10 Situs SSH Gratis dan Cara Buat Sendiri Akun SSH Premiumnya

Ditulis oleh Jaka - Kamis, 18 Juni 2020, 10:00
Agar tidak berburu akun SSH terus-terusan, kamu bisa membuat akun ssh premium secara gratis dengan cara berikut ini.

SSH (Secure Shell) adalah sebuah protokol jaringan untuk yang memungkinkan pertukaran data melalu saluran aman antara dua perangkat jaringan.

SSH merupakan versi pengembangan dari Telnet dengan tingkat keamanan yang jauh lebih baik, karena setiap pertukaran data menggunakan SSH akan melalui proses enkripsi.

Kebanyakan orang yang menggunakan SSH mendapatkan akunnya dengan membeli ke para penjual atau mencari di blog-blog yang memberikan gratis akun SSH setiap harinya.

Agar tidak terus-terusan berburu akun SSH, Jaka akan memberikan cara agar kamu bisa membuat akun SSH-mu sendiri secara gratis dan tentunya dengan kecepatan tinggi dan stabil.

Rekomendasi Situs SSH Gratis dan Terbaik 2020

Terdapat beberapa situs penyedia layanan SSH gratis yang bisa kamu gunakan saat ini, dan dari sekian banyak situs penyedia akun SSH Jaka sudah menyortir 10 terbaik di antaranya.

Cara membuat SSH di situs-situs rekomendasi Jaka ini cukup mudah, dan beberapa di antaranya memperbolehkan kamu mengakses situs mereka tanpa harus melakukan registrasi terlebih dahulu.

Kecepatan situs untuk buat SSH ini pun tergolong sangat baik juga menyediakan akses bandwith unlimited, meskipun mereka menyediakan layanan yang bersifat cuma-cuma.

ADVERTISEMENT

Situs penyedia layanan SSH gratis ini sudah digunakan secara luas di seluruh dunia loh. Tanpa berlama-lama lagi, berikut ini beberapa situs untuk membuat akus SSH gratis terbaik yang bisa kamu akses saat ini.

1. FastSSH

Rekomendasi situs penyedia layanan SSH gratis yang pertama adalah FastSSH (https://fastssh.com/). Situs yang satu ini menyediakan server SSH di 6 region di seluruh dunia yang bisa kamu akses secara gratis.

Kamu bisa buat akun SSH untuk mendapatkan akses ke server Asia, Eropa, Amerika Utara, Amerika Selatan, Afrika, dan Oceania. Di setiap region ini terdapat beberapa pilihan negara yang bisa kamu pilih.

Di situs yang satu ini kamu bisa membuat akun SSH gratis setiap harinya, dengan batas maksimum 3 akun per hari. Gimana, geng? Keren banget kan layanan situs gratisan ini?

2. SSHKit

Situs SSH gratis selanjutnya yang Jaka rekomendasikan adalah SSHKit (https://sshkit.com/). Situs yang satu ini membagi layanan mereka ke dalam 3 region besar yaitu Asia, Amerika Utara, dan Eropa.

Di SSHKit kamu bisa membuat akun gratis yang nantinya akan berlaku untuk 30 hari, dan bisa kamu perbaharui kapan saja.

Meskipun gratis, kamu mendapatkan layanan unlimited bandwith tanpa ada pembatasan apapun di server mereka yang diklaim memiliki kecepatan dan fungsi yang sangat baik.

3. FullSSH

Rekomendasi situs SSH gratis selanjutnya dari Jaka adalah FullSSH (https://fullssh.com/). Situs yang satu ini menyediakan layanan SSH secara gratis di premium server.

Terdapat banyak server yang bisa kamu gunakan secara gratis di situs ini, dan kecepatan koneksi setiap server yang tersedia tergolong cukup baik.

Untuk mengakses layanan gratis dari situs ini, kamu harus membuat akun SSH terlebih dahulu cukup dengan memasukkan username dan juga password.

Cara Membuat Akun SSH Gratis

Setiap situs penyedia layanan SSH gratis menerapkan cara yang sedikit berbeda satu sama lain dalam membuat akun di situs mereka, tetapi kebanyakan menggunakan pola yang sama.

Maka dari itu, kali ini Jaka akan memberikan contoh bagaimana cara membuat akun SSH di salah satu website yang Jaka rekomendasikan.

Berikut ini beberapa langkah mudah yang harus kamu lakukan untuk mendapatkan akses terhadap akun SSH gratis di situs-situs penyedianya.

SSH Server Singapore adalah server yang paling banyak diburu, selain cepat koneksinya lebih stabil dari biasanya. Akan tetapi, hanya dibuat sedikit akun per-server setiap harinya.

Jangan khawatir, server akan me-reset akun pada pukul 00.01 AM, jadi kamu tetap bisa membuatnya apabila kuota belum terpenuhi. Selamat mencoba!

Rekomendasi Situs untuk membuat SSH Gratis Premium lainnya

Selain 3 website yang Jaka bahas secara spesifik sebelumnya, terdapat banyak situs SSH gratis lainnya yang bisa kamu coba dan manfaatkan.

Sama halnya dengan situs-situs yang Jaka rekomendasikan sebelumnya, situs ini memberikan layanan mereka secar cuma-cuma kepada para penggunanya di seluruh dunia.

Jaka sudah mengumpulkan 10 situs SSH terbaik yang tersedia di tahun 2020 ini. Deretan situs ini Jaka pilih karena kemudahan akses yang ditawarkan juga kecepatan koneksi server yang baik di balik layanan gratis mereka.

Berikut ini daftar situs SSH gratis lainnya yang bisa kamu manfaatkan di tahun 2020 ini yang sudah Jaka filter secara seksama berdasarkan fungsi dan juga fitur-fitur yang disediakan.

No. Nama Situs
4. SSHDropBear https://www.sshdropbear.net/
5. SkySSH https://skyssh.com/
6. SpeedSSH http://speedssh.com/
7. SSH Android https://sshandroid.com/
8. VPN Jantit http://www.vpnjantit.com/
9. JetSSH http://jetssh.com/
10. MyTunneling http://mytunneling.com/

Akhir Kata

Itulah cara mudah untuk membuat SSH Premium secara gratis, dan juga rekomendasi situs-situs penyedia layanan server SSH premium gratis yang bisa kamu coba saat ini.

Sever SSH memiliki tingkat keamanan yang lebih baik ktimbang Telnet, maka dari itu nggak heran kalau layanan penyedia SSH gratis selalu diburu banyak orang.

Gimana nih, geng? Udah siap buat nyobain layanan SSH rekomendasi Jaka? Jika kamu punya rekomendasi situs lainnya, jangan lupa share di kolom komentar. Selamat mencoba!

Pastikan juga kamu membaca artikel terkait SSH atau tulisan menarik lain dari Em Yopik Rifai.

ARTIKEL TERKAIT

7 Produk Pertama Perusahaan Teknologi Terkenal, Ada yang Bisnis Makanan!

10 Aplikasi Android Teraneh yang Bisa Kamu Download, Gak Ada Faedahnya!

13 Aplikasi Keren Android yang Jarang Diketahui di 2021, Canggih Banget!

Daftar Aplikasi Android Terbaru 2019 | Wajib Kamu Coba!

14 Aplikasi Dewasa Android Terpopuler di 2021, Bocil Jangan Masuk!

12 Aplikasi Font Android Terbaik 2020 | 100% Works Tanpa Root!

undefined
Kembali Keatas