Cara Mengubah Kuota Chat Menjadi Kuota Internet Semua Operator, Masih Works?

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Wednesday, 10 June 2020, 08:00
Bingung karena kuota chatting sering kebuang? Nih, Jaka ulas trik dan cara mengubah kuota chat menjadi kuota internet utama, bisa kamu pakai sepuasnya!

Untuk mendapatkan paket internet murah, kamu bisa membeli kuota combo yang di dalamnya berisi berbagai macam pilihan. Salah satunya adalah paket chatting yang penggunaanya terbatas.

Paket chatting biasanya menawarkan kuota besar atau akses unlimited ke berbagai aplikasi chatting, seperti WhatsApp, LINE Messenger, dan lainnya. Tapi nggak bisa dipakai untuk kebutuhan lain, ya!

Sering kesal gara-gara kuota chatting sering terbuang percuma? Nah, kini Jaka punya trik jitu untuk mengatasinya.

Dalam artikel ini Jaka bakal mengulas bagaimana cara mengubah kuota chat menjadi kuota internet utama serta berbagai manfaat yang bisa kamu rasakan, geng.

Apa Itu Kuota Chatting?

Sumber foto: techwireasia.com (Kuota chatting banyak ditemui pada provider Indonesia, salah satunya Telkomsel dengan Paket Social Max.)

Hampir semua operator di Indonesia memiliki skema kuota chatting untuk bisa membuka aplikasi media sosial, seperti WhatsApp, LINE Messenger, FB Messenger, dan lainnya.

Sayangnya kuota chatting ini nggak bisa dipakai untuk kebutuhan lain, lho. Misalnya saja Paket Kuota Chat dan Social Max yang sempat dihadirkan oleh provider Telkomsel.

Karena penggunaanya yang kadang mubazir, maka nggak heran kalau banyak orang mencari cara mengubah kuota chat menjadi kuota Flash untuk bisa dipakai internetan sepuasnya, nih.

ADVERTISEMENT

Begini Cara Mengganti Kuota Chat Menjadi Kuota Internet, Bisa untuk Semua Operator!

Sebelum mengikuti tutorial yang bakal Jaka bagikan, disarankan kamu memastikan pulsa yang kamu miliki dalam keadaan habis atau nol, ya.

Hal ini untuk mencegah pulsa terpotong apabila kamu salah konfigurasi di dalam aplikasi, yang mana pada langkah kali ini Jaka bakal menggunakan Anonytun yang sudah cukup populer.

Lalu, gimana cara mengubah paket chat menjadi paket internet? Kalau sudah siap, mending langsung simak langkah-langkahnya, nih.

Langkah 1 - Download Aplikasi Anonytun Terbaru

AnonyTun - Aplikasi VPN 8.7
Apps Utilities Art Of Tunnel
DOWNLOAD

Langkah 2 - Lakukan Pengaturan Stealth Settings

Langkah 3 - Lakukan Pengaturan Advanced SSL Settings

Tambahan: Apakah Cara Mengubah Kuota Chat Menjadi Kuota Internet Masih Works?

Selain untuk mengubah kuota chatting menjadi kuota internet, metode ini awalnya bisa kamu lakukan untuk mengakses situs yang diblokir mirip seperti fungsi aplikasi VPN.

Namun yang jadi pertanyaan, apakah metode ini masih berfungsi dan works untuk tahun 2020, geng?

Sumber foto: telkomsel.com (Paket chatting Telkomsel saat ini sudah tidak tersedia, di mana sudah digantikan oleh Combo OMG! dan Combo Sakti.)

Sayangnya melalui pengamatan yang Jaka lakukan, Telkomsel sudah tidak lagi menghadirkan Paket Chat atau Social Max dalam bundling kuota internet yang mereka tawarkan.

Terlebih lagi, metode menggunakan Anonytun ini punya tingkat keberhasilan yang relatif kecil. Hal ini disebabkan oleh metodenya yang selalu berubah-ubah dari waktu ke waktu.

Lagi pula, jika kamu berhasil terhubung belum tentu mendapatkan sambungan internet dengan kualitas memadai untuk dapat digunakan untuk kebutuhan harianmu, lho.

Akhir Kata

Nah, itulah dia cara mengubah kuota chat menjadi kuota internet utama berbekal aplikasi Anonytun, yang ternyata punya tingkat keberhasilan yang relatif kecil.

Terlebih lagi, metode ini tergolong ilegal karena menyalahi peraturan dan perjanjian yang diberikan oleh provider telekomunikasi yang kamu gunakan, lho.

Kalau kamu mau pilih terbaik, sebenarnya ada banyak pilihan paket internet unlimited dengan harga terjangkau yang menawarkan kuota besar, kok. Mending pakai itu saja ya, geng!

Baca juga artikel seputar Internet atau artikel menarik lainnya dari JalanTikus.

ARTIKEL TERKAIT

Kumpulan Cara Internetan Gratis Sepuasnya Terbaru, Solusi Gak Punya Kuota!

Cara Mengatasi Internet Positif di HP dan PC, Browsing Tanpa Takut!

5 Cara Mengatasi Mobile Network Not Available di HP Android, 100% Works!

7+ Aplikasi VPN PC Terbaik 2023, Lindungi Aktivitas Online & Buka Semua Situs Diblokir!

Kembali Keatas