Cara Mengganti Nama Email Gmail di HP & Laptop, Gak Sampai 1 Menit!

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 25 November 2020, 19:30
Nama email kamu masih alay dan mau ganti dengan nama yang lebih profesional? Simak tutorial cara ganti nama email Google berikut ini (Update 2020)

Cara mengganti nama email di Gmail atau Google tentu jadi hal penting lainnya yang harus kamu ketahui, geng. Jangan sampai kamu cuma bisa membuat akun email saja, tanpa mengetahui hal terkait lainnya termasuk salah satunya mengganti nama akun.

Karena nggak bisa dipungkiri kalau typo alias salah ketik sangat sering sekali terjadi dalam aktivitas sehari-hari. Tak terkecuali saat kamu membuat email baru.

Kamu nggak mau dong dicap alay atau norak cuma karena salah ketik saat bikin akun email? Makanya kamu harus segera mengetahui bagaimana cara mengganti nama email di HP dan laptop yang akan Jaka bahas berikut ini!

Kumpulan Cara Mengganti Nama Email Google/Gmail dengan Mudah

Dalam artikel ini, Jaka bakal kasih tahu kamu 2 cara ganti nama email Google atau Gmail kamu. Pertama melalui aplikasi browser di PC / laptop, dan terakhir melalui aplikasi Gmail di HP Android kamu.

Sekadar informasi, yang bisa kamu ubah hanyalah nama akun Gmail. Karena sampai saat ini belum ada cara mengganti akun Gmail yang sudah didaftarkan sebelumnya. Kalau pengen ganti alamat, mending bikin baru saja.

Caranya cukup mudah, kok. Kalau kamu penasaran dan pengen coba sendiri cara mengubah nama email, langsung saja simak penjelasan di bawah ini!

Cara Ganti Nama Gmail di PC/Laptop

Pertama-tama, Jaka akan membahas bagaimana cara mengganti nama email Google/Gmail di PC atau laptop. Untuk melakukannya, tentu kamu membutuhkan koneksi internet yang stabil dan aplikasi browser.

ADVERTISEMENT

1. Buka Browser dan Login Gmail

2. Buka 'Settings'

3. Pilih tab 'Accounts and Import'

4. Klik 'Edit Info' untuk mengubah nama email

5. Masukkan nama email yang baru

6. Klik tombol 'Save Changes' untuk menyimpan

Cara Mengubah Nama Email Google Melalui HP Android

Selanjutnya, Jaka akan kasih tahu bagaimana cara mengganti nama email Google kamu hanya bermodalkan HP Android milikmu. Berikut adalah langkah-langkah yang harus kamu ikuti:

1. Buka aplikasi Gmail

Gmail 2020.02.16.297705979
Apps Social & Messaging Google
DOWNLOAD

2. Masuk ke halaman menu 'Settings'

3. Masuk ke menu 'Manage your Google Account'

4. Ganti nama email Google

  1. Klik tombol 'Save'

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai cara mengganti nama email Google/Gmail. Keduanya memiliki langkah cara yang sama saja, mengingat Gmail merupakan layanan email yang dimiliki oleh Google.

Dari kedua cara ganti nama email di atas, mana yang menurut kamu paling mudah, geng? Atau keduanya sama gampangnya seperti cara mengembalikan email yang terhapus yang pernah Jaka bahas sebelumnya?

Semoga artikel ini bermanfaat buat kamu yang sedang kebingungan, yah! Sampaikan komentar dan pendapatmu di kolom yang tersedia di bawah artikel ini.

Sampai jumpa lagi di artikel menarik Jaka lainnya ya, geng. Ciao!

Baca juga artikel seputar Email atau artikel menarik lainnya dari Naufal.

ARTIKEL TERKAIT

7 Fitur Rahasia Gmail yang Jarang Diketahui Orang | Bisa Tarik Email yang Sudah Terkirim?

Cara Amankan Email Gmail Dengan Verifikasi Dua Langkah

Cara Membuat Email di HP dan Laptop Terbaru 2021, Dijamin Gak Ribet!

Cara Membuat eMail Gmail di PC dan HP | Gampang, Gak Pake Ribet!

Cara Membuat Email Gratis dengan Mudah di Yahoo, Gmail, Outlook, Mail.com, dan iCloud!

Cara Mengirim Email Rahasia ke Semua Jenis Email, Berasa Agen Rahasia!

undefined
Kembali Keatas