Praktis! Begini Cara Menggunakan InPods 12 TWS di Android & iPhone

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Tuesday, 19 January 2021, 14:30
Belum tahu cara menggunakan InPods 12 TWS di Android maupun iPhone? Simak penjelasan berikut ini untuk tahu jawabannya!

Bagi kamu yang suka mengakses aplikasi musik online maupun offline, mungkin biasanya kamu mendengarkan musik menggunakan headphone atau earphone.

Namun, dengan kecanggihan teknologi, kini perangkat musik yang sebelumnya menggunakan kabel pun sudah mengadopsi teknologi wireless. Dengan demikian, kamu bisa lebih bebas menggunakannya ketika banyak bergerak.

Mendengarkan musik juga jadi lebih nyaman dengan menggunakan wireless earphone yang bernama InPods 12 True Wireless Stereo (i12 TWS). Kalau kamu masih belum familiar dengan nama tersebut, simak penjelasannya berikut ini.

Nggak cuma Apple yang punya AirPods sebagai perangkat wireless earbuds. Merek-merek lain nggak mau kalah mengeluarkan produk andalan mereka dengan harga yang biasanya lebih murah dibanding milik Apple.

Salah satu yang bisa kamu coba adalah InPods 12 TWS. Kalau kamu bertanya-tanya apa itu InPods 12 TWS, maka ini adalah sebuah earphone tanpa kabel yang bisa digunakan untuk mendengarkan musik maupun berkomunikasi ketika sedang telepon.

Harganya pun terjangkau, antara puluhan hingga ratusan ribu. Jauh berbeda dengan AirPods yang bisa sampai jutaan rupiah.

Nah, bagi kamu yang berniat membeli tapi masih bingung dengan cara pakai InPods 12, simak penjelasan Jaka mengenai cara menggunakan InPods 12 di bawah ini supaya kamu nggak bingung lagi.

ADVERTISEMENT

Cara Menggunakan InPods 12 Macaron di Android dan iPhone

Sumber foto: Pinterest

Kamu nggak perlu takut repot ketika menggunakan perangkat ini untuk mendengarkan musik, geng. Hal ini dikarenakan cara pakai InPods 12 benar-benar praktis.

Begitu kamu mengeluarkan earbuds i12 TWS dari charging box-nya, keduanya akan langsung terkoneksi antara satu sama lain.

Berikut panduan menggunakan InPods 12 Macaron di Android dan iPhone:

  1. Aktifkan Bluetooth di smartphone-mu.
  2. Tunggu hingga nama InPods 12 muncul dalam daftar perangkat di Bluetooth.
  3. Klik nama InPods 12, tunggu hingga proses pairing selesai.
  4. Jika ingin menambah volume, ketuk 2x pada earbud kiri.
  5. Jika ingin mengurangi volume, ketuk 2x pada earbud kanan.
  6. Matikan InPods 12 dengan menekan lama pada kedua earbuds.

Cara Charge InPods 12

Sumber foto: Pinterest

Karena i12 TWS menggunakan teknologi wireless, maka kamu perlu mengisi ulang daya baterainya supaya tetap bisa digunakan.

Hal ini tentu berbeda dengan earphone konvensional yang menggunakan kabel, sehingga kamu bisa menggunakannya kapan saja tanpa perlu melakukan charging terlebih dahulu.

Untungnya, cara charge InPods 12 sangat mudah dan praktis. Berikut panduannya:

  1. Masukkan kedua earbuds i12 TWS ke dalam charging box.
  2. Sambungkan box dengan charger.
  3. Kalau sudah, nyalakan tombol power pada box.
  4. Lampu pada charging box akan menyala merah selama proses pengisian daya, dan mati ketika daya sudah full.

Hal-hal lain yang perlu kamu tahu tentang InPods 12 Macaron:

  1. Tekan 1x pada salah satu earbuds untuk pause atau play lagu.
  2. Tekan 3x pada earbud kanan untuk beralih ke lagu selanjutnya.
  3. Tekan 3x pada earbud kiri untuk mendengarkan lagu sebelumnya.

Meskipun demikian, berbagai konfigurasi di atas bisa sedikit berbeda antara satu tipe InPods 12 dengan tipe lainnya, tapi biasanya perbedaannya nggak terlalu jauh, geng.

Oleh karena itu, coba baca buku manual yang ada di dalam kotak penjualan i12 TWS milikmu. Panduan ini sangat mirip dengan penggunaan AirPods pada HP iPhone ataupun Android yang bisa kamu baca di link ini.

Akhir Kata

Nah, itu dia cara menggunakan InPods 12 di smartphone Android maupun iOS. Perangkat ini bisa jadi alternatif jika kamu nggak ingin menggunakan audio device yang terlalu besar, seperti headset bluetooth.

Apakah menurutmu InPods 12 macaron worth it untuk dibeli? Atau kamu lebih memilih membeli AirPods yang kualitasnya sudah terbukti? Tuliskan pendapatmu pada kolom komentar di bawah, ya.

Baca juga artikel seputar Tech Hack atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT

3 Cara Menggunakan Headset Bluetooth di Laptop & Smartphone, Mudah!

10 HP dengan Speaker Stereo Terbaik 2020, Buat Kamu Para Pecinta Musik!

Kembali Keatas