3 Cara Melihat Stalker Instagram Terbaru 2020, Biar Gak Penasaran!

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Monday, 07 December 2020, 11:00
Cek stalker IG (Instagram) bisa bikin kamu tahu siapa yang selama ini sering kepoin akun kamu. Yuk, cari tahu cara mengecek stalker IG di sini!

Cek stalker IG (Instagram) ternyata bisa dilakukan dengan cukup mudah. Bahkan, kamu bisa melakukannya dengan atau tanpa aplikasi pihak ketiga, loh!

Kamu merasa ada yang sering stalking Instagram milikmu? Atau, kamu ingin tahu mantan masih sering melihat profil IG kamu atau nggak, nih?

Saat ini, di internet banyak tersedia tools Check Instagram Stalkers Free yang diklaim ampuh untuk membongkar identitas penguntit. Apakah benar-benar works?

Untuk mengujinya, kali ini Jaka bakal coba kumpulan cara cek stalker IG (Instagram) terbaru di 2020, baik dengan aplikasi maupun tanpa aplikasi. Check this out!

Kumpulan Cara Melihat Stalker Instagram Terbaru 2020 + Bahayanya

Dalam artikel ini, Jaka nggak akan cuma kasih tahu kamu cara cek stalker IG 2020 saja, tapi juga bahaya yang mengancam apabila kamu melakukan stalking.

Kalau sudah penasaran dan ingin tahu siapa yang sering ngintip kamu di media sosial Instagram, langsung simak selengkapnya di bawah ini ya, geng!

3 Cara Cek Stalker Instagram dengan Mudah

Instagram saat ini menjadi aplikasi media sosial populer untuk berbagi foto dan video lewat Instagram Feed, atau berbagi konten singkat lewat Instagram Stories, geng.

ADVERTISEMENT

Aplikasi yang kini di bawah naungan Facebook ini juga punya fitur filter Instagram yang interaktif yang bisa kamu gunakan secara gratis.

Sumber foto: nixtmarketing.com (Hingga saat ini masih banyak orang penasaran dengan stalker Instagram mereka. Kalau kamu butuh nggak?)

Balik ke pembahasan utama, Instagram memang nggak memilik fitur resmi yang memungkinkan kamu mengetahui siapa stalker IG kamu, geng.

Namun beberapa aplikasi ataupun tools online di luar sana, mengklaim memiliki fitur untuk melihat stalker IG . Lalu bagaimanakah caranya?

1. Cara Melihat Stalker Instagram dengan Aplikasi

Cara mengetahui stalker IG yang pertama adalah dengan aplikasi yang kini banyak bisa kamu temui di layanan Google Play Store. Salah satunya adalah Who Viewed My Instagram.

Aplikasi cek stalker IG ini bukan hanya bisa mengetahui siapa yang sering melihat profil IG, tapi juga ada fitur untuk mengetahui siapa yang nggak follback kamu, loh!

Untuk mengecek apakah aplikasi ini benar berfungsi, Jaka sudah coba cara melihat orang yang stalker Instagram kita lewat langkah-langkah berikut ini.

1. Download Aplikasi Who Viewed My Instagram
Who Viewed My Instagram 1.2.11
Apps Social & Messaging
DOWNLOAD
2. Login Akun Instagram
3. Pergi ke Menu Aplikasi

2. Cara Melihat Orang yang Stalking di IG Tanpa Aplikasi

Selain melalui aplikasi, ada juga cara melihat orang yang stalking IG tanpa aplikasi berbekal website untuk cek stalking IG yang beredar di internet, loh!

Salah satu yang ramai dibicarakan adalah Instagram Check Stalkers - JNCK Media yang bisa kamu akses melalui browser, baik via smartphone atau laptop.

Kamu pun bisa mengikuti cara melihat yang stalker Instagram seperti yang Jaka jelaskan di bawah ini supaya kamu nggak penasaran lagi, geng!

1. Kunjungi Situs Instagram Check Stalkers - JNCK Media
2. Masukkan Username Akun Instagram
3. Lihat Hasil Stalker Instagram

3. Cara Mengecek Stalker IG Secara Resmi

Cara cek stalker IG selain JNCK dan aplikasi di atas bisa dilakukan dengan fitur resmi. Media sosial terpopuler ini menyediakan fitur resmi untuk mengetahui interaksi dalam akun IG kamu.

Nantinya, kamu bisa mengetahui berapa banyak like, komentar, dan simpan untuk Instagram Feed. Hingga macam-macam interaksi yang dilakukan dalam Instagram Stories.

Walau nggak bisa tahu pasti akun stalker tersebut, namun kamu nggak ada salahnya untuk mencoba langkah-langkah berikut ini.

1. Buka Pengaturan Akun Instagram
2. Beralih ke Akun Profesional Instagram
3. Pilih Kategori Akun Kreator
4. Akun Kreator Instagram Sukses Diaktifkan
5. Cek Insight Instagram Stories (Opsional)

Apa Saja Bahaya Cek Stalker IG?

Dari ketiga metode di atas, Jaka paling nggak merekomendasikan cara cek stalker IG dengan aplikasi. Terlebih apabila meminta data pribadi berupa username dan password.

Jika kamu mencari dengan keyword "cek stalker IG" di Google Play Store, kamu bisa melihat banyak rekomendasi aplikasi yang mirip dengan Who Viewed My Instagram.

Sebut saja aplikasi Find Stalker, Follower Analyzer, Insights for Instagram, Xprofile, Who Stalker, dan lain sebagainya yang kemungkinan besar punya metode sama.

Dengan metode mengharuskan mengisi username dan password, tentu sudah menjadi risiko besar bagi akun menjadi sasaran tangan jahil oleh pihak nggak bertanggung jawab.

Misalnya akun Instagram di-hack apabila sudah memiliki banyak followers dan dibuat untuk keperluan lain. Atau akun dipakai untuk bisnis jual-beli followers sehingga muncul following nggak jelas di akunmu.

Makanya Jaka sendiri lebih menyarankan untuk menggunakan fitur insights resmi dari Instagram, di mana kamu tinggal mengaktifkan Akun Profesional langsung dari pengaturan ya, geng.

Akhir Kata

Itulah dia kumpulan cara cek stalker IG (Instagram) yang bisa dilakukan dengan mudah. Sayangnya, di sini kamu mesti berhati-hati dalam berbagi informasi username dan password ya!

Jaka lebih menyarankan kamu mengaktifkan opsi Akun Kreator Instagram, jika kamu penasaran akan hal ini, geng. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Baca juga artikel seputar Instagram atau artikel menarik lainnya dari Em Yopik Rifai.

ARTIKEL TERKAIT

14 Cara Hack Instagram Orang Lain Terlengkap 2023, Bisa Hack dari Situs & Aplikasi

10 Cara Download Video IG, Reels, Foto, & IGTV Tanpa Watermark, Gak Ribet!

1000+ Caption Instagram Kekinian Aesthetic, Singkat, & Lucu 2023, Auto Banjir Likes!

200+ Caption Bahasa Inggris dan Artinya Terbaru 2022, Dijamin Banjir Likes!

Kembali Keatas