15+ Headset & Earphone Bluetooth Murah Terbaik, Mulai 100 Ribuan!

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Wednesday, 21 April 2021, 15:00
Rekomendasi headset Bluetooth terbaik dan murah tahun 2021 di pasaran, mulai dari headphone, earphone, hingga TWS. Mulai 100 ribu!

Headset bluetooth terbaik ataupun earphone bluetooth terbaik adalah gadget paling penting yang harus kamu miliki di tahun 2021. Khususnya buat kamu yang nggak mau berurusan dengan kabel-kabel belibet.

Meskipun headset berkabel umumnya punya kualitas suara yang cenderung lebih baik, namun jangan salah, geng. Kini headset Bluetooth juga nggak kalah dari segi kualitas suara dan kepraktisannya.

Dalam artikel ini, Jaka akan mengulas mengenai rekomendasi headset bluetooth terbaik dan murah 2021 yang bisa kamu pertimbangkan untuk dimiliki di tahun ini.

1. Xiaomi MiFa X3

Sumber foto: Tokopedia

Salah satu rekomendasi headset bluetooth murah terbaik 2021 yang mengadopsi desain TWS kekinian adalah Xiaomi MiFa X3.

Bukan hanya soal desain, headest ini juga dibekali oleh fitur-fitur mumpuni seperti sertifikasi IPX4 hingga sensor touch untuk mengatur penggunaan.

Untuk daya tahannya, baterai headset Xiaomi satu ini kabarnya mampu bertahan hingga mencapai 32 jam, lho. Mantap, kan?

Namun, untuk kamu yang sering menggunakan headset untuk kegiatan gaming, Xiaomi MiFa X3 sepertinya kurang cocok untuk menjadi pilihan terbaik. Meskipun begitu, ada banyak headset gaming murah yang bisa menjadi alternatif, kok!

ADVERTISEMENT

Kelebihan Xiaomi MiFa X3:

Kekurangan Xiaomi MiFa X3:

Detail Spesifikasi Xiaomi MiFa X3
Konektivitas Bluetooth 5.0
Durasi Pemakaian 32 jam waktu bicara
Harga Rp392.000,-

Beli Xiaomi MiFa X3 di Tokopedia.

2. QCY T1 Pro

Sumber foto: Mi Gadget Malang

Tersedia dalam dua pilihan warna yaitu silver dan hitam, QCY T1 Pro mungkin bisa menjadi alternatif lainnya buat kamu yang mencari earphone bluetooth terbaik dan murah bergaya TWS.

Sama seperti Xiaomi MiFa X3, QCY T1 Pro juga sudah disertai fitur anti-air dengan mengantongi sertifikasi IPX4 yang pastinya sangat bermanfaat.

Kamu juga nggak perlu khawatir saat ingin menggunakannya di dua smartphone dengan OS berbeda, karena headset ini kompatibel dengan berbagai jenis perangkat baik itu Android maupun iOS.

Kelebihan QCY T1 Pro:

Kekurangan QCY T1 Pro:

Detail Spesifikasi QCY T1 Pro
Konektivitas Bluetooth 5.0
Durasi Pemakaian 18 jam waktu bicara
Harga Rp327.000,-

Beli QCY T1 Pro di Tokopedia.

3. Jabra Talk 2

Sumber foto: macsources.com

Jabra Talk 2 merupakan headset Bluetooth murah yang memiliki kualitas produk sangat baik dengan range harga yang terjangkau. Cocok digunakan untuk telepon dalam jangka waktu yang sangat lama.

Headset one ear ini sangat nyaman untuk kamu gunakan sepanjang hari dengan dukungan earhook dan eargels. Desain yang modern juga cocok untuk kamu yang bekerja kantoran.

Selain desain yang apik, suara pada saat menelepon juga sangat jernih dan rendah kebisingan. Pantas aja Jabra Talk 2 sering dimirip-miripin dengan headset bluetooth Super Bass terbaik.

