5 Cara Berhenti Langganan IndiHome Terbaru 2023, Cepat & Tidak Ribet

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Tuesday, 05 September 2023, 13:00
Berikut cara berhenti langganan IndiHome dengan syarat dan ketentuan yang berlaku secara online atau offline, seperti memutus, mencabut, dan menonaktifkan.

Ingin berhenti berlangganan IndiHome? Gampang banget! Berikut ini Jaka punya 5 cara berhenti langganan IndiHome termudah dan tanpa biaya tambahan buat kamu di sini.

IndiHome adalah salah satu penyedia layanan internet yang cukup populer di Indonesia. Namun, tidak semua pengguna merasa puas dengan IndiHome. Ada banyak alasan yang membuat pengguna ingin berhenti langganan IndiHome, mulai dari harga paket IndiHome yang mahal, kebocoran data, perubahan FUP internet, hingga kualitas internet yang lemot.

Jika kamu termasuk salah satu pengguna yang ingin berhenti memakai provider WiFi ini, yuk langsung simak cara berhenti langganan IndiHome selengkapnya di sini. Cekidot!

1. Cara Berhenti Langganan IndiHome via Plasa Telkom

Sumber foto: https://www.indihome.co.id/ - Cara stop langganan IndiHome secara offline.

Jika rumahmu dekat dengan Plasa Telkom, Jaka sarankan untuk langsung mengunjunginya. Cara berhenti langganan IndiHome offline ini memiliki banyak keuntungan, salah satunya kamu bisa mendapatkan informasi secara penuh.

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan respon secara langsung ketika datang ke Plasa Telkom ini dengan cepat. Pastikan terlebih dahulu jam buka dari Plasa Telkom yang kamu datangi, jangan sampai kamu datang di luar dari jam kerja mereka.

Plasa Telkom IndiHome itu berbeda dengan Grapari Telkomsel, meskipun memang sama sama milik PT Telkom Indonesia, tempat tersebut jelas berbeda.

Kamu perlu menyiapkan semua syarat yang dibutuhkan untuk pengajuan berhenti langganan layanan IndiHome dulu, geng. Syaratnya antara lain:

ADVERTISEMENT

Selanjutnya, kamu akan diminta untuk melunasi tagihan bulanan IndiHome yang belum terbayarkan apabila ada. Kemudian kamu juga perlu mengembalikan perangkat IndiHome kepada Telkom.

2. Cara Stop Langganan IndiHome via IndiHome Call Center 147

Sumber foto: https://www.indihome.co.id/

Cara berhenti langganan IndiHome online paling mudah adalah menghubungi _contact center _IndiHome di nomor 147. Sebelum menelpon Contact Center IndiHome 147, pastikan pulsa kamu mencukupi, karena dikenakan biaya sebesar Rp1.000,- per menitnya.

Untuk cara stop langganan internet IndiHome melalui 147 adalah sebagai berikut:

  1. Tekan dial 147 pada HP.
  2. Tunggu sampai ada sapaan selamat datang di 147.
  3. Tekan 1 untuk Bahasa Indonesia, tekan 2 untuk Bahasa Inggris
  4. Tekan angka 2 untuk masalah IndiHome.
  5. Tekan angka 1 untuk pelanggan Indihome.
  6. Tunggu sampai Operator menyapa kamu.
  7. Jelaskan keluhan indihome yang kamu alami.
  8. Sebutkan nomor ID pelanggan ke petugas.
  9. Tunggu hingga proses selesai.

Apabila permintaan kamu diproses, kamu perlu melunasi tagihan bulanan dari layanan IndiHome milikmu. Jadi sebelum berhenti langganan, cek tagihan bulanan IndiHome milikmu dulu, ya.

3. Cara Berhenti Langganan IndiHome via Twitter

Cara ini cocok banget buat kamu yang aktif pakai media sosial. Kamu bisa menghubungi pihak Customer Service TelkomCare melalui akun Twitter @indihome. Jangan khawatir, layanan media sosial Twitter terbuka selama 24 jam, lho!

Caranya mudah. Kamu tinggal menuliskan tweet atau direct message (DM) ke akun Twitter @indihome yang berisi keinginan untuk berhenti langganan IndiHome.

Selanjutnya, pihak CS TelkomCare akan menghubungi kamu kembali melalui Direct Message Twitter. Kamu perlu memberikan alasan kenapa kamu ingin berhenti langganan IndiHome.

