Cara Transfer GoPay ke DANA Terbaru 2023, Tanpa Biaya Admin & Aplikasi Tambahan!

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Wednesday, 06 September 2023, 20:45
Mau menikmati diskon di Dana tapi saldo nggak cukup? Tenang, kamu bisa top up saldo Dana dengan mudah. Ikuti saja cara transfer GoPay ke Dana berikut ini.

Jika kamu sering menggunakan dompet digital, kamu pasti ingin tahu cara transfer GoPay ke DANA yang praktis dan mudah. Dengan cara ini, kamu bisa memindahkan saldo dari dompet digital yang satu ke dompet digital yang lain tanpa harus repot.

Meskipun GoPay dan DANA adalah aplikasi yang berbeda dan dibuat oleh developer yang berbeda, kamu tidak perlu menggunakan aplikasi lain atau aplikasi pihak ketiga untuk melakukan transfer saldo antara keduanya.

Fitur transfer GoPay ini sangat memudahkan kamu, kan, geng? Kamu tidak perlu khawatir, caranya juga sangat sederhana dan cepat, sama seperti cara transfer GoPay ke GoPay, loh.

Mau coba? Yuk, langsung saja simak cara transfer GoPay ke DANA 2023 di bawah ini!

Apakah Bisa Transfer GoPay ke DANA?

Pertanyaan paling penting, memangnya bisa transfer saldo GoPay ke DANA? Ternyata bisa, geng.

Kamu bisa mentransfer tanpa aplikasi tambahan alias langsung dengan virtual account atau QR Code. Bisa juga lewat aplikasi tambahan biar gratis biaya admin.

Kenapa tidak bisa transfer saldo GoPay ke DANA? Ada beberapa penyebab. Mungkin karena GoPay memang belum ada fitur untuk transfer saldo langsung ke DANA.

ADVERTISEMENT

Selain itu bisa juga karena akunmu belum premium. Jadi pastikan akunmu sudah premium, ya. Ada juga biaya admin yang berlaku, jadi pastikan saldo kamu cukup.

Kamu mau coba transfer GoPay ke rekening bank seperti BCA, Mandiri, BNI, CIMB Niaga, dan lainnya? Bisa juga, kok!

Simak artikel berikut ini untuk mengetahuinya. Ada juga tutorial cara transfer GoPay ke ShopeePay dan ke e-wallet lain, kok!

Syarat Transfer GoPay ke DANA

Sumber foto: GoPay/DANA - transfer GoPay tanpa upgrade

Sebelum kamu mencoba cara transfer GoPay ke DANA di iPhone dan Android, pastikan kamu sudah memenuhi beberapa syaratnya. Tenang saja, syaratnya nggak sulit, kok:

  1. Sudah upgrade akun GoPay ke GoPay Plus dan akun DANA jadi DANA premium sebelum transfer GoPay ke DANA.
  2. Nominal minimal transfer adalah Rp10.000 untuk virtual account, dan minimal Rp50.000 untuk metode QRIS.
  3. Ada biaya admin Rp2.500.

Sayangnya, sampai sekarang belum ada cara terbaru transfer GoPay ke DANA tanpa upgrade. Jadi, kamu harus upgrade dulu, ya. Caranya mudah dan gratis, kok!

Oh iya, selain top-up DANA lewat GoPay, kamu juga bisa melakukannya lewat bank. Berikut ini cara top-up DANA lengkap. Jangan lupa catat dulu daftar kode transfernya, ya!

Cara Top Up Dana Paling Komplet: Lewat ATM, M-Banking, & Minimarket (Update 2022)
Bingung gimana cara top up DANA yang aman dan gampang? Jaka kasih tahu, nih, cara top up saldo Dana via ATM, M-Banking, dan minimarket (update 2023)!
LIHAT ARTIKEL

Biaya Transfer GoPay ke DANA

Perlu diketahui, transfer GoPay ke DANA gratis memang bisa dilakukan. Tapi kamu harus menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Kalau kamu malas instal aplikasi baru, kamu memang bisa melakukannya langsung di kedua aplikasi tersebut. Tapi tidak gratis.

