Kumpulan Cara Mining Bitcoin Gratis & Rekomendasi Aplikasinya!

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 19 November 2021, 10:30
Mau tahu cara mining Bitcoin gratis dan bikin kamu mendadak kaya? Jaka sudah rangkum kumpulan cara menambang Bitcoin gratis di HP Android. Wajib coba!

Ingin punya Bitcoin tapi bingung cara mendapatkannya secara gratis? Tenang aja, soalnya ada berbagai cara mendapatkan Bitcoin gratis yang bisa kamu coba.

Apakah kamu beranggapan investasi uang digital seperti Bitcoin masih menguntungkan saat ini? Jika iya, maka kamu nggak perlu modal banyak untuk ikutan.

Soalnya saat ini sudah tersedia banyak cara menambang Bitcoin gratis yang bisa dicoba. Bahkan, bisa langsung kamu lakukan di HP Android berbekal sejumlah aplikasi yang juga bisa diunduh gratis.

Bagaimana cara selengkapnya? Yuk, simak penjelasan mengenai cara mining Bitcoin gratis di Android berikut!

Apa Itu Bitcoin dan Penjelasan Singkatnya

Sebelum kamu tertarik untuk mencoba cara mining bitcoin, kamu perlu memiliki pemahaman dasar mengenai apa itu bitcoin dan bagaimana cara kerjanya, geng.

Bitcoin adalah salah satu uang digital alias cryptocurrency yang nilainya melejit pada akhir 2017 hingga awal tahun 2018 lalu.

Bitcoin pertama kali dirilis ke publik pada Januari 2009 lalu oleh Satoshi Nakamoto melalui karya ilmiahnya yang berjudul Bitcoin: A Peer-to-Peer Electronic Cash System.

ADVERTISEMENT

Oh ya, Satoshi Nakamoto ini juga bukan merupakan nama orang, melainkan ID pada sebuah forum organisasi yang memelajari mengenai teknologi peer-to-peer.

Bitcoin terus berkembang di bawah tangan Satoshi, hingga pada 2010 dia menyerahkannya kepada Gavin Andersen yang saat ini merupakan pimpinan developer di Bitcoin Foundation.

Selain fakta di atas, ternyata Bitcoin yang kamu gunakan juga memiliki karakteristik dan cara kerja tersendiri, misal jumlah yang terbatas dan banyak peminatnya.

Adapun karaktersitik Bitcoin lainnya, seperti:

Nah, untuk pembahasan selengkapnya mengenai sistem blockchain, keuntungan, beserta risiko berinvestasi melalui Bitcoin bisa kamu baca pada artikel ini: Apa Itu Bitcoin & Bagaimana Cara Berinvestasi di Dalamnya?

Apa Itu Bitcoin & Gimana Cara Mainnya Sampai Untung?
Apa itu Bitcoin dan bagaimana cara mendapatkannya? Semuanya bisa kamu cari tahu lewat pembahasan seputar Bitcoin berikut ini.
LIHAT ARTIKEL

Kumpulan Cara Mining Bitcoin Gratis di HP Android

Makin tertarik untuk memulai investasi Bitcoin, tapi kamu masih merasa terlalu pemula dan nggak punya modal? Jangan takut!

Sekarang hanya berbekal smartphone Android saja, kamu sudah bisa mendapat Bitcoin secara gratis melalui berbagai channel yang bisa kamu akses sendiri.

Yang namanya gratis tentu kamu nggak akan mendapatkan Bitcoin dalam jumlah terbilang fantastis. Di sini kamu hanya akan mendapatkan uang digital dalam hitungan Satoshi saja.

Lalu apa itu Satoshi? Nah, jadi Satoshi merupakan ukuran unit terkecil dalam Bitcoin (1 Satoshi = 0,00000001 BTC). Jadi kamu memang perlu usaha ekstra dalam mengumpulkannya.

Daripada berlama-lama lagi, berikut adalah beberapa metode cara mendapatkan Bitcoin gratis di Android berikut. Dijamin, tidak ribet sama sekali!

1. Perhitungkan Kemungkinan Untung

Sebelum mulai menambang bitcoin, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah melakukan riset untuk memperhitungkan profitabilitas. Hal itu bisa dilakukan dengan kalkulator menambang bitcoin.

Perlu diingat, untuk bisa menambang bitcoin, kamu perlu merogoh kocek yang cukup dalam. Bahkan, ongkosnya bisa mencapai ribuan dollar AS. Jadi, siapkan dana yang mencukupi, ya!

2. Memiliki Bitcoin Wallet

Bitcoin Wallet atau dompet bitcoin berfungsi untuk menempatkan bitcoin yang baru saja didapatkan dari hasil menambang. Pastikan kamu memiliki alamat dompet digital tersebut yang terdiri dari rangkaian angka dan huruf.

3. Mencari Sumber Mining Bitcoin

Jika kamu berhasil mendapatkan sumber penambang bitcoin dan bekerja sama dengan mereka, kamu akan mendapatkan sebagian dari keseluruhan permasalahan algoritma yang harus dipecahkan. Jadi lebih mudah, kan?

