5 Aplikasi Android Tuntunan Ibadah Qurban 2016 Terbaik

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Thursday, 08 September 2016, 10:30
Tak terasa ya sebentar lagi umat muslim akan merayakan Hari Raya Idul Adha 2016. Nah, bagi kamu yang masih bingung bagaimana cara berqurban kami akan mengulas 5 Aplikasi Android Tuntunan Ibadah Qurban.

Tak terasa ya sebentar lagi umat muslim akan merayakan Hari Raya Idul Adha 2016. Hari Raya Idul Adha 2016 jatuh pada Hari Senin, 12 September 2016. Nah, biasanya bagi umat muslim yang mampu akan melaksanakan ibadah haji. Sementara bagi umat muslim yang di Tanah Air beribadah dengan salat Idul Adha lalu diikuti dengan menyembelih hewan qurban. Bagi kamu yang masih bingung bagaimana cara berqurban kami akan mengulas aplikasi-aplikasi Android tuntunan ibadah qurban.

Tentunya agar ibadah yang kita lakukan tidak sia-sia, maka ibadah qurban yang kita lakukan harus sesuai dengan tuntutan Agama Islam yang benar. Yuk simak 5 Aplikasi Android Tuntunan Ibadah Qurban.

BACA JUGA

    5 Aplikasi Android Tuntunan Ibadah Qurban

    1. Tuntunan Qurban

    Aplikasi Tuntunan Qurban ini dibuat oleh developer Alvidev Media. Aplikasi Android ini berisi tuntunan ibadah qurban yang cukup lengkap. Di dalam aplikasi android tuntunan qurban ini dibagi menjadi 5 bagian, yaitu:

    2. Panduan Idul Adha

    Aplikasi qurban 2016 Panduan Idul Adha ini dibuat oleh developer Afradad Media. Aplikasi Panduan Idul Adha ini merupakan sebuah aplikasi e-book berisikan kumpulan artikel yang membahas tentang Idul Adha dan qurban. Panduan Qurban ini terbagi menjadi 3 bagian, yaitu:

    3. Qurban Bersama Rasulullah

    Aplikasi Qurban Bersama Rasulullah ini dibuat oleh developer Muslim Media. Aplikasi Android Qurban Bersama Rasulullah ini juga merupakan sebuah aplikasi e-book berisikan kumpulan artikel yang membahas tentang Idul Adha dan Qurban.

    Mirip dengan aplikasi qurban 2016 sebelumnya, terdapat banyak artikel yang dapat menjadi panduan untuk melaksanakan ibadah qurban sesuai tuntunan Agama Islam. Beberapa artikel yang ada di dalam aplikasi qurban 2016 ini, antara lain definisi udhiyah atau qurban, hukum berqurban, waktu berqurban, dan masih banyak lagi. Namun sayangnya, tampilan pengguna aplikasi qurban ini kurang bagus dan agak membingungkan saat melihat menu aplikasi qurban 2016. Ternyata dengan menekan layar tengah, barulah muncul menu aplikasi.

    4. Panduan Qurban dan Aqiqah

    Panduan Qurban dan Aqiqah merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Laegol Studio. Aplikasi qurban 2016 ini membahas lebih banyak tentang aqiqah dari pada qurban. Memang sama-sama ibadah sunah. Namun, aqiqah itu biasanya dilakukan saat bayi lahir sebagai tanda syukur kepada Tuhan.

    Aplikasi qurban satu ini hanya membahas tuntunan ibadah qurban dalam 2 menu khusus saja yaitu panduan qurban bab 1 dan panduan qurban bab 2. Isinya hampir mirip dengan aplikasi qurban 2016 sebelumnya namun menggunakan gambar-gambar yang menarik.

    5. Ibadah Qurban

    Aplikasi Ibadah Qurban ini dibuat oleh developer 313dev. Aplikasi qurban 2016 ini mempunyai tampilan sederhana dan menarik. Selain itu menunya juga mudah dilihat sehingga pengguna aplikasi qurban 2016 ini mudah untuk mencari tuntunan ibadah qurban.

    Aplikasi Qurban 2016 Ibadah Qurban mempunyai 10 menu utama, yaitu pengertian qurban, dalil qurban, keutamaan qurban, hukum qurban, hikmah qurban, syarat qurban, waktu penyembelihan, bergabung dalam berqurban, pembagian daging qurban, menyembelih sendiri, dan manfaat berqurban. Terdapat fitur zoom sehingga kamu bisa dengan mudah membaca tuntunan qurban.

    Nah, itu dia 5 Aplikasi Android Tuntunan Ibadah Qurban 2016. Bagi kamu yang masih awam tentang tuntunan ibadah qurban ini kamu bisa meng-install aplikasi qurban 2016 ini di smartphone Android kamu. Selain itu kamu juga harus mencoba 5 game yang cocok dimainkan saat Hari Raya Idul Adha. Selamat Hari Raya Idul Adha ya!

    ARTIKEL TERKAIT

    18 Ilustrasi Menyedihkan yang Menyindir Perkembangan Teknologi

    6 Smartphone Android Canggih Dengan Harga Murah 2016

    APPS TERKAIT
    Go-Go-Goat! 2.4.3
    Games Best Cool & Fun Free Games
    Potong Kambing (Qurban) 1.0
    Games Fire Creature
    Mountain Goat Mountain 1.3.11
    Games Zynga
    Urban Qurban 2.0
    Games Badr Interactive
    Kembali Keatas