Kamu juga bisa menambahkan informasi tentang FUP yang terpakai selama berlangganan. Jadi, kamu harus cek FUP IndiHome dan menyertakannya pada alasan.

Kemudian lampirkan persyaratan berupa nomor HP aktif, alamat email, foto KTP, dan Kartu Keluarga. Lalu, tunggu proses validasi data dari pihak IndiHome. Apabila proses validasi sudah selesai, kamu akan diminta melunasi tunggakan tagihan bulanan.

4. Cara Berhenti Langganan IndiHome via Facebook

Selain dari Twitter, buat kamu pengguna aktif FB, bisa menghubungi CS IndiHome melalui Fanspage Facebook. Buka fanpage IndiHome, lalu kirim pesan pada pihak CS TelkomCare dengan menyatakan keinginan untuk berhenti langganan IndiHome. Jangan lupa sertakan juga alasannya, ya!

Apabila sudah mendapat respon dari pihak CS TelkomCare, kamu akan diminta berkas dan data yang sama seperti di Twitter, yakni nomor HP aktif, alamat email, foto KTP, dan Kartu Keluarga.

Setelah proses validasi data selesai, nantinya kamu akan diminta membayar tunggakan tagihan bulanan. Selain itu, kamu juga akan diminta untuk mengembalikan perangkat IndiHome kepada Telkom.

5. Cara Berhenti Langganan IndiHome via MyIndiHome

Jika kamu nggak ingin repot mendatangi Plasa Telkom, mengeluarkan pulsa untuk telepon, dan menunggu respon CS TelkomCare di media sosia, kamu bisa menggunakan aplikasi MyIndiHome.

MyIndiHome 3.01.010
Apps Utilities
DOWNLOAD

Berikut ini adalah cara untuk berhenti langganan IndiHome menggunakan aplikasi MyIndiHome.

  1. Download dan buka aplikasi MyIndiHome.

  2. Login akun IndiHome dengan email atau nomor telepon yang telah terdaftar.

  3. Pada tampilan Homepage, muncul jumlah tagihan dan paket internet yang kamu gunakan.

  4. Klik menu Bantuan > Pilih opsi Indita.

  5. Mulai chat permintaan berhenti langganan layanan IndiHome.

  6. Tunggu respon dari Indita, lalu ikuti syarat dan ketentuannya.

Melalui aplikasi ini kamu juga bisa mengirimkan laporan gangguan, agar pihak Telkom bergerak untuk mengatasi gangguan IndiHome di tempatmu.

Syarat Berhenti Langganan IndiHome Offline & Online

Dilansir situs resmi MyIndiHome, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi sebelum memutus atau stop langganan IndiHome. Berikut daftarnya:

Akhir Kata

Itu dia cara berhenti langganan IndiHome secara lengkap. Bagaimana, geng, cukup mudah dan singkat bukan? Apakah kamu juga mengalami masalah yang sama ketika menggunakan IndiHome? Share di kolom komentar, ya.

Jika kamu salah satu pengguna yang mengeluh di Twitter kenapa IndiHome lemot padahal tidak ada masalah sistem dari WiFi yang dipasang, Jaka punya solusinya. Kamu bisa simak Cara Mengatasi WiFi IndiHome Lemot & Penyebabnya di bawah ini.

11 Cara Mengatasi WiFi IndiHome Lemot & Penyebabnya, Dijamin Jaringan Lancar Jaya Kembali!
WiFi IndiHome lemot bikin aktivitas dunia maya kamu terganggu? Kenali ciri, penyebab, dan cara mengatasi WiFi IndiHome lemot selengkapnya di sini!
LIHAT ARTIKEL

Baca juga artikel Cara Print Excel Agar Rapi, Cara Screenshot Laptop Semua Merk, atau artikel Apps menarik lainnya dari Nuralfa

ARTIKEL TERKAIT

5 Cara Cek Password WiFi IndiHome 2024 Terlengkap untuk PC dan HP!

11 Cara Mengganti Password WiFi Rumah Semua Modem IndiHome + ISP Lain, Terlengkap 2023!

Cara Mengetahui Pengguna WiFi IndiHome, Tangkap si Pencuri Jaringanmu!

10 Cara Buka Situs yang Diblokir di Android 2024, Tanpa Aplikasi dan VPN!

Kembali Keatas