Selain itu, kamu juga memiliki kemungkinan yang lebih besar untuk mendapatkan bitcoin. Nantinya, jika pool penambang berhasil mendapatkan bitcoin, hasilnya akan dibagi berdasarkan kontribusi penambang.

4. Memiliki Program Mining Bitcoin

Kamu juga harus mempunyai program penambang untuk meraup keuntungan. Jenis dari program penambang akan bergantung pada rig yang kamu miliki. kamu juga perlu menemukan software atau program yang tepat.

Rekomendasi Aplikasi Mining Bitcoin di HP

Jika kamu berencana untuk menambang bitcoin melalui HP Android, maka ada beberapa aplikasi yang bisa kamu coba. Untuk tahu rekomendasi aplikasi bitcoin, silakan cek selengkapnya di bawah ini!

1. CashPirate - Make & Earn Money

CashPirate - Make & Earn Money memang pada dasarnya bukanlah aplikasi penghasil Bitcoin secara langsung. Tapi, aplikasi ini memiliki opsi pembayaran bitcoin melalui akun Bitcoin Wallet.

CashPirate juga diklaim banyak orang sebagai aplikasi tercepat dan termudah dalam mining bitcoin gratis di HP Android.

Kamu hanya perlu menyelesaikan sejumlah tugas, seperti mengunduh aplikasi, menjawab survei, menonton video, hingga melakukan pendaftaran pada penawaran tertentu.

Kumpulkan koin pada aplikasi CashPirate dan kemudian tukarkan dengan bitcoin. Cara menambang bitcoin untuk pemula dan profesional ini cukup mudah, kan?

Kelebihan:

Kekurangan:

Detail CashPirate - Make & Earn Money
Developer ayeT-Studios
OS Minimal Android 2.23 dan yang lebih tinggi
Ukuran 1,3MB
Rating (Google Play) 4.4/5.0

Download CashPirate - Make & Earn Money di sini.

CashPirate - Aplikasi Penghasil Uang 3.2
Apps Productivity ayeT-Studios
DOWNLOAD

2. StormX: Shop and Earn Crypto

Untuk mining bitcoin, kamu juga bisa menggunakan aplikasi StormX: Shop and Earn Crypto yang tergolong mudah untuk dimainkan, bahkan untuk pemula sekali pun

Aplikasi StormX punya dua mekanisme untuk mendapatkan uang digital. Pertama, kamu bisa mendapatkannya setiap 30 menit sekali dengan membuka aplikasi dan menonton video iklan di dalamnya.

Kedua, kamu bisa mengerjakan berbagai tugas yang diberikan seperti men-download aplikasi dan lainnya. Semakin banyak tugas yang dimainkan, semakin banyak pula jumlah Bitcoin yang bisa dihasilkan.

Kelebihan:

Kekurangan:

Detail StormX: Shop and Earn Crypto
Developer StormX Singapore PTE LTD.
OS Minimal Android 2.2.3 dan yang lebih tinggi
Ukuran 1,3MB
Rating (Google Play) 4.4/5.0

Download StormX: Shop and Earn Crypto di sini.

Storm Play - Crypto, Bitcoin & Ethereum for Free 6.4.4
Apps
DOWNLOAD

3. Sweatcoin

Dapat Bitcoin gratis sekalian olahraga supaya tubuh segar bugar? Bisa banget kalau pakai aplikasi ini!

Sweatcoin merupakan aplikasi cryptocurrency yang mengharuskan kamu untuk berolahraga untuk mendapatkan bitcoin gratis sesuai usahamu.

Aplikasi ini akan melakukan pemindaian menggunakan lokasi GPS dan mengkonversi langkah ke dalam unit Sweatcoins.

Kelebihan:

Kekurangan:

Detail Sweatcoin
Developer Sweatco Ltd
OS Minimal Android 4.4 dan yang lebih tinggi
Ukuran 24MB
Rating (Google Play) 3.9/5.0

Download Sweatcoin di sini.

Sweatcoin 15.1
Apps
DOWNLOAD

Jika rekomendasi aplikasi di atas masih kurang lengkap, Jaka juga masih punya rekomendasi aplikasi mining bitcoin lainnya yang bisa kamu cek langsung pada artikel di bawah ini!

5 Aplikasi Penghasil Bitcoin Ini Bisa Bikin Kamu Cepat Kaya!
Aplikasi mining bitcoin gratis Android terbaik bisa kamu temukan di sini! Cari tahu sekarang untuk mulai menambang bitcoin sampai cuan!
LIHAT ARTIKEL

Disclaimer:

Beberapa aplikasi di atas mungkin tidak akan bertahan lama di Google Play Store berkaitan dengan keamanan dan legalitas aplikasi. Jika kamu menemukan masalah atau punya rekomendasi cara mining bitcoin gratis lainnya, silakan tulis pada kolom komentar1

Rekomendasi untuk Mining Bitcoin Gratis 2021 Lainnya...

Untuk memaksimalkan pendapatan bitcoin kamu, ada beberapa tips lain untuk mendapatkan Bitcoin secara gratis yang bisa kamu lakukan dengan mudah, berbekal HP atau minimal laptop.