Kelebihan Jabra Talk 2:

Kekurangan Jabra Talk 2:

Detail Spesifikasi Jabra Talk 2
Driver Unit 6.5mm
Konektivitas Bluetooth v.4.0
Durasi Pemakaian 9 jam waktu bicara
Harga Rp380.000,-

Beli Jabra Talk 2 di Tokopedia.

4. Xiaomi Mi True Wireless Earphone 2

Sumber foto: bgr.in (Headset Bluetooth Xiaomi terbaik fitur mirip Apple Airpods.)

Kamu bisa mendapatkan headset Bluetooth Xiaomi yang bertipe TWS bernama Xiaomi Mi True Wireless Earphone 2 yang dirilis pada Mei 2020 di Indonesia.

Mi True Wireless Earphone telah mendukung teknologi codec AAC/LDHC untuk menghasilkan suara berkualitas tinggi saat digunakan untuk mendengarkan musik.

Selain itu, headset TWS murah terbaik ini juga mendukung perintah suara yang dapat dikendalikan dengan mengetuk dua kali pada earphone.

Kelebihan Xiaomi Mi True Wireless Earphone 2:

Kekurangan Xiaomi Mi True Wireless Earphone 2:

Detail Spesifikasi Xiaomi Mi True Wireless Earphone 2
Driver Unit 14.2mm
Konektivitas Bluetooth v.5.0
Durasi Pemakaian 4 jam waktu bicara
Harga Rp975.000,-

Beli Xiaomi Mi True Wireless Earphone 2 di Tokopedia.

5. Soul ST-XS

Sumber foto: newbest.com

Soul ST-XS merupakan headset Bluetooth mini tahan lama yang dapat digunakan selama 10 jam dengan penggunaan charging case miliknya.

Headset bluetooth baterai tahan lama murah ini cocok untuk kamu gunakan dalam kegiatan apapun, baik untuk mendengarkan musik maupun berkomunikasi.

Headset Soul ST-XS ini juga memiliki fitur antikeringat dan voice control untuk Siri di iOS dan Google Assistant di Android, geng.

Kelebihan Soul ST-XS:

Kekurangan Soul ST-XS:

Detail Spesifikasi Soul ST-XS
Driver Unit 6mm
Konektivitas Bluetooth v.5.0
Durasi Pemakaian 10 jam waktu bicara (dengan charging case)
Harga Rp799.000,-

Beli Soul ST-XS di Tokopedia.

6. JBL Wireless Earphone T205BT

Sumber foto: amazon.co.uk

Siapa yang nggak kenal dengan produk JBL? Maka headset JBL Wireless Earphone T205BT cocok buat jadi pilihan, apalagi buat kamu yang prefer suara bass kuat.

Headset Bluetooh JBL ini nyaman digunakan dalam kegiatan sehari-hari kamu serta memiliki durasi pemakaian yang lama hingga lebih dari 6 jam waktu bicara.

Jika kamu adalah orang yang gemar dengan musik pop ataupun yang beraliran electronic, maka JBL Wireless Earphone T205BT ini akan pas untukmu.

Kelebihan JBL Wireless Earphone T205BT:

Kekurangan JBL Wireless Earphone T205BT:

Detail Spesifikasi JBL Wireless Earphone T205BT
Driver Unit 12.5mm
Konektivitas Bluetooth v.4.0
Durasi Pemakaian 6 jam waktu bicara
Harga Rp299.000,-

Beli JBL Wireless Earphone T205BT di Tokopedia.

7. Jabra Sport Pace

Sumber foto: iconsumer.ru

Jabra Sport Pace merupakan headset Bluetooth sport dengan kualitas bahan yang sangat baik dengan suara yang tak usah diragukan lagi.

Earphone bluetooth ini cocok digunakan untuk kamu yang gemar berolahraga karena fitur IP54 yang tahan terhadap keringat, getaran, dan cuaca.

Driver yang besar juga mampu menghantarkan kualitas suara menggelegar dan jernih. Kamu dapat menggunakan headset ini dalam jangka waktu 5 jam non-stop.

Selain itu kamu juga dapat mengontrol headset ini menggunakan suara untuk masalah pairing, konektivitas, dan status baterai. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi olahraga terbaik agar makin maksimal, loh!

Kelebihan Jabra Sport Pace:

Kekurangan Jabra Sport Pace:

Detail Spesifikasi Jabra Sport Pace
Driver Unit 12.4mm
Konektivitas Bluetooth v.4.1
Durasi Pemakaian 5 jam waktu bicara
Harga Rp999.000,-

Beli Jabra Sport Pace di Tokopedia.

8. Bose QuietComfort 35 II

Sumber foto: Digital Trends

Kalau kamu mencari headphone Bluetooth dengan teknologi noise cancelling ala headphone kedap suara dengan kualitas memukau, Bose QuietComfort 35 II bisa jadi solusi.

Teknologi noise cancelling bakal menyaring suara-suara yang tidak diinginkan agar kamu bisa mendengarkan musik atau suara telepon dengan lebih jernih.

Kamu bisa menggunakan headphone ini dalam 2 mode, yakni mode kabel maupun wireless. Jangan khawatir, headphone tanpa kabel ini bisa bertahan dalam waktu 20 jam.

Kelebihan Bose QuietComfort 35 II:

Kekurangan Bose QuietComfort 35 II:

Detail Bose QuietComfort 35 II
Konektivitas Bluetooth v.3.0
Durasi Pemakaian 20 - 40 jam waktu bicara
Harga Rp3.750.000,-

Beli Bose QuietComfort 35 II di Tokopedia.

9. realme Buds Air

Sumber foto: nasilemaktech.com

Pengen punya Apple AirPods, tapi bujet kamu nggak kesampaian? Kamu bisa banget melirik headset TWS terbaik yang satu ini di mana dibanderol dengan harga lebih terjangkau.

Berbekal desain yang hampir sama persis dengan produk Apple, realme Buds Air bisa jadi pelengkap item fesyenmu. Desainnya juga sekitar 11-12 dengan Apple!

Dari segi kualitas, realme Buds Air telah mendukung konektivitas Bluetooth versi 5.0 serta driver suara 12mm yang besar. Harganya pun jauh banget dibanding Apple AirPods, geng!

Kelebihan realme Buds Air:

Kekurangan realme Buds Air:

Detail realme Buds Air
Driver Unit 12mm
Konektivitas Bluetooth v.5.0
Durasi Pemakaian 17 jam waktu bicara
Harga Rp899.000,-

Beli realme Buds Air di Tokopedia.

10. Sony Wireless In-Ear Headphone WI-C400

Sumber foto: bhinneka.com (Headset Bluetooth murah terbaik dengan daya tahan lama hingga 20 jam.)

Sony Wireless In-Ear Headphone WI-C400 merupakan headset Bluetooth dengan gaya behind the neck yang modern dan nyaman digunakan untuk sehari-hari.

Headset ini memiliki kualitas suara yang sangat baik dan dinamis berkat driver 9 mm-nya. Kamu juga akan mendapat fitur Bluetooth dan NFC (Near Field Communication) untuk masalah konektivitas.

Sementara, untuk durasi pemakaian kamu dapat menggunakan headset_ini selama 20 jam non-stop pada kapasitas baterai penuh. Hemat banget, kan?

Kelebihan Sony Wireless In-Ear Headphone WI-C400:

Kekurangan Sony Wireless In-Ear Headphone WI-C400:

Detail Spesifikasi Sony Wireless In-Ear Headphone WI-C400
Driver Unit 9mm
Konektivitas Bluetooth v.4.0 dan NFC
Durasi Pemakaian 20 jam waktu bicara
Harga Rp599.000,-

Beli Sony Wireless In-Ear Headphone WI-C400 di Tokopedia.

