4 Alasan Samsung Galaxy S8 Bakal Menjadi Smartphone Terbaik 2017

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Saturday, 04 March 2017, 17:00
Dikutip dari berbagai sumber, berikut alasan kenapa flagship Samsung Galaxy S8 2017 bakal menjadi smartphone terbaik pada tahun ini.

Rasanya tidak berlebihan jika mengatakan Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+ adalah smartphone yang paling dinanti di semester pertama tahun 2017. Bukan hanya bakal menjadi yang terbaik di Android, tapi juga bakal langsung berhadapan dengan iPhone 8.

Banyak hal besar yang diharapkan hadir di Galaxy S8, mulai dari layar melengkung, chipset yang kuat dengan Snapdragon 835, dan asisten digital Bixby berbasis AI yang cerdas serta mampu mempelajari kebiasaan penggunanya.

Masih banyak terobosan inovasi yang ditunggu di Galaxy S8. Dikutip dari berbagai sumber, berikut alasan kenapa flagship Samsung Galaxy S8 2017 bakal menjadi smartphone terbaik pada tahun ini.

BACA JUGA
  • Waduh! Hampir Seluruh Spesifikasi Galaxy S8 Terkuak, Seperti Apa?
  • Segera Rilis, Inilah Penampakan Resmi Samsung Galaxy S8!

4 Alasan Samsung Galaxy S8 Bakal Menjadi Smartphone Terbaik 2017

1. Smartphone Kamera Terbaik

Ketika Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge diluncurkan. Kebanyakan review dari media terkemuka memuji kemampuan kamera mereka.

Bahkan The Wall Street Journal berani menyimpulkan bahwa duo Galaxy S7 adalah "smartphone dengan kamera terbaik di tahun 2016", mengalahkan iPhone dan jajaran smartphone Android lainnya.

Wajar jika kita berharap lebih pada Galaxy S8 yang katanya bakal dilengkapi dengan dual camera.

2. Tinggi, Gelap dan Tampan

Hal tersebut karena kemungkinan Samsung bakal menggunakan layar dengan aspek rasio baru. Apakah itu 18.5:9 atau 18:9. LG G6 misalnya, telah menggunakan format 2:1 Univisium.

Apa keuntungannya? Pertama banyak layanan streaming film sebut saja Netflix yang menggunakan format 2:1 Univisium, sehingga video akan tampil dalam layar penuh. Layarnya juga bakal lebih tinggi, cocok banget digunakan dukungan multi-window di Android Nougat.

ADVERTISEMENT

Selain itu, layar memang menjadi lebih tinggi tapi sempit. Sehingga mudah digunakan dengan satu tangan.

3. Samsung Bixby yang Cerdas

Semua orang tak berhenti berharap menyambut perkembangan teknologi AI dan harusnya Samsung tidak ingin ketinggalan dari Google Assitant, Cortana, Alexa, dan Siri.

Saking semangatnya, Samsung bahkan dikabarkan menyediakan satu tombol fisik yang diletakkan di sisi ponsel di bawah tombol volume, hanya untuk memanggil asisten digital Bixby.

4. Prosesor Terkuat

Samsung telah memperkenalkan chipset Exynos 9 series (8895) sebagai pesaing dari Qualcomm Snapdragon 835 yang memiliki teknologi fabrikasi 10 nm.

Exynos 9 seri 8895 memiliki empat core yang dikustomisasi dan empat core Cortex-A53 dan prosesor grafis Mali-G71.

Menariknya, prosesor ini dilengkapi dengan unit pengolahan terpisah terkait untuk solusi keamanan smartphone yang telah ditingkatkan, termasuk penggunaan pemindai sidik jari dan iris.

Exynos 8895 akan digunakan Samsung Galaxy S8 dan S8+ versi internasional. Sedangkan untuk versi Amerika Serikat akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 835.

Kesimpulan

Informasi seputar Galaxy S8 terus bergulir dan semakin membuat penasaran. Apalagi jika bicara soal perkiraan tanggal rilisnya.

Samsung akan memperkenalkan Galaxy S8 dalam sebuah acara di New York pada 29 Maret 2017. Flagship Samsung tersebut akan langsung dijual pada 21 April 2017.

Samsung disebut-sebut menggeber pengembangan Galaxy S8 dan bekerja keras memulihkan citranya setelah masalah yang menimpa Galaxy Note 7.

Harus sukses, Samsung tidak boleh gagal kali ini. Soal harga, Samsung Galaxy S8 2017 ini kabarnya akan dibanderol lebih mahal dari pendahulunya, yakni di atas US$1.000. Namun sejauh ini, kabar tersebut belum bisa dipastikan kebenarannya sampai Samsung merilisnya nanti. Share pendapat kamu!

Baca juga artikel seputar Samsung atau tulisan dari Lukman Azis lainnya.

ARTIKEL TERKAIT

Ini Langkah Facebook untuk Mencegah Video Live Aksi Bunuh Diri

APPS TERKAIT
Capsa Royale 3.1.1
Games 88 Entertaiment
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Dress Up Diary 1.3.43
Games Maingames
Kembali Keatas