bisa kok, simak artikel ini selengkapnya!

Kalau kamu sering menggunakan aplikasi Instagram untuk bermedia sosial sehari-hari. Mungkin kamu sangat memperhatikan jumlah akun yang kamu follow juga yang tidak kamu follow.

Namun, kadang kamu mengalami kesulitan bagaimana menemukan akun-akun yang nggak follow back atau follback, geng. Karena kamu ingin unfollow akun-akun yang nggak follback akunmu.

Bagi sebagian besar pengguna Instagram, jumlah akun yang following dengan followers Instagram cukup penting. Sampai ada yang memakai aplikasi penambah followers Instagram.

Dalam artikel ini Jaka sudah menyediakan cara-cara untuk unfollow akun-akun Instagram yang nggak follback akun Instagram milikmu. Baik melalui aplikasi pihak ketiga dan tanpa aplikasi, geng. Simak baik-baik, ya.

Cara Unfollow Instagram yang Tidak Follback

Kamu sudah berupaya keras agar akun Instagram milikmu bisa memiliki unggahan yang bagus dengan tampilan konten yang menarik.

Hal ini ditujukan agar kamu sukses menambah followers di Instagram sehingga mendapatkan engagement yang tinggi dari konten yang kamu buat.

Namun sayangnya kamu sudah coba follow banyak akun tetapi mereka nggak follback akunmu sehingga bisa memeranguhi tingkat engagement di akunmu.

ADVERTISEMENT

Berikut ini ada sejumlah cara untuk unfollow Instagram yang tidak follback akunmu melalui aplikasi pihak ketiga dan tanpa aplikasi. Simak sampai selesai, ya, geng.

Cara Unfollow Instagram yang Tidak Follback di Aplikasi Android

Cara pertama ini bisa kamu coba apabila kamu adalah pengguna smartphone jenis Android, geng. Ada banyak jenis aplikasi pihak ketiga, selain Instagram asli, yang dapat kamu gunakan.

Selain untuk mengetahui akun mana saja yang nggak follback akunmu. Kamu juga bisa dengan sekaligus unfollow massal akun-akun tersebut dalam sekali klik loh.

Cara berikut ini Jaka menggunakan aplikasi Followers & Unfollowers yang mendapatkan peringkat pertama di Google Play Store dan sudah diunduh pengguna Android sebanyak 50 juta kali. Berikut ini caranya.

Langkah 1 - Download Aplikasi Followers & Unfollowers

Langkah 2 - Login Akun Instagram

Langkah 3 - Setujui Kebijakan Privasi

Langkah 4 - Pilih Opsi Tidak Mengikuti Saya Kembali

Langkah 5 - Pilih Akun Untuk Unfollow

Langkah 6 - Unfollow Massal

Cara Unfollow Instagram yang Tidak Follback di Aplikasi iOS

Cara kedua ini bisa kamu coba apabila kamu adalah pengguna smartphone dengan sistem operasi iOS, geng. Sama seperti di Android ada banyak jenis aplikasi pihak ketiga yang dapat kamu gunakan.

Namun, pada perangkat iOS belum tersedia aplikasi Followers & Unfollowers seperti yang ada di Android loh, geng.

Namun pada aplikasi ini ada sejumlah fitur yang terkunci dan berbayar, sehingga kamu perlu membayar sejumlah Rp5.000,- hingga Rp150.000,- pada bagian-bagian tertentu di dalamnya.

Cara berikut ini Jaka menggunakan aplikasi Followers Track for Instagram yang mendapatkan peringkat ke-10 pada kategori Social Networking di App Store. Berikut ini caranya.

Langkah 1 - Download Aplikasi Followers Track for Instagram

Langkah 2 - Login Akun Instagram

Langkah 3- Pilih Opsi Are Not Following You Back

Langkah 4 - Pilih Akun Untuk Unfollow

Langkah 5 - Unfollow Massal

Cara Unfollow Instagram yang Tidak Follback Tanpa Aplikasi

Cara berikut ini bagi kamu yang ingin mengetahui akun-akun followers Instagram maupun akun yang nggak follback akun Instagram milikmu, geng.

Cara ini menggunakan situs yang menyediakan layanan untuk manajemen akun Instagram Bisnis. Ingat, ya, ini untuk akun Instagram Bisnis dan hampir semua situs bersifat berbayar.

Namun pada cara ini Jaka menggunakan situs yang menyediakan trial atau uji coba selama 14 hari. Melalui situs www.statusbrew.com, berikut ini caranya, geng.

Langkah 1 - Buka Situs Statusbrew

Langkah 2 - Isi Formulir

Kamu kemudian akan diminta mengisi formulir pendaftaran, isi seluruh kolom dan teruskan hingga proses akhir pendaftaran. Cuma butuh waktu dua menit saja loh.

Langkah 3 - Pilih Free Trial

Langkah 4 - Pilih Opsi Instagram

Langkah 5 - Login di Facebook

Langkah 6 - Integrasikan Antarakun

Langkah 7 - Pilih dan Gunakan Data Instagram

Akhir Kata

Nah, itu dia tadi sejumlah cara yang bisa kamu gunakan untuk unfollow akun Instagram yang nggak follback akunmu, geng. Bagaimana cukup mudah dan nggak ribet bukan?

Apakah ada hal lain lagi yang ingin kamu tanyakan seputar Instagram? Share di kolom komentar, ya, akan Jaka buatkan artikelnya.

Baca juga artikel seputar Tech Hack atau artikel menarik lainnya dari Ilham Fariq Maulana

ARTIKEL TERKAIT

Cara Repost Postingan IG Buat Feed & InstaStory, Bisa Tanpa Aplikasi!

5 Cara Download Story IG Orang Lain di Android & iPhone, Sekali Klik!

Kembali Keatas