Headset Bluetooth Lainnya...

11. OPPO Enco W31

Sumber foto: thephonetalks.com

Sebagai alternatif lain ada juga headset Bluetooth terbaik OPPO yang juga telah mengusung konsep true wireless, bernama OPPO Enco W31, nih.

OPPO Enco W31 ini sudah beroperasi pada koneksi Bluetooth 5.0 yang mampu menghasilkan kualitas suara lebih jernih dibanding seri sebelumnya.

Buat kamu yang suka mendengarkan musik di berbagai kondisi, OPPO Enco W31 juga sudah dilengkapi dengan rating IP54 yang membuatnya tahan air, lho!

Kelebihan OPPO Enco W31:

Kekurangan OPPO Enco W31:

Detail Spesifikasi OPPO Enco W31
Driver Unit 9.2mm
Konektivitas Bluetooth v.5.0
Durasi Pemakaian 4 jam waktu bicara
Harga Rp799.000,-

Beli OPPO Enco W31 di Tokopedia.

12. Remax RB-T17

Sumber foto: joom.com

Kemudian ada Remax RB-T17, headset Bluetooth terbaik 2019 yang murah dan cocok untuk kamu gunakan sehari-hari saat berkomuter atau saat di kantor.

Headset ini dilengkapi dengan konektivitas Bluetooth V4.1 yang memiliki fitur hemat daya dan pairing yang cepat.

Selain cocok untuk menelepon, headset ini juga cocok untuk mendengarkan musik pop. Dengan harga kisaran Rp100 ribuan, kamu akan mendapat headset stylish dan simpel.

Kelebihan Remax RB-T17:

Kekurangan Remax RB-T17:

Detail Spesifikasi Remax RB-T17
Driver Unit 6mm
Konektivitas Bluetooth v.4.1
Durasi Pemakaian 100 jam waktu siaga
Harga Rp120.000,-

Beli Remax RB-T17 di Tokopedia.

13. JBL Wireless On-Ear Headphone T450BT

Sumber foto: bigw.com.au

Selain seri JBL yang sudah Jaka ulas di atas, ada pula JBL Wireless On-Ear Headphone T450BT dengan teknologi Pure Bass untuk kualitas suara mumpuni.

Daya tahan baterainya pun terbilang istimewa, yakni bisa mendengarkan musik selama 11 jam dalam sekali pengisian daya. Cocok banget buat kamu yang suka travelling.

Ditambah JBL Wireless On-Ear Headphone T450BT bisa dilipat dan ditaruh di dalam case sehingga nggak terlalu makan tempat saat diletakkan di dalam tasmu.

Kelebihan JBL Wireless On-Ear Headphone T450BT:

Kekurangan JBL Wireless On-Ear Headphone T450BT:

Detail Spesifikasi JBL Wireless On-Ear Headphone T450BT
Driver Unit 32mm
Konektivitas Bluetooth v.4.0
Durasi Pemakaian 11 jam waktu bicara
Harga Rp399.000,-

Beli JBL Wireless On-Ear Headphone T450BT di Tokopedia.

14. Aukey EP-T25 High Fidelity Audio - 500538

Sumber foto: Aukey

Buat kamu yang mencari headset TWS murah terbaik, Jaka bakal merekomendasikan Aukey EP-T25 High Fidelity Audio - 500538. Headset yang satu ini memang sangat populer!

Wajar saja, headset Bluetoot Aukey ini sudah tersertifikasi IPX5. Artinya, produk ini sudah teruji mampu tahan terhadap siraman air.

Meski harga normalnya dibanderol hampir 1 juta, tapi ada diskon besar-besaran yang diberikan Aukey. Kamu pun bisa mendapatkan headset ini seharga Rp290 ribuan saja!

