5 Cara Mengaktifkan Paket Darurat Telkomsel, Eksis Tiap Saat! (Update 2022)

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 22 April 2022, 19:00
Cara mengaktifkan paket darurat Telkomsel bisa kamu coba saat pulsa sekarat bahkan habis. Simak cara daftar paket darurat Telkomsel terbaru 2022 di sini.

Paket darurat Telkomsel merupakan solusi terbaik untuk kamu yang tiba-tiba kehabisan pulsa dan kuota internet agar bisa tetap berkomunikasi dengan orang lain.

Kuota memang nggak cuma tersedia untuk internetan saja. Ada juga kuota yang difungsikan untuk teleponan dan SMS. Tapi, semua jenis kuota memiliki batas pakainya masing-masing.

Lantas, gimana jadinya kalau kuota yang kamu gunakan tiba-tiba habis tanpa kamu ketahui? Duh, pasti langsung gabut banget, deh!

Untungnya, salah satu operator seluler terbaik di Indonesia, yakni Telkomsel, menyediakan layanan paket darurat terbaru 2022 selain paket internet unlimited dan suprise deal Telkomsel yang bisa kamu nikmati.

Kalau kamu penasran mengenai bagaimana cara mengaktifkan paket darurat Telkomsel 2022, kamu bisa simak ulas dan tutorial lengkapnya di bawah ini. Yuk, disimak sampai habis, geng.

Apa Itu Paket Darurat Telkomsel?

Paket Darurat adalah paket combo yang terdiri dari internet, telepon, dan SMS, yang bisa diaktifkan dan dibayar nanti ketika sudah mengisi pulsa.

Dengan kata lain, kamu berarti meminjam paket Telkomsel dan akan membayarnya dengan cara potong pulsa otomatis saat isi ulang berikutnya.

ADVERTISEMENT

Tidak ada biaya tambahan untuk mendapatkan paket tersebut sehingga nantinya pulsa kamu akan dipotong sesuai dengan harga yang diberikan di awal.

Namun, perlu diingat, paket Darurat hanya dapat diaktifkan oleh pelanggan prabayar Telkomsel (simPATI, KARTU As, dan Loop) yang aktif selama lebih dari 60 hari dan memenuhi kriteria.

Sistem akan secara berkala memeriksa nomor dengan kriteria yang ada. Jika tidak mendapat SMS balasan berarti nomor kamu nggak memenuhi kriteria penerima Paket Darurat.

Cara Aktifkan Paket Darurat Telkomsel via Dial UMB

Cara aktifkan paket darurat Telkomsel IGB yang pertama bisa kamu lakukan dengan panggilan melalui menu Telepon. Yuk, langsung aja simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Kamu segera mendapat SMS dari 5111 sebagai notifikasi bahwa paket sudah diaktifkan. Perlu dicatat, jika kamu nggak termasuk kriteria, akan muncul pop-up berisi pesan "Anda tidak memenuhi kriteria paket darurat".

Cara Aktifkan Paket Darurat Telkomsel via MyTelkomsel

Selain berguna untuk cek kuota Telkomsel dan sejenisnya, MyTelkomsel juga bisa digunakan untuk mengakses paket darurat jika kamu sudah memenuhi kriterianya. Simak caranya di bawah ini!

MyTelkomsel APK 4.2.0
Apps Productivity Telkomsel
DOWNLOAD

Cara Memenuhi Kriteria Paket Darurat Telkomsel

Bingung kenapa tidak bisa mengaktifkan paket darurat Telkomsel dan muncul notifikasi "Anda tidak memenuhi kriteria paket darurat"? Pasti kamu belum tahu kriterianya, kan?

Kalau belum memenuhi kriteria, maka paket darurat tidak bisa diaktifkan. Nah, berikut ini cara memenuhi kriteria paket darurat Telkomsel tanpa aplikasi biar kamu bisa membeli paketnya.

  1. Berlaku untuk pengguna kartu prabayar Telkomsel (simPATI, kartu AS, dan Loop).
  2. Memiliki masa aktif Telkomsel selama lebih dari 60 hari.
  3. Tidak sedang memiliki Paket Darurat yang belum dikembalikan.
  4. Memenuhi kriteria frekuensi dan jumlah pengisian pulsa.
  5. Memenuhi kriteria penggunaan rata-rata bulanan.
  6. Isi ulang selain pulsa (misal paket data) tidak dapat dipotong untuk pembayaran Paket Darurat.
  7. Hanya dapat diaktivasi di Indonesia.
  8. Skema dan periode masa aktif berlangganan mengikuti masing-masing layanan yang dikonfirmasi pada awal pembelian.

