25+ Aplikasi Edit Foto Android Terbaik 2016

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Tuesday, 10 May 2016, 18:00
Berbicara smartphone tak lepas dari yang namanya berfoto ria. Untuk itu, kamu juga harus memiliki aplikasi pihak ketiga, agar bisa memperindah foto kamu. Baca artikel ini untuk referensi kamu ya.

Jika kamu memiliki smartphone Android, tentu saja kamera menjadi faktor utama kamu yang cukup penting. Tidak sedikit pengguna membeli sebuah smartphone karena kualitas kamera yang mumpuni. Dengan hal ini, dapat disimpulkan bahwa produsen smartphone berbasis Android berlomba-lomba untuk berinovasi menciptakan ponsel dengan kamera yang terbaik.

Di sisi lain, pengembang aplikasi Android pihak ketiga juga tidak mau mengalah. Pengembang juga turut berinovasi menciptakan berbagai aplikasi yang dipersembahkan untuk smartphone berbasis Android untuk menjadikan foto kamu itu lebih indah, menarik, dan juga unik.

BACA JUGA
  • Cara Mudah Membuat Foto 3D Tanpa Photoshop

25+ Aplikasi Edit Foto Terbaik Android Mei 2016

Beragam aplikasi edit foto terbaik tersedia di Google Play Store. Tentu saja, kamu bisa menemukan banyak sekali aplikasi Android untuk edit foto. Aplikasi-aplikasi tersebut bisa membuat foto kamu terlihat menjadi lebih sempurna, tanpa harus repot untuk kembali di-edit di PC ataupun laptop.

1. Instagram

Aplikasi ini memang lebih dikenal sebagai salah satu media sosial berbagi foto dan video, yang banyak sekali digunakan di seluruh dunia. Akan tetapi, aplikasi ini juga bisa digunakan sebagai alat edit foto terbaik loh. Sebab, Instagram sendiri memiliki berbagai filter dan fitur yang menarik.

Instagram 127.0.0.30.121
Apps Photo & Imaging Instagram
DOWNLOAD

2. Pixlr Express

Aplikasi edit foto terbaik berikutnya adalah Pixlr Express. Aplikasi ini dikembangkan oleh developer Autodesk. Kenapa aplikasi ini masuk dalam daftar edit foto terbaik? Sebab, aplikasi ini sangat mudah digunakan. Kemudian, fiturnya pun banyak dan juga canggih. Hasil editan foto kamu pasti akan tampak lebih indah guys.

Pixlr Express 3.4.24
Apps Video & Audio Autodesk Inc.
DOWNLOAD

3. Camera360 Ultimate

Sebagai pengguna Android, pasti kamu tahu aplikasi edit foto yang paling baik adalah Camera360 Ultimate. Pada dasarnya, aplikasi ini merupakan aplikasi kamera dengan beragam filter yang disajikan. Kamu bisa membuat wajah kamu yang agak pas-pasan menjadi lebih tampan. Aplikasi ini pun juga bisa digunakan untuk mengedit foto dengan menambahkan efek dan juga filter. Selain itu, masih banyak fitur lainnya yang menarik dan patut untuk kamu coba.

Camera360 Ultimate
Apps Photo & Imaging PINGUO Inc
DOWNLOAD

4. PicsArt - Photo Studio

Aplikasi edit foto lainnya yang unggul dan juga sangat populer di dunia ialah PicsArt - Photo Studio. Di sini, kamu bisa membuat kolase, menggambar langsung pada foto yang kamu edit, atau bisa juga menambahkan berbagai efek serta filter dengan pilihan yang sangat banyak. Jadi, siap mencobanya?

5. Adobe Photoshop Express

Jika kamu mendengar hal berbau edit foto maupun gambar, pasti kamu akan langsung berpikir ke Photoshop. Adobe Photoshop memang sangat populer di kalangan editor foto. Kamu nggak perlu ragu lagi untuk mencoba kemampuan Adobe Photoshop Express sebagai aplikasi Android terbaik untuk segi edit foto. Meski ini dibuat untuk versi mobile, tetapi tidak kalah canggih kok seperti pada versi PC.