Apa sajakah itu? Berikut beberapa cara mendapatkan Bitcoin gratis lainnya.

1. Menulis Freelance

Buat kamu yang hobi menulis, kamu bisa menjadi penulis freelance yang menyediakan upah pekerjaan dengan pembayaran bitcoin.

Di sini, kamu bisa menulis di berbagai forum terkait dengan cryptocurrency, seperti Bitcointalk, Jobs 4 Bitcoin di Reddit, dan lainnya.

Namun, di sini tentu kamu harus memiliki pengetahuan yang lengkap mengenai bitcoin dan mata uang digital lainnya. Jadi mesti belajar dan paham dulu nih.

2. Memasang Afiliasi Iklan

Kamu sudah pernah membuat blog dan mengelolanya hingga mendapatkan trafik lumayan tinggi? Bisa banget dimanfaatkan untuk mendapatkan bitcoin, loh!

Kamu bisa berafiliasi dengan penyedia iklan seperti CoinURL dan memasangnya di situs blog atau di berbagai sosial media, seperti Facebook, Instagram atau Twitter.

Oh ya, patut diingat untuk menggunakan CoinURL kamu harus menggunakan domain berupa .com, .net, dan lainnya. Yang pasti bukan blog gratisan, ya!

3. Mengerjakan Tugas Online

Sama seperti apa yang ditawarkan beberapa aplikasi penghasil bitcoin yang sudah Jaka ulas di atas, beberapa situs ini mengharuskan kamu mengerjakan tugas online untuk mendapatkan Bitcoin.

Pekerjaan yang kamu lakukan terbilang mudah, seperti mengunjungi situs, men-download aplikasi, menonton video tertentu dan melihat iklan yang tersedia.

Beberapa rekomendasi website mining bitcoin yang bisa kamu gunakan antara lain Ads4btc, CoinAdder, atau CoinWorker.

Bonus: Kumpulan Cryptocurrency Menguntungkan Selain Bitcoin

Bicara cryptocurrency jelas nggak akan jauh dari yang namanya Bitcoin berkat kepopulerannya. Namun selain bitcoin, ternyata ada juga sejumlah crypto yang punya nilai nggak jauh banget, loh! Apa saja rekomendasinya?

1. Ethereum

Pertama ada Ethereum yang dahulu pernah bersaing ketat dengan Bitcoin. Ethereum atau ETH memang nggak bisa digunakan untuk melakukan transaksi digital, melainkan untuk membuat kontrak dan program yang kompleks.

Lalu, berapa sih harga ETH saat ini? Untuk nilai sebuah Ethereum per November 2021 adalah sekitar Rp57,8 juta per 1 ETH. Harga yang fantastis, kan?

2. Bitcoin Cash

Kemudian ada Bitcoin Cash atau BCH yang memang menjadi pilihan alternatif selain cara mendapatkan Bitcoin gratis yang jumlahnya terbatas.

Bitcoin Cash meluncur di bursa uang digital pada 1 Agustus 2017 lalu. Saat ini, BCH memiliki nilai tukar sekitar Rp7,9 juta untuk 1 BCH.

Cryptocurrency Menguntungkan Lainnya...

Buat kamu yang masih penasaran dan untuk melihat daftar cryptocurrency untuk dijadikan prospek tahun ini, cek selengkapnya di sini: 7 Cryptocurrency Paling Mahal Selain Bitcoin, Bikin Tajir!

Ini Dia Cryptocurrency Paling Mahal Selain Bitcoin, Punya 1 Perak Bikin Tajir Melintir!
Tahukah kamu bahwa mata uang digital atau Cryptocurrency ada banyak macamnya? Bahkan ada juga loh yang harganya tak jauh lebih mahal dari Bitcoin.
LIHAT ARTIKEL

Note:

Harga yang ditampilkan di atas dapat berubah sewaktu-waktu, kamu dapat memantau harganya secara langsung pada situs seperti CoinMarketCap.com.

Akhir Kata

Nah, itulah dia sejumlah cara mining Bitcoin gratis di HP, lengkap dengan rekomendasi aplikasi mining bitcoin otomatis dan beberapa tips lain untuk meningkatkan penghasilanmu.

Memang bayaran yang kamu terima hanya dalam jumlah kecil, makanya kamu mesti butuh kesabaran ekstra untuk menambang bitcoin, geng. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, ya!

Baca juga artikel seputar Crypto Blockchain, DApps, NFT, atau artikel menarik lainnya dari Arif Gunawan.

ARTIKEL TERKAIT

Tertarik Beli Bitcoin? Ini 5 Risiko yang Harus Dipahami Biar Gak Buntung!

5 Cara Investasi Bitcoin untuk Pemula Paling Mudah, Untung Berlimpah!

Begini Cara Mining BitCoin Gratis Yang Mudah

Keren! Begini Bentuk BITCOIN di Dunia Nyata

Bitcoin Dilarang di Indonesia! Kenapa Ya?

Bitcoin Lewat, Ini 8 Uang Elektronik Paling Nyeleneh di Dunia!

undefined
Kembali Keatas