Cara Mengetahui Jawaban Duel Otak Tanpa Harus Login Ulang

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 11 Desember 2015, 12:00
Jaka ada cara mengetahui jawaban Duel Otak tanpa harus login ulang nih. Dijamin gak ribet dan gak perlu pake emulator atau 2 perangkat Android lagi. Pake cara ini, dijamin kamu menang terus Duel Otak deh!

Siapa di sini yang main Duel Otak? Kalo kamu gak main, berarti kamu nggak kekinian. Duel Otak yang nongkrong di puncak top chart Google Play Store sukses membuatnya masuk daftar 15 game terbaik tahun 2015 versi Jalan Tikus. Buat kamu yang main Duel Otak, Jaka ada cara mengetahui jawaban Duel Otak tanpa harus login ulang. Kamu mau?

BACA JUGA
  • Cara Mengetahui Jawaban Duel Otak Agar Menang Terus
  • Cara Baru Untuk Mengetahui Jawaban Duel Otak Agar Menang Terus
  • Cara Mengetahui Jawaban Duel Otak Tanpa Perlu Bermain Curang

Biar kamu makin kekinian, download dulu apk Duel Otak dari link yang Jaka sediakan. Dan simak tips dan trik Duel Otak yang akan Jaka berikan kali ini pada uraian selanjutnya.

Duel Otak 2.2.2
Games Trivia FEO Media AB
DOWNLOAD

Cara Mengetahui Jawaban Duel Otak Tanpa Harus Login Ulang

Setelah sebelumnya Jaka memberikan cara mengetahui jawaban Duel Otak dengan metode login ulang dan trik Duel Otak tanpa bermain curang, kali ini Jaka akan memberikan kamu cara mengetahui jawaban Duel Otak yang lain. Dengan cara ini, kamu gak akan perlu repot-repot login ulang atau harus menggunakan dua perangkat Android lagi. Di bawah ini Jaka menyedikan trik Duel Otak untuk kamu yang memiliki Android belum di-root dan bagi yang sudah di root.

Cara Mengetahui Jawaban Duel Otak Tanpa Root

Tanpa panjang lebar, berikut cara mengetahui jawaban Duel Otak tanpa harus login ulang untuk perangkat Android tanpa akses root.

  1. Pertama-tama, kamu harus memiliki aplikasi Helium - Backup & Restore di perangkat Android kamu. Lalu lakukan set up agar fitur backup-nya bisa digunakan. Cara mengaktifkan dan menggunakan Helium bisa dibaca di artikel Cara Mudah Backup dan Restore Semua Aplikasi Android Tanpa Root.

    Helium - App Sync and Backup 1.1.4.1
    Apps Compression & Backup ClockworkMod
    DOWNLOAD
  2. Jika tahap satu sudah selesai, silakan buka aplikasi Duel Otak. Lalu terima jika ada yang ngajak kamu duel. Pastikan ada yang ngajak kamu duel, atau ada duel yang sedang kamu lakukan.

  3. Kembali ke aplikasi Helium - Backup & Restore. Silakan kamu backup aplikasi Duel Otak di tab Backup. Di sini kamu backup data dan apk, bukan cuma datanya saja. Jadi pastikan kamu tidak mencentang pilihan App Data only (smaller backups) di Helium.

  4. Selesai backup, kembali ke Duel Otak. Silakan kamu pilih lawan duelnya, lalu pilih kategori soalnya dalam keadaan mobile data/WiFi aktif. Setelah memilih kategori soal, kamu non-aktifkan mobile data/WiFi.

  5. Jawab semua pertanyaan yang diberikan dalam keadaan mobile data/WiFi mati. Jangan takut salah, jawaban yang kamu masukan tidak akan terbaca oleh server Duel Otak kok. Di sini tujuannya agar kamu bisa mengetahui jawaban yang benar dari soal yang diberikan. Jangan lupa, hapalkan jawaban yang benarnya. Jika sulit menghapalnya, buat note.

  6. Jika kamu sudah menghapalkan jawaban yang benarnya, silakan kembali ke aplikasi Helium. Selanjutnya pilih tab Restore and Sync, lalu restore aplikasi dan data Duel Otak yang sudah kamu backup sebelumnya. Dengan tahap ini, maka data yang telah kamu mainkan akan ditimpa data yang lama.

  7. Nah, silakan kembali ke aplikasi Duel Otak jika proses restore sudah selesai. Kamu nyalakan mobile data/WiFi, lalu mainkan ulang duel dalam keadaan terhubung ke internet. Jawab semua jawaban dengan jawaban yang telah kamu ketahui tadi.

  8. Hasilnya, kamu menang.

PENTING: Selalu lakukan backup setelah selesai memainkan duel atau sebelum melakukan duel baru. Dan jangan lupa matikan data saat melakukan duel.

Catatan

Jika kebetulan kamu melayani banyak duel sekaligus, kamu bisa mengulang langkah nomer 4 dan 5 untuk mengetahui jawaban duel yang lain sebelum lanjut ke langkah selanjutnya.

Berbeda dengan cara mengetahui jawaban Duel Otak di artikel Cara Mengetahui Jawaban Duel Otak Agar Menang Terus yang mengharuskan kamu clear data dan login ulang, cara terbaru dari Jaka ini bisa dilakukan tanpa repot seperti itu. Asal kamu mau lakukan backup dan restore saja. Kelebihan lainnya, cara ini bisa dilakukan semua orang baik dengan Android yang sudah di-root atau belum di-root.

Cara Mengetahui Jawaban Duel Otak Untuk Android yang Sudah Root

Jika kamu memiliki perangkat Android yang sudah di-root (baca juga: Cara Mengetahui Android Sudah Root atau Belum), kamu bisa melakukan langkah-langkah yang sama dengan cara di atas, hanya saja dengan menggunakan aplikasi Titanium Backup sebagai pengganti aplikasi Helium - Backup & Restore-nya. Menggunakan Titanium Backup terbilang lebih mudah bagi kamu yang memiliki perangkat Android yang sudah di-root.

ADVERTISEMENT
Titanium Backup
Apps Developer Tools Titanium Track
DOWNLOAD

Kamu ingin coba root Android kamu? Berikut beberapa link yang bisa kamu gunakan sebagai panduan cara root Android:

Gimana, mudah bukan tips dan trik Duel Otak kali ini? Perlu diingat, Jaka memberikan trik Duel Otak ini hanya sebagai bentuk berbagi ilmu. Alih-alih terus menggunakan cara mengetahui jawaban Duel Otak dengan cara yang terbilang curang, gimana jika kamu coba mengetahui kunci Duel Otak dengan tanpa curang? Sekalian menguji wawasan kamu lah.

Selamat berduel!

ARTIKEL TERKAIT

28 Meme Kocak Tentang Duel Otak Yang Bikin Kamu Ngakak

5 Hal Ini Akan Membuat Liburan Kamu Semakin NgeHits

Spesifikasi dan Harga Resmi HUAWEI Mate S di Indonesia

Tips Penting Membeli Laptop Yang Tepat Sesuai Dengan Kebutuhan Kamu

APPS TERKAIT
Duel Otak 2.2.2
Games FEO Media AB
Kuis Millionaire Indonesia 3.1
Games miniLabs
QuizUp 1.6.6
Games Plain Vanilla Games Corp
Tebak Gambar 1.22.0l
Games Tebak Gambar
undefined
Kembali Keatas