ADVERTISEMENT

6. Adobe Photoshop Lightroom

Kamu cinta fotografi? Tentu sudah nggak asing lagi bukan dengan software bernama Adobe Photoshop Lightroom. Software ini jauh lebih sederhana untuk digunakan. Bahkan, software ini pun mampu menyesuaikan warna, tone, serta komposisi gambar agar lebih cantik dalam cepat dan praktis. Untuk versi mobile, Adobe Photoshop Lightroom juga bisa kamu gunakan pada perangkat Android. Jadi, selamat mencoba.

7. Cymera - Camera & Photo Editor

Pernah mendengar aplikasi Cymera - Camera & Photo Editor nggak sebelumnya? Jika tidak pernah, berarti kamu culun hehehe. Yup, aplikasi ini merupakan aplikasi edit foto yang juga populer di Android. Yang membedakan aplikasi ini dengan yang lain, kamu bisa menambahkan efek, filter, dan stiker lucu pada foto kamu. Hal ini cocok sekali untuk kamu yang gemar ber-selfie ria dan suka gokil-gokilan bareng teman.

Cymera - Camera & Photo Editor 4.0.1
Apps Photo & Imaging SK Communications
DOWNLOAD

8. Adobe Photoshop Mix

Selain mengeluarkan versi mobile untuk Adobe Photoshop Express dan Adobe Photoshop Lightroom berbasis Android, Adobe juga mengembangkan aplikasi edit foto terbaik lainnya. Disebut dengan Adobe Photoshop Mix. Fitur-fitur yang disajikan, juga sangat lengkap. Serta, penggunaannya jauh lebih mudah guys, untuk kamu yang nggak suka ribet dalam edit foto.

9. VSCO Cam

Pernah melihat hashtag #VSCOCam? Ya, hashtag ini sering kali digunakan oleh para pengguna media sosial untuk berbagi fotonya dan juga mendapatkan banyak respon positif. VSCO Cam sendiri juga salah satu aplikasi edit foto berbasis Android yang populer loh. Banyak filter-filter kece yang disajikan, yang dapat dimanfaatkan oleh kamu ketika tengah mengedit foto. Hasilnya, tentu saja akan terlihat lebih menawan.

VSCO: Photo & Video Editor 150
Apps Photo & Imaging VSCO
DOWNLOAD

10. Snapseed

Sering kali kamu memotret berbagai tempat dan objek, lalu hasilnya tidak sesuai ekspetasi. Tenang saja, dengan hadirnya aplikasi Snapseed, kamu bisa mengedit layaknya seorang editor foto profesional dengan tersedianya beragam fitur dan filter unik. Aplikasi satu ini akan membuat foto kamu lebih hidup serta dramatis. Mantap!

Snapseed 2.19.0.201907232
Apps Photo & Imaging Google LLC
DOWNLOAD

11. BeautyPlus - Magical Camera

Siapa wanita yang tidak ingin selalu terlihat cantik? Tampaknya, wanita seperti itu nyaris tidak ada. Begitu pun laki-laki. Mereka juga ingin terlihat selalu ganteng meski fotonya tersebut sedang gila-gilaan bersama teman. Nah, untuk membuat foto menjadi semakin cantik dan juga ganteng, kamu nggak perlu repot-repot memasang aplikasi terlalu banyak pada perangkat Android kamu. Cukup install BeautyPlus - Magical Camera, maka niscaya kamu akan merasa jauh lebih percaya diri dari sebelumnya.

BeautyPlus - Magical Camera 2.2.1
Apps Video & Audio Commsource Network
DOWNLOAD

12. PicSay - Photo Editor

Aplikasi yang bernama PicSay - Photo Editor, menjadi salah satu aplikasi edit foto terbaik dengan ukuran file yang tidak menyita RAM maupun memori internal secara berlebihan. Aplikasi ini sangat ringan digunakan. Berbicara fitur, memang penyajian fiturnya sederhana. Tetapi, dengan fitur seperti itu, kamu bisa mulai menggambar langsung, memperbaiki warna, serta menambahkan tulisan dengan cepat dan juga praktis.

PicSay - Photo Editor 1.6.0.1
Apps Photo & Imaging Shinycore
DOWNLOAD

13. B612 - Selfie with the heart

LINE, merupakan salah satu aplikasi chatting sekaligus media sosial yