7 Cara Cek Nomor Telkomsel (simPATI, Kartu As, Loop) Terbaru 2022, Cuma 10 Detik!

Ditulis oleh Jaka - Kamis, 21 April 2022, 14:00
Suka lupa nomor kamu sendiri? Simak tujuh cara cek nomor Telkomsel yang paling mudah bagi pengguna simPATI, Kartu AS dan Loop. (Update 2022)!

Cara cek nomor Telkomsel perlu banget kamu ketahui agar kamu nggak lupa dengan nomormu sendiri. Tenang aja, mudah banget kok untuk dilakukan.

Nomor HP memang menjadi hal wajib yang dimiliki. Tapi, kebanyakan orang nggak ingat dengan nomor HP-nya sendiri, geng. Apalagi buat yang sering gonta-ganti nomor. Mungkin karena saat ini, orang lebih nyaman menggunakan aplikasi chatting seperti WhatsApp untuk komunikasi.

Selama kamu punya ID di aplikasi chatting, nomor HP kadang hanya menjadi pilihan kedua. Tapi, gawat juga kalau kamu sampai lupa nomor HP sendiri. Selain bakal sulit kalau ingin beli pulsa, keperluan lain pun akan terhambat. Makanya, pelajari cara cek nomor HP Telkomsel milikmu.

Di artikel ini, Jaka bakalan bahas cara mengetahui nomor Telkomsel secara rinci buat kamu pengguna kartu perdana Telkomsel seperti simPATI, Kartu As, dan Loop. Yuk, simak selengkapnya!

1. Cara Cek Nomor Telkomsel via Dial

Cara pertama yang akan Jaka bahas ini memanfaatkan fitur dial, di mana kamu tinggal memencet kombinasi angka tertentu saja dan informasi yang diperlukan bisa langsung didapatkan.

Nah, untuk kalian yang bingung cara cek nomor Telkomsel lewat HP, pertama-tama Jaka akan jelaskan layanan check number resmi dari Telkomsel.

  1. Buka aplikasi dial yang kamu gunakan di HP kamu.

    ADVERTISEMENT
  2. Masukkan nomor *808# dan tekan OK atau Call di HP kamu.

  1. Kamu akan menerima pop-up dengan nomor HP aktif yang diawali dengan kode negara lokasi kamu saat ini.

Note: Di contoh ini, nomor tersebut di awali dengan kode 62 karena Jaka saat ini sedang berada di Indonesia.

  1. Kamu juga akan mendapat SMS dari Cek Nomor yang berisi detail nomor HP kamu.

Perlu dicatat, kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp55 untuk metode cek nomor simPATI yang satu ini. Pastikan pulsa kamu sudah mencukupi, ya.

Bagi kamu yang masih suka teleponan, pastikan kalian cek daftar paket nelpon simPATI untuk menghemat pulsa kalian.

2. Cara Cek Nomor Telkomsel via Aplikasi

Selanjutnya, Jaka akan menjelaskan cara cek nomor AS melalui aplikasi resmi MyTelkomsel yang sangat berguna karena memiliki banyak fungsi.

Aplikasi ini bisa jadi alternatif bantuan yang bisa diandalkan karena MyTelkomsel secara otomatis menyimpan nomor telepon yang pernah log in. Simak langkah-langkah mengecek nomor HP-mu berikut ini.

  1. Download aplikasi MyTelkomsel melalui link yang Jaka sediakan berikut ini.
MyTelkomsel APK 4.2.0
Apps Productivity Telkomsel
DOWNLOAD
  1. Buka aplikasi MyTelkomsel dan tap tombol Masuk berwarna merah di bawah layar.
  1. Jika kamu sudah pernah log in di aplikasi ini sebelumnya, maka nomor kamu sudah terisi secara otomatis.

Note: Nomor HP hanya dibutuhkan saat kamu pertama kali log in. Data ini akan disimpan otomatis selama kamu tidak melakukan pembersihan data dan sejenisnya.

  1. Setelah masuk, nomor HP yang kamu gunakan akan terpampang di halaman utama bersama informasi lainnya.

Selain bisa mengecek nomor simPATI, Kartu As, dan Loop, aplikasi multifungsi ini juga bisa digunakan sebagai cara cek kuota Telkomsel loh! Praktis ya!

3. Cara Cek Nomor di Telkomsel Tanpa Aplikasi

Untuk beberapa brand HP, kalian bisa menggunakan menu Settings di HP kalian sendiri sebagai cara cek nomor Telkomsel terdaftar, geng.

Dan kalian bisa memanfaatkan cara ini di iPhone atau di HP Android. Hanya saja, cara ini nggak tersedia di semua HP Android.

Sistem Android maupun iPhone secara umum akan menyimpan data seputar nomor telepon yang pernah kamu gunakan, dan ketika lupa nomor sendiri data ini bisa kamu andalkan.

Cara Cek Nomor Telkomsel Lewat HP iPhone

  1. Masuk ke menu Settings dari Home Screen iPhone kamu.

  2. Masuk ke menu Profile yang seharusnya terletak di barisan paling atas di layar menu Settings.

  1. Tap pilihan Name, Phone Numbers, Email yang terletak tepat di bawah Profile Picture kamu.

  2. Nomor HP yang kamu gunakan akan tertulis tepat di bawah alamat email yang terhubung dengan Apple ID kamu.

Nah, sekarang kamu bisa langsung melihat nomor kamu sendiri dengan jelas. Jangan lupa buat dicatat ya, geng.

Cara Melihat Nomor Telkomsel Sendiri di HP Android

Note: Contoh ini menggunakan sistem antarmuka **MIUI 11** dan mungkin akan sedikit berbeda tergantung jenis sistem antarmuka yang kamu gunakan

  1. Masuk ke menu Settings dari HP kamu.

  2. Tap pilihan SIM cards & Mobile Networks.

  1. Pilih kartu SIM yang ingin kamu cari tahu nomornya. Untuk HP yang menggunakan Dual SIM, akan tersedia dua pilihan di layar ini.

  2. Nomor HP yang kamu gunakan akan terpampang tepat di bawah nama kartu SIM yang kamu gunakan.

Beberapa varian handphone Android bisa langsung menunjukkan nomor yang terhubung dengan HP yang digunakan, tetapi ada juga yang mengharuskan kamu memasukkannya secara manual.

4. Cara mengecek Nomor Telkomsel dengan Bantuan Operator

Cara cek nomor Telkomsel yang terakhir ini memanfaatkan layanan Costumer Service yang disediakan oleh Telkomsel sendiri.

Untuk pengguna Telkomsel, kamu bisa menelepon ke nomor 188 dan menanyakan nomor ponsel yang kamu gunakan kepada operator.

Jika kamu ingin mengakses layanan ini kamu harus memiliki cukup pulsa untuk melakukan panggilan telepon, dan biaya yang dibutuhkan sebesar Rp300-400 saja, geng.

5. Cara Mengetahui Nomor Telkomsel dengan Panggilan Telepon

Cara selanjutnya adalah yang paling "tradisional" dari semua cara yang ada, yakni dengan melakukan panggilan telepon. Hal yang kamu harus lakukan adalah menelepon orang lain atau HP milikmu dengan nomor yang berbeda.

Dari telepon inilah nomormu akan muncul di HP yang ditelepon saat melakukan panggilan. Kamu bisa tahu,deh, nomor pribadimu.

Namun, kamu harus memiliki pulsa untuk melakukan panggilan. Tanpa pulsa, cara ini takkan bekerja 100% karena kamu harus melakukan panggilan telepon ke nomor lain.

Selain itu, pastikan kamu juga harus memenuhi beberapa kondisi lain. Misalnya seperti kamu harus punya nomor yang harus ditelepon atau setidaknya ada orang terdekat yang harus ditelepon. Kamu juga harus berada di daerah dengan jaringan seluler yang kuat.

6. Cara Cek Nomor Telkomsel dengan SMS

Selain telepon, ada cara paling konvensional lain untuk bisa mengetahui nomormu yang hilang. Cara tersebut adalah dengan mengirimkan pesan SMS ke nomor lain. Setelah melakukan SMS ke HP lain, nomormu akan terlihat di tampilan pesan HP tersebut

Syarat yang harus dipenuhi pun sama. Harus ada nomor lain yang bisa kamu SMS. Kamu juga butuh pulsa sebesar Rp350 untuk satu kali SMS.

7. Cara Mengetahui Nomor Telkomsel dengan Asisten Virtual

Cara mengetahui nomor telkomsel terakhir ini mungkin kurang familier buat kamu. Namun, kalau kamu tahu cara melakukannya, dijamin langkah ini bakal sangat efektif.

Untuk bisa mengecek nomor Telkomsel yang kamu lupakan, fitur asisten virtual Telkomsel bisa kamu manfaatkan. Telkomsel menyediakan asisten virtual yang diberi nama Veronika.

Sang asisten virtual ini akan membantu pengguna Telkomsel dalam banyak hal, seperti cek kuota, tagihan, beli pulsa, dan sebagainya.

Selain untuk menanyakan informasi soal produk, kamu juga bisa meminta Veronika untuk memberitahu nomor Telkomsel milikmu. Kamu "chat" Veronika melalui kanal di aplikasi-aplikasi berikut:

Akhir Kata

Tujuh cara cek nomor Telkomsel tadi bisa kamu coba untuk tahu nomor pribadi milikmu. Kamu bisa pilih cara yang menurutmu paling mudah dan terjangkau, geng. Jadi, nggak perlu bingung-bingung lagi kalau kelupaan nomor HP sendiri.

Selain bisa untuk mengecek nomor pribadi, aplikasi MyTelkomsel ternyata bisa juga digunakan untuk mengecek daftar harga paket Internet Telkomsel. Jadi lebih praktis, kan?

Baca juga artikel seputar Smartphone atau artikel menarik lainnya dari Michelle Cornelia

ARTIKEL TERKAIT

Cara Mudah Nonton Netflix di Telkomsel & IndiHome Tanpa Ribet

4 Cara Transfer Pulsa Telkomsel untuk Kartu As, simPATI, Loop Lengkap

4 Cara Hutang Pulsa Darurat Telkomsel Terbaru 2022, Tetap Terhubung saat Darurat!

7 Cara Mengatasi Kartu Telkomsel yang Tidak Bisa Connect, Gampang!

Harga Paket Nelpon As Terbaru & Terlengkap (Update Oktober 2020)

Adu Kuat 4 Provider Internet yang Ngaku Anak Muda Banget, Mana yang Paling Worth-It?

undefined
Kembali Keatas