Kelebihan Aukey EP-T25 High Fidelity Audio - 500538:

Kekurangan Aukey EP-T25 High Fidelity Audio - 500538:

Detail Spesifikasi Aukey EP-T25 High Fidelity Audio - 500538
Driver Unit 1x6mm
Konektivitas Bluetooth v.5.0
Durasi Pemakaian 20 jam waktu bicara
Harga Rp290.000,-

Beli Aukey EP-T25 High Fidelity Audio - 500538 di Tokopedia.

15. Apple AirPods Pro

Sumber foto: apple.com

Rasanya nggak akan lengkap kalau kamu sudah menggunakan HP iPhone terbaru seperti iPhone 12, tapi nggak menggunakan Apple AirPods Pro.

Seperti yang kita ketahui, produk Apple yang satu ini merupakan trendsetter alias pionir dari headset bertipe TWS terbaik di dunia.

TWS terbaik 2021 ini sudah dilengkapi dengan chip H1 yang membuat kinerjanya efisien dan stabil, baik dalam mendengarkan musik atau melakukan panggilan suara.

Kelebihan Apple AirPods Pro:

Kekurangan Apple AirPods Pro:

Detail Spesifikasi Apple AirPods Pro
Driver Unit 10mm
Konektivitas Bluetooth v.5.0
Durasi Pemakaian 4,5 jam waktu bicara
Harga Rp4.199.000,-

Beli Apple AirPods Pro di iBox.

16. Samsung Galaxy Buds+

Sumber foto: mensxp.com (Gak cuma lewat HP, headset Bluetooth Samsung ini menjadi pesaing serius bagi Apple Airpods.)

Persaingan Samsung dan Apple nggak cuma dari seri smartphone dan tablet saja, melainkan juga untuk urusan aksesoris seperti pada Samsung Galaxy Buds+ terbaru.

Punya desain yang sporty, Samsung Galaxy Buds+ juga dilengkapi dua buah speaker yang mampu menghasilkan dua jenis suara berbeda, yakni suara high tone dan suara bass.

Headset bluetooth Samsung ini juga punya spesifikasi canggih, di mana punya daya tahan hingga 11 jam dan menjadi dua kali lipat apabila kamu gunakan dengan case-nya.

Kelebihan Samsung Galaxy Buds+:

Kekurangan Samsung Galaxy Buds+:

Detail Spesifikasi Samsung Galaxy Buds+
Driver Unit 11mm
Konektivitas Bluetooth v.5.0
Durasi Pemakaian 11 jam waktu bicara
Harga Rp2.399.000,-

Beli Samsung Galaxy Buds+ di Tokopedia.

17. Xiaomi Redmi Airdots

Sumber foto: amazon.in

Terakhir ada Xiaomi Redmi Airdots yang bisa dibilang sebagai earphone Bluetooth terbaik di bawah 500 ribuan. Bisa jadi opsi selain AirPods dan Galaxy Buds, nih!

Walaupun desainnya terkesan simpel, namun jangan ragukan teknologi yang terpasang pada headset TWS ekonomis yang satu ini.

Redmi Airdots dilengkapi dengan driver berukuran 7.2 mm untuk pengalaman musik terbaik dan konektivitas Bluetooth 5.0 yang lebih hemat daya.

Kelebihan Xiaomi Redmi Airdots:

Kekurangan Xiaomi Redmi Airdots:

Detail Spesifikasi Xiaomi Redmi Airdots
Driver Unit 7.2mm
Konektivitas Bluetooth v.5.0
Durasi Pemakaian 4 jam waktu bicara
Harga Rp195.000,-

Beli Xiaomi Redmi Airdots di Tokopedia.

Jenis-Jenis Headset Bluetooth

Headset wireless, sama halnya seperti earphone wireless umumnya punya fungsi mirip seperti perangkat audio sejenis, yakni untuk mendengarkan musik, menerima panggilan telepon, dan lainnya.

