100+ Perintah Suara yang WAJIB Kamu Ketahui di Google Now

Ditulis oleh Jaka - Minggu, 21 Agustus 2016, 18:00
Inilah kumpulan perintah suara yang bisa digunakan untuk Google Now, bisa juga digunakan untuk Siri dan Cortana.

Jika Apple punya Siri san Microsoft punya Cortana, maka Google juga punya sebuah aplikasi asistan virtual bernama Google Now.

Google Now adalah sebuah asisten virtual untuk memberitahu kamu mengenai banyak hal seperti, cuaca, waktu dan kalender, jadwal penerbangan, keuangan, peta, reminder, aplikasi, kalkulator, dan masih banyak lagi lewat fitur Card. Cuma itu saja? Nggak dong, karena Jaka akan berikan tips dan trik untuk mengendalikan Google Now lengkap dengan 100+ Perintah Suara yang WAJIB Kamu Ketahui di Google Now.

BACA JUGA
  • Ternyata Google Now Lebih Pintar Dibandingkan Siri dan Cortana
  • Pertengahan 2014, Google Now Mengungguli Siri!
  • Yahoo Siapkan Pesaing Google Now

Sebagai asisten virtual, Google Now bukan hanya bisa diperintah dengan ketikan loh, tapi juga suara. Di artikel kali ini, JalanTikus akan memberikan tips serta kumpulan daftar lengkap perintah suara yang bisa dilakukan di Google Now untuk membuat aktivitas kamu makin mudah.

Tips dan Trik Untuk Mengendalikan Google Now Dengan Perintah Suara

1. Menjalankan Google Now dengan Tombol Home

Untuk memunculkan Google Now di Android, kamu bisa melakukan dengan menekan dan menahan tombol Home hingga muncul logo Google.

Google 8.20.13.16
Apps Productivity Google Inc.
DOWNLOAD

2. Jalankan "Ok Google" di Tampilan Mana Saja

Jika Siri milik Apple bisa dipanggil dengan perintah "Hey Siri", Google Now bisa dipanggil dengan "Ok Google". Google Now juga bisa diakses di tampilan layar mana saja, tapi untuk mengaktifkan fitur ini kamu harus 'melatih' si Google Now. Caranya, sebagai berikut:

3. Perintah Google Now dengan Bahasa Indonesia

Google Now dibekali banyak fungsi perintah suara yang bisa digunakan untuk memudahkan kamu dalam bekerja. Namun sayangnya secara default Google Now hanya merespon Bahasa Inggris. Tapi tahukah kamu kalo Google Now juga bisa merespon dengan perintah Bahasa Indonesia?

ADVERTISEMENT

Caranya mudah, pada pilihan menu Search language silakan atur menggunakan bahasa Indonesia. Selanjutnya, silakan perintah Google Now menggunakan bahasa Indonesia. Misalnya perintah "putar musik Ellie Goulding", "buka BBM" dan lain-lainnya.

4. Perintah Suara pada Google Now

Berikut ini perintah-perintah suara umum yang dikenali oleh Google Now. Kamu bisa menggunakan Bahasa Indonesia juga kalo mau, cukup terjemahkan Bahasa Inggris berikut ke Bahasa Indonesia.

Notes, Reminders, & Calendar

Applications

Time & Date

Communication

Weather

Maps & Navigation

Conversions & Calculations

Sports

Flight Information

Web Browsing

Entertainment

"Fun" commands

undefined
Kembali Keatas