5+ Aplikasi Equalizer Terbaik untuk Android & PC, Suara Makin Jernih!

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Friday, 29 September 2023, 11:30
Pengen jadi sound engineer tapi nggak punya uang untuk beli equalizer belasan juta? Tengok saja rekomendasi aplikasi equalizer terbaik berikut ini!

Nikmati kualitas suara yang lebih jernih dengan aplikasi equalizer! Aplikasi ini berfungsi untuk mengatur parameter audio seperti frekuensi, bass, treble, dan lainnya. Dengan aplikasi equalizer, kamu bisa menyesuaikan suara sesuai selera dan kebutuhan kamu.

Ada banyak aplikasi equalizer yang tersedia dengan fitur dan performa yang unik dan berbeda. Beberapa aplikasi equalizer mungkin lebih cocok untuk genre musik tertentu, beberapa mungkin lebih mudah digunakan daripada yang lainnya.

Untuk membantu kamu memilih aplikasi equalizer terbaik untuk ponsel atau komputer kamu, Jaka akan membeberkan rekomendasi equalizer Android terbaik dan juga versi PC yang bisa kamu coba!

1. Bass Booster & Equalizer

Sumber foto: Google Play - Bass Booster & Equalizer

Bass Booster & Equalizer punya banyak fitur profesional yang bisa kamu nikmati dengan gratis. Streaming musik pun bakal terasa makin hidup.

Kamu bisa menyetel sendiri seberapa tinggi frekuensi, tingkatan bass, middle, dan high dengan sesuka hati. Kalu nggak mau repot, terdapat beragam preset yang bisa kamu pilih.

>>>Link Download Bass Booster & Equalizer APK<<<

2. Equalizer - Bass Booster & Volume EQ & Virtualizer

Sumber foto: Google Play - Bass Booster and Volume EQ & Virtualizer

Equalizer -- Bass Booster & Volume EQ & Virtualizer memiliki fitur berupa bass booster, volume booster dan efek virtualizer 3 dimensi yang bikin musik makin hidup. Nggak cuma di HP Android, aplikasi ini juga bisa kamu gunakan di tablet untuk meningkatkan kualitas suara.

ADVERTISEMENT

Terdapat beberapa kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi equalizer Android ini, yakni teknologi decoding video yang memungkinkan kamu untuk memutar musik sekaligus memainkan video secara bersamaan.

>>>Link Download Equalizer - Bass Booster & Volume EQ & Virtualizer APK<<<

3. Equalizer FX

Sumber foto: Google Play - Equalizer FX

Equalizer FX juga dapat terkoneksi dengan beragam aplikasi pemutar musik. Aplikasi ini cocok banget kamu manfaatkan ketika kamu ditugaskan untuk memutar musik dalam perjalanan di mobil.

Aplikasi ini bisa menyulap musik seperti di konser-konser dengan fitur 5 channel suara, bass booster, dan treble enhancer yang bisa kamu manfaatkan untuk memaksimalkan kualitas suara.

>>>Link Download Equalizer FX APK<<<

4. Music Equalizer - Bass Booster & Volume Booster

Sumber foto: Google Play - Music Equalizer Bass Booster and Volume Booster

Music Equalizer memiliki fitur penghasil kualitas suara yang jernih dan tajam. Selain fiturnya yang beragam, aplikasi ini juga memiliki beragam tema yang bikin tampilannya makin unik.

Oh iya, kalau kamu suka nonton film di HP, aplikasi ini punya efek stereo surround sound yang bikin nonton di HP serasa lagi nonton di bioskop IMAX.

>>>Link Download Music Equalizer - Bass Booster & Volume Booster APK<<<

5. FX Sound

Sumber foto: FX Sound - FX Sound

FX Sound adalah salah satu aplikasi terbaik sebagai Equalizer yang sederhana untuk Windows. Meskipun begitu, dari segi kualitas, aplikasi ini bisa menyaingi software yang harganya jutaan, lho.

Sayangnya, kamu perlu membayar sekitar US$ 29 untuk mendapatkan FX Sound secara full. Namun, kamu bisa mencoba coba aplikasi ini secara gratis terlebih dahulu.

>>>Link Download FX Sound APK<<<

7. Realtek HD Audio Manager

Sumber foto: Realtek HD Audio Manager

Kalau kamu nggak mau repot men-download dan meng-install aplikasi equalizer di PC, coba deh kamu cek di PC kamu. Biasanya, Realtek HD Audio Manager sudah ter-install secara default di sana.

Aplikasi ini nggak hanya menyediakan fungsi untuk pengubah suara saja, namun juga pada stereo mix, speaker, line-in dan mikrofon. Dengan aplikasi ini, kamu bisa memberi efek pada suara musik ataupun suara mic-mu sendiri, misalnya efek gema.

>>>Link Download Realtek HD Audio Manager APK<<<

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai aplikasi equalizer terbaik untuk sound system, baik Android maupun PC. Kalau kamu pengen jadi sound engineer tapi nggak punya alat, aplikasi ini bisa jadi solusinya. Selamat mencoba!

Baca artikel dan berita menarik dari JalanTikus lainnya di Google News

Baca juga artikel Apps atau artikel menarik lainnya dari Athika Rahma

Kembali Keatas