Lantas, berapa biaya transfer GoPay ke DANA? Jumlahnya nggak terlalu besar, yakni Rp2.500 saja, geng. Lumayan banget kan, dibandingkan kamu harus top-up semua e-wallet sekaligus?

Cara Transfer GoPay ke DANA Gratis

Sumber foto: PlayStore

Seperti yang Jaka sebutkan, ada cara transfer GoPay ke DANA tanpa biaya admin alias gratis yang bisa dicoba. Cara ini pasti berhasil, tapi kamu wajib menggunakan aplikasi tambahan.

Ada dua aplikasi pihak ketiga yang bisa kamu gunakan, yakni Bank Jago dan Flip. Cara ini bisa gratis karena Bank Jago bekerja sama dengan Go Pay.

Tapi sebenarnya cara ini lebih rumit karena pada dasarnya uang akan berputar dulu ke tempat lain. Lebih lengkap tentang Bank Jago, kamu bisa cek artikel berikut ini, ya:

Cara Top Up Bank Jago Terbaru & Terlengkap 2022, Dijamin Praktis!
Cara top up Bank Jago nggak susah dan bisa dilakukan lewat berbagai cara. Yuk cek panduan selengkapnya di artikel ini. Dijamin lengkap!
LIHAT ARTIKEL

Selain Bank Jago, kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi Flip untuk transfer GoPay ke DANA 2023. Cara transfer GoPay ke DANA lewat Flip sangat mudah tanpa biaya admin sepeser pun!

Sebelum mencobanya, wajib diketahui kalau minimal transfer GoPay ke DANA via Flip adalah Rp20.000. Kalau kamu belum punya aplikasinya, silakan download dulu di artikel berikut ini:

Cara Transfer GoPay ke DANA dengan Virtual Account

GoPay adalah salah satu dompet digital atau e-wallet yang ada di dalam aplikasi Gojek. Dengan menggunakan GoPay, kamu bisa menikmati banyak fitur yang mempermudah transaksi online kamu.

Salah satu fitur yang bisa kamu gunakan adalah transfer saldo ke rekening bank, tarik tunai di ATM, atau kirim saldo ke dompet digital lain. Fitur ini sangat berguna jika kamu ingin bertransaksi di e-wallet lain yang memberikan diskon lebih besar, hehehe.

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan, salah satunya adalah melalui virtual account. Berikut ini adalah cara transfer GoPay ke DANA lewat Permata Bank yang bisa kamu coba.

  1. Buka aplikasi Gojek yang sudah kamu unduh di Google Play Store atau App Store.
Sumber foto: JalanTikus - cara tf gopay ke dana lewat permata bank
  1. Klik menu "Pay" > "To Bank Account" > "Instant Transfer".
Sumber foto: JalanTikus - cara transfer gopay ke ovo
  1. Pilih Bank Permata > Masukkan nomor akun dengan kode GoPay ke DANA "8528" ditambah nomor HP kamu yang angka 0 di depan sudah dihapus, misalnya jadi 852881234567890 > klik "Verify" dan tunggu sampai muncul konfirmasi nomor DANA milikmu.
Sumber foto: JalanTikus - cara transfer gopay ke dana tanpa upgrade
  1. Klik "Continue" > masukkan nominal yang ingin ditransfer > klik "Konfirmasi".
  2. Masukkan enam digit PIN Gojek.
Sumber foto: JalanTikus - cara tf gopay ke dana lewat hotelmurah

Sebelum transfer, kamu harus mengetahui dulu berapa kode GoPay ke DANA. Berikut adalah daftar lengkapnya:

Daftar Kode Transfer DANA Lengkap Semua Bank + Cara Top Up, Mudah Diingat!
Ingin melakukan transaksi di aplikasi DANA dan perlu isi saldo? Simak daftar kode transfer DANA paling lengkap semua bank dan cara top up 2024.
LIHAT ARTIKEL

Jaka sudah mencoba cara ini, tapi sayangnya tidak berhasil, geng. Status nomor rekening tidak ditemukan sehingga transfer saldo tidak berhasil.

