Cara Mencegah Kecelakaan Lalu Lintas Menggunakan iOS 11

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Friday, 22 September 2017, 08:00
Kecelakaan lalu lintas sering disebabkan ulah pengemudi yang menyetir sambil menggunakan smartphone. Untuk itu, Jaka akan kasih tips bagaimana cara mencegah kecelakaan lalu lintas menggunakan salah satu fitur di iOS 11.

Kecelakaan lalu lintas adalah satu peristiwa yang masih banyak terjadi hingga saat ini. Meski mayoritas kendaraan sekarang sudah dilengkapi fitur keamanan yang canggih, namun perilaku pengendara kadang masih jadi penyebab utama terjadinya kecelakaan. Perilaku-perilaku tersebut antara lain cara mengemudi yang ugal-ugalan, mengemudi dalam keadaan mabuk, atau mengemudi sambil menggunakan smartphone.

Khusus untuk yang terakhir, sebenarnya pemerintah Indonesia sendiri sudah membuat undang-undang larangan menggunakan smartphone selama berkendara. Tapi tetap saja masih banyak yang membandel dan sering berkendara sambil bermain smartphone.

Untuk itu, kali ini Jaka akan kasih tips bagaimana cara mencegah kecelakaan lalu lintas dengan menggunakan iOS 11. Ya, salah satu fitur terbaru yang ada pada iOS 11 yang baru saja resmi dirilis bisa membantu kita terhindar dari kecelakaan.

BACA JUGA

    Cara Mencegah Kecelakaan Lalu Lintas Menggunakan iOS 11

    Sumber foto: Sumber: Mac Rumors

    Sebelumnya, pastikan dulu smartphone atau gadget yang kamu gunakan adalah salah satu perangkat Apple yang memiliki iOS 11 di dalamnya. Jika iya, maka kamu bisa segera mempraktikan langkah-langkah yang akan Jaka berikan di bawah ini:

    Aktifkan Mode "Do Not Disturb While Driving"

    Aktifkan dan Atur Auto-reply

    Akhir Kata

    Itulah cara mencegah kecelakaan lalu lintas dengan menggunakan fitur "Do Not Disturb While Driving" yang ada pada perangkat Apple dengan iOS 11. Selamat mencoba bagi kamu pengguna salah satu perangkat Apple tersebut. Untuk yang bukan pengguna, Jaka sarankan agar selalu fokus dan berhati-hati dalam mengemudi ya.

    Baca juga artikel seputar iOS atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

    ARTIKEL TERKAIT

    Cegah WannaCry Dan Malware Jahat, Segera Lakukan 5 Hal Ini!

    Jangan Anggap Remeh, Ini 7 Tips Ampuh Cegah Anak Jadi Korban Cybercrime!

    APPS TERKAIT
    iOS 7 Lockscreen Parallax HD 3.0.8
    Apps Apper Shopper
    Lock Screen IOS 9 - iPhone 7 2.6
    Apps AppPro IOS Studio
    iOS 7 Live Wallpaper 3D 1.3.3
    Apps Dutadev
    iOS 9 & OS X El Capitan Wallpaper 1.0
    Apps Apple
    Kembali Keatas