Nggak Usah Takut! Ini Cara Selamatkan Baterai Smartphone Jebol

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Wednesday, 15 March 2017, 20:30
Jaka akan kasih tahu bagaimana cara selamatkan baterai smartphone jebol? Tentunya cara ini bisa jadi pengetahuan untuk kamu. Yuk simak dibawah ini!

Baterai merupakan sebuah bagian yang sangat penting dan tidak terpisahkan dari smartphone Android. Baterai ibarat nyawa bagi perangkat Android karena tanpa baterai itu sendiri kita sebagai pengguna tidak akan bisa mengoperasikan perangkat Android kesayangan kita. Sering kali kebanyakan orang mengabaikan yang namanya kesehatan baterai perangkat Android mereka ketika sedang melakukan proses charging.

Entah karena malas atau alasan lain, kebanyakan dari kita sering lupa menghentikan proses charging ketika baterai smartphone sudah dalam keadaan Full Charge atau malah ada juga yang membiarkannya begitu saja. Padahal, pembiaran seperti ini justru akan memperpendek usia baterai dikarenakan kelebihan daya sehingga menyebabkan baterai menjadi jebol.

Nah, sekarang kamu tidak usah takut lagi baterai smartphone kamu jebol, Jaka akan kasih tahu bagaimana cara selamatkan baterai smartphone jebol? Tentunya cara ini bisa jadi pengetahuan untuk kamu. Yuk simak dibawah ini!

BACA JUGA

    Cara Selamatkan Baterai Smartphone Jebol

    Akibat melakukan kebiasaan-kebiasaan jelek yang tadi disebutkan, di kemudian hari ada saja yang mengeluhkan baterai samrtphone milik mereka yang cepat rusak dan menyalahkan perangkat itu sendiri.

    Nah, terus bagaimana mengatasi masalah seperti di atas? Tenang aja, kali ini Jaka akan membahas aplikasi yang punya kemampuan tidak biasa. Aplikasi yang satu ini Jaka yakin bisa membantu menyelesaikan permasalahan baterai kalian. Langsung simak yuk!

    Sebelum menuju ke aplikasi yang dimaksud, pertama-tama kalian harus melakukan beberapa langkah persiapan dulu mudah ini terlebih dahulu.

    Hapus Aplikasi Paling Boros Baterai Ini Kalau Ingin Hemat Hingga 20 Persen?
    Aplikasi boros baterai berikut ini selalu identik dengan pemakaian berlebih pada smartphone. Masalah daya tahan baterai juga diperparah oleh adanya aplikasi yang boros baterai.
    LIHAT ARTIKEL

    Itulah bagaimana cara selamatkan baterai smartphone kamu yang jebol. Selamat mencoba! Pesan dari Jaka cuman satu, jaga terus kesehatan baterai android kalian, jangan sampai rusak hanya karena kelalaian dalam proses charging. Soalnya, kalau sampai baterai rusak, tentunya aktivitas kalian yang berkaitan dengan smartphone Android pasti akan terganggu juga.

    ARTIKEL TERKAIT

    4 Alasan Samsung Galaxy S8 Bakal Menjadi Smartphone Terbaik 2017

    APPS TERKAIT
    Capsa Royale 3.1.1
    Games 88 Entertaiment
    JalanTikus 2.5.2
    Apps JalanTikus.com
    Babe - Baca Berita 7.6.2
    Apps Mainspring
    Dress Up Diary 1.3.43
    Games Maingames
    Kembali Keatas