iPhone 8 OLED Usung Teknologi Touch ID Baru dan Pemindai Mata

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Monday, 23 January 2017, 19:00
Kalau sudah ngomongin iPhone terbaru, bikin nggak sabar deh. Nah, katanya iPhone 8 bakal usung teknologi Touch ID baru dan pengenalan wajah, khususnya iPhone 8 dengan layar fleksibel OLED.

Rumor tentang generasi iPhone mendatang kembali berhembus. Seperti biasa, analis terkemuka Ming-Chi Kuo kembali menyampaikan prediksinya. Apa saja?

Menurut laporan penelitiannya, Apple sedang mengerjakan ulang teknologi fingerprint Touch ID untuk mendukung desain yang "zero bezel" alias tanpa bezel.

Mungkin sensor fingerprint pada iPhone dengan layar OLED itu tidak akan ditempatkan di bawa kaca, seperti yang dilaporkan sebelumnya. Sebaliknya, akan berada di bawah panel layar.

BACA JUGA
  • Gara-gara Pesan Ini, Semua iPhone Jadi Mati Mendadak! Kok Bisa?
  • Siap Saingi iPhone, Pencipta Android Siapkan Smartphone Baru?

Apple iPhone 8 Usung Touch ID dan Facial Recognition

Teknologi ini dikatakan masih dalam tahap pengembangan awal. Dengan ini pemasok layar OLED diharuskan untuk menyesuaikan panel OLED mereka.

Nah, kemungkinan iPhone dengan layar OLED menggunakan panel fleksibel. Apple mungkin akan menempatkan struktur logam di bawah sensor sentuh untuk mencegah panel dari deformasi alias perubahan bentuk akibat penggunaan fitur 3D Touch dalam jangka panjang.

Lebih lanjut, dikutip dari PhoneArena, Kuo mengatakan bahwa Apple mungkin akan menggantikan pemindai sidik jari dengan sistem facial recognition (pengenalan wajah). Sudah tidak sabar ya menunggu iPhone tahun ini, bagaimana pendapat kamu?

Baca juga artikel seputar iPhone atau tulisan dari Lukman Azis lainnya.

ADVERTISEMENT
ARTIKEL TERKAIT

EA Rilis WarFriends di Android, Game FPS Multiplayer yang Menegangkan

Keren! Orang Ini Mengubah Konsol Xbox One S Jadi Laptop Gaming

Siap Saingi iPhone, Pencipta Android Siapkan Smartphone Baru?

APPS TERKAIT
Klakson Telolet 4.4
Apps KMB Technologies
Disney GIF 1.0.9
Apps Disney
UseeTV 4.4.4
Apps PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk
Bersosial 5.0.1
Apps DanPros
Kembali Keatas