Cara Mempercepat Download IDM Paling Ampuh, Bisa Sampai 10x Lipat!

Ditulis oleh Jaka - Selasa, 09 Juni 2020, 12:00
Tiba-tiba IDM lemot dan kerjaan download terghanggu? Tenang, Jaka punya cara mempercepat download IDM terbaik buat kamu, download dijamin ngebut lagi.

Di zaman yang serba cepat ini, kamu dituntut untuk melakukan apapun dengan benar dan dalam waktu yang sesingkat-singkatnya.

Kenapa? Karena agar kamu bisa mengerjakan hal lainnya dengan sesegera mungkin. Apalagi jika kamu harus mengunduh sesuatu yang mungkin bisa menghabiskan seharian waktu kamu, pasti akan terasa menjengkelkan.

Maka dari itu pekerjaan otomatis seperti download seharusnya selalu bisa dipercepat, dan kali ini Jaka akan kasih tips untuk mempercepat download IDM buat kamu semua.

Cara Mempercepat Download IDM Hingga 200 Kali Lebih Cepat

Melalui artikel ini, Jaka akan memberikan bagaimana cara mempercepat download IDM hingga lebih cepat dari biasanya.

Sebenarnya caramempercepat IDM ini tidaklah begitu sulit, namun kamu harus memperhatikan secara seksama ya agar tidak terjadi kesalahan dalam pengaturan yang Jaka berikan di bawah ini.

Langsung saja, inilah daftar cara meningkatkan download IDM kamu yang bisa Jaka kasih.

1. Gunakanlah IDM Optimizer

Cara mempercepat download IDM yang paling mudah yang bisa kamu lakukan saat ini juga dan tentunya sangat ampuh ialah menggunakan aplikasi download tambahan yang disebut IDM Optimizer.

ADVERTISEMENT

Dengan menggunakan IDM Optimizer, kamu bisa mengoptimalkan unduhan kamu sesuai dengan koneksi internet yang dibutuhkan. Aplikasi ini dapat di-download secara gratis, geng.

Sebagian besar yang menggunakan IDM Optimizer mengatakan bahwa ini menjadi cara mempercepat download IDM yang sangat dijamin hasilnya, bahkan bisa lebih cepat berkali-kali lipat.

Buat yang tertarik untuk mempercepat IDM dengan software tambahan ini, bisa langsung download melalui link di bawah ini.

Download IDM Optimizer di sini!

IDM Optimizer - Cara Mempercepat Download Stable
Apps Utilities IDM Optimizer
DOWNLOAD

2. Atur IDM Kamu Pada Registry Editor

Jika cara tersebut kurang baik menurut kamu, kamu bisa melakukan cara lainnya yaitu dengan mengatur IDM kamu pada Registry Editor.

Penyesuaian registry ini bisa menambah kecepatan download IDM hingga berkali-kali untuk sebagian orang.

Nah, langkah-langkah yang harus kamu lakukan kalau IDM lemot adalah:

Cara menambah kecepatan download IDM ini tidak selalu berhasil karena dalam beberapa kasus, trik ini tidak memiliki efek apa-apa.

Hal ini berkaitan dengan setting Operating System dan perangkat keras di dalam PC atau laptop kerja yang kamu gunakan, tapi nggak ada salahnya untuk dicoba buat kamu yang penasaran.

3. Bikin Kebut IDM Pakai Proxy!

Cara mengoptimalkan download IDM agar lebih ngebut lainnya adalah menggunakan Proxy.

Proxy sendiri merupakan jaringan atau program komputer yang dapat bertindak sebagai komputer lainnya untuk melakukan permintaan klien terhadap konten dari internet.

Lalu, bagaimana caranya menggunakan? Berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk meningkatkan kecepatan IDM via Proxy.

Walaupun cara mempercepat download IDM satu ini cukup merepotkan, namun hasilnya akan dijamin mantap. Kamu akan memperoleh kecepatan download via IDM hingga 200 kali lipat!

Sayangnya, cara yang satu ini tidak bisa lagi kamu gunakan secara cuma-cuma. Layanan VPN HideMyAss sudah tidak memberikan akses kepada semua orang.

Meskipun begitu, kalau kamu sudah berlangganan jasa VPN ini, kamu masih bisa mengadaptasi cara ini untuk mendapatkan koneksi yang lebih cepat dan stabil.

4. Pakai Pengaturan Pada IDM Itu Sendiri

Cara mempercepat download IDM yang terakhir ialah menggunakan pengaturan pada IDM itu sendiri.

Ini adalah cara yang gampang dan terbukti mujarab dapat meningkatkan kecepatan di Internet Download Manager kesayangan kamu.

Berikut ini langkah-langkah cara menambah kecepatan download IDM dengan memanfaatkan pengaturan di dalam IDM itu sendiri.

Pada opsi Connection atau Speed, pilih Other dan Default max. conn number, ganti menjadi 16.

INGAT! Hal ini perlu perhatian lebih dari kamu. Jika memang kecepatan internet kamu bisa mencapai 1-2 MB, kamu ubah ke 32. Jika hanya mencapai sebatas kilobyte, kembali ubah ke 16 saja ya.

Ini adalah cara mempercepat download IDM hingga ratusan kali lebih cepat pada pengaturan IDM itu sendiri. Kamu nggak perlu repot-repot pake aplikasi tambahan, tinggal melakukan sedikit pengaturan saja.

Akhir Kata

Itulah beberapa cara mempercepat download IDM yang bisa sampai 200 kali lebih cepat pada beberapa kasus download.

Semoga, dengan artikel ini, dapat membantu kamu mempercepat langkahmu saat menggunakan koneksi internet, terlebih mengunduh sesuatu yang dibutuhkan dengan cepat.

Punya rekomendasi tips dan trik yang lebih baik? Tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah ya.

ARTIKEL TERKAIT

Cara Mempercepat Download di IDM

Cara Beli Lisensi Termurah IDM di Jalantikus 2019|100% Resmi

Cara Memunculkan Tombol IDM di YouTube yang Hilang

10 Cara Download Video YouTube di Android, iPhone, & PC Terbaru 2022, Bisa Tanpa Aplikasi!

7 Cara Download Video YouTube di Laptop Terbaru 2020, Praktis Sekali Klik!

undefined
Kembali Keatas