Namun salah satu keunggulan dari headset bluetooth adalah tidak adanya kabel yang bisa mengganggu aktivitas, misalnya ketika berolahraga sambil mendengarkan lagu lewat aplikasi musik terbaik.

Maka nggak heran kalau kini juga ada beberapa earphone wireless dengan model sporty. Meskipun begitu, secara umum, jenis-jenis headset dibagi ke dalam beberapa kategori yang bisa kamu simak berikut ini.

1. Headphone

Sumber foto: cnet.com

Jenis headset wireless yang pertama dalam daftar ini adalah tipe headphone. Ciri khasnya adalah adanya headband dan earmuff yang nyaman di telinga.

Headset jenis ini punya keunggulan yang jauh lebih baik, terutama dari segi kualitas audio yang bagus dan tetap jernih saat mendengarkan musik apapun.

Karena ukuran yang besar, agak membuatnya kurang nyaman jika dibawa bepergian dan diletakkan di dalam tas.

2. Hanging Neck

Sumber foto: snapdeal.com

Hanging neck lebih direkomendasikan untuk kamu yang cari headset sport. Soalnya, masih ada kabel untuk menghubungkan sisi kiri dan kanan untuk dikalungkan di leher.

Jadi misal digunakan berlari, nggak takut jatuh dan hilang deh. Headset jenis ini juga sudah dilengkapi dengan fitur waterproof yang tahan air dan keringat, geng.

Kamu harus hati-hati karena gadget semacam ini nggak boleh terus-terusan terkena air ataupun partikel basah. Panduan ini sama seperti kalau kamu mau menghilangkan embun pada smartphone.

3. One Ear

Sumber foto: thewirecutter.com

Headset wireless dengan tipe one ear hanya tersedia satu unit saja, jadi nggak digunakan kiri dan kanan. Headset ini juga dilengkapi dengan mikrofon untuk menjalankan fungsi komunikasi.

Memang, sih, tipe ini kurang cocok buat kamu yang mau pakai untuk mendengarkan musik. Lagi pula, headset ini lebih direkomendasikan untuk kamu yang harus selalu siaga ketika bertelepon.

Selain itu, headset semacam ini bisa kamu pergunakan untuk berbagai macam situasi yang kamu inginkan.

4. True Wireless Stereo

Sumber foto: pexels.com

Terakhir, ada tipe headset true wireless stereo atau complete separation yang memiliki mode terpisah antara kiri dan kanan tanpa sambungan kabel.

Model headset ini populer setelah Apple merilis seri Airpods. Salah satu keunggulan earphone bluetooth terbaik ini adalah desainnya yang stylish dan praktis.

Namun, kamu harus hati-hati agar salah satunya nggak hilang, yah, mengingat harga merk earphone bluetooth terbaik ini saja sudah terbilang mahal.

Cara Memilih Headset Bluetooth yang Bagus

Sumber foto: TechHive

Memang, nggak semua tipe dan jenis headset wireless bakal pas sesuai dengan keinginan kamu. Mulai dari model, daya tahan baterai, hingga durabilitasnya patut jadi pertimbangan.

Tentu nggak lucu jika, misalnya, kamu menemukan headset atau earphone bluetooth terbaik di bawah 500 ribu secara online, tapi ternyata ada komponen yang cacat.

Sebelum kamu membeli asesoris baru, berikut Jaka ulas beberapa cara memilih headset Bluetooth yang bagus dan pas buatmu dalam poin-poin di bawah ini.

Akhir Kata

Nah itulah dia rekomendasi headset Bluetooth terbaik dan murah di 2021 yang bisa kamu lirik jika kamu sedang mencarinya. Pastikan headset yang kamu beli original, ya!

Dari daftar di atas manakah yang menurutmu paling menarik? Yuk, tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah dan sampai jumpa pada artikel selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Headset atau artikel menarik lainnya dari Daniel Cahyadi.

ARTIKEL TERKAIT
Kembali Keatas