Cara Transfer GoPay ke DANA dengan Kode QRIS

Cara lainnya adalah dengan memanfaatkan kode QRIS DANA milikmu. Cara ini jauh lebih mudah dan praktis serta lebih cepat juga prosesnya. Silakan coba sendiri.

  1. Buka aplikasi DANA yang sudah diunduh.
Sumber foto: JalanTikus
  1. Klik menu "Top Up" > scroll ke bawah dan klik "QRIS Top Up" di kolom "Other".
Sumber foto: JalanTikus
  1. Screenshot kode QRIS DANA milikmu yang tertera.
Sumber foto: JalanTikus - kirim gopay ke dana gratis
  1. Buka aplikasi Gojek yang sudah diunduh.
  2. Klik menu "Pay" > ikon tambah gambar di pojok kanan atas.
Sumber foto: JalanTikus - convert gopay ke dana
  1. Pilih foto hasil screenshot kode QRIS DANA kamu.
  2. Masukkan nominal yang ingin ditransfer, minimal Rp50.000 ya. Kemudian klik "Confirm".
  3. Masukkan PIN GoPay kamu.

Jaka juga sudah melakukan cara ini tapi sayangnya gagal, geng. Setelah sampai ke tahap konfirmasi nominal, pembayaran malah gagal tanpa diketahui apa penyebabnya.

Cara Transfer DANA ke GoPay

Kalau kamu mau tahu cara transfer DANA ke GoPay, sama-sama mudah, kok. Kamu juga bisa melakukannya dengan cepat tanpa aplikasi tambahan apa pun.

Penasaran bagaimana caranya? Simak penjelasan lengkap Jaka di artikel berikut ini, ya!

Cara Transfer DANA Ke GoPay: Mudah & Cepat, Saldo Langsung Terkirim!
Belum tahu cara transfer DANA ke GoPay? Simak artikel ini untuk kirim saldo dari DANA ke GoPay dengan menu transfer bank dan saldo digital
LIHAT ARTIKEL

Cara Top Up GoPay Terbaru 2023

Sebelum kamu bisa transfer dari GoPay, kamu harus mengisi saldo GoPay kamu terlebih dahulu. Ada banyak cara top up GoPay yang bisa kamu pilih. Kamu bisa melakukannya melalui ATM, Mobile Banking, Internet Banking, SMS Banking, dan lainnya.

Penasaran bagaimana caranya? Jaka sudah menyediakan panduan lengkapnya buat kamu di artikel ini. Simak sampai selesai, ya!

Akhir Kata

Nah, itu tadi tutorial lengkap dari Jaka tentang cara transfer GoPay ke DANA terbaru 2023. Mudah dan cepat banget, kan?

Sekarang nggak perlu bingung kalau mau memindahkan saldo antar e-wallet. Kamu bisa melakukannya dalam sekejap mata saja!

Dari tiga cara di atas, Jaka sudah mencobanya dan hanya cara menggunakan Flip dan Bank Jago saja yang berhasil. Cara ini agak rumit memang, tapi pasti berhasil dan gratis pula. Jadi, Jaka sangat merekomendasikannya.

Baca artikel dan berita menarik dari JalanTikus lainnya di Google News

Baca juga artikel seputar Hiburan, Viral, atau artikel menarik lainnya dari Syifa Nuri Khairunnisa.

ARTIKEL TERKAIT

10 Aplikasi Penghasil GoPay Gratis Tercepat 2024, Aman & Terbukti Bayar 100%!

Cara Cek Total Transaksi GoPay, Grab, Shopee, DANA, & Tokopedia

Kembali Keatas