Cara Daftar Paket Darurat Telkomsel via Facebook

Aplikasi Facebook ternyata nggak hanya bisa kamu manfaatkan buat bersosialisasi saja. Kini, kamu bisa menggunakan Facebook buat daftar paket darurat Telkomsel. Bagaimana cara daftar paket darurat Telkomsel di Facebook? Berikut caranya!

Daftar Paket Darurat Telkomsel via SMS

Cara terakhir buat mendaftar kuota paket darurat Telkomsel ialah melalui SMS, geng. Tenang, daftar paket ini via SMS tidak membutuhkan pulsa, kok. Berikut caranya.

Penyebab Gagal Mendapatkan Pulsa Darurat Telkomsel

Sumber foto: gadgetren

Sudah daftar paket darurat Telkomsel, tetapi gagal hingga akhirnya nggak bisa menggunakan paket tersebut? Jika begitu, ada beberapa penyebab yang membuatmu gagal menggunakan paket dararut Telkomsel, di antaranya:

Daftar Pulsa Darurat Telkomsel 2022

Nah, berikut ini paket darurat Telkomsel 2022 beserta harganya yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan, geng. Simak selengkapnya pada tabel berikut:

Harga Kuota Internet Kuota Telepon

(sesama Telkomsel)
Kuota SMS

(sesama Telkomsel)
Masa Berlaku
Rp3.000 300MB 75 menit 30 SMS 1 hari
Rp5.000 500MB 75 menit 30 SMS 1 hari
Rp7.000 750MB 75 menit 30 SMS 2 hari
Rp10.000 1GB 75 menit 30 SMS 2 hari
Rp13.000 500MB 60 menit 100 SMS 3 hari
Rp15.000 600MB 50 menit 100 SMS 3 hari
Rp3.000 - 30 menit - 1 hari
Rp5.000 - 50 menit - 1 hari

Cara pinjam pulsa Telkomsel tanpa biaya ini nantinya tetap harus kamu bayar setelah kamu mengisi pulsa Telkomsel berikutnya.

Dengan kata lain, pembayarannya nggak berlaku untuk isi ulang selain pulsa maupun via transfer pulsa Telkomsel.

Menariknya, cara membayar paket darurat ini bisa dilakukan dengan cara dicicil. Untuk paket darurat seharga Rp7.000 atau lebih, pembayaran bisa dilakukan dengan cara mencicil.

Jika kamu mengisi pulsa dengan nominal kurang dari tagihan yang harus dibayar, maka pulsa akan dipotong sejumlah sisa pulsa yang dimiliki dan sisa tagihan akan dipotong pada pengisian pulsa berikutnya.

Akhir Kata

Nah, itulah 5 cara mengaktifkan paket darurat Telkomsel 2022 yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Dengan aktivasi paket darurat Telkomsel, kamu gak perlu khawatir kehabisan pulsa atau kuota.

Pembayarannya juga bisa dilakukan dengan mudah dan otomatis saat kamu melakukan pengisian pulsa berikutnya. Jadi, jangan kaget kalau pulsamu nanti tiba-tiba terpotong.

Namun, sebelum menggunakannya, pahami dulu syarat meminjam atau utang paket darurat di Telkomsel, ya, geng. Biar nggak gagal saat mengaktifkan paket tersebut. Selamat mencoba!

Baca juga artikel seputar Telkomsel atau artikel menarik lainnya dari Tia Reisha.

ARTIKEL TERKAIT

Telkomsel Gangguan? Coba Atasi dengan Cara Mudah Ini

5 Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Sudah Mati, Bisa Digunakan Lagi!

Cara Unreg Paket Telkomsel yang Sering Nyedot Pulsa, Gampang!

3 Cara Transfer Pulsa XL Axiata Termudah 2020, Gak Pake Ribet!

Daftar Harga Paket Internet IndiHome Terbaru September 2022, Murah & Lengkap!

undefined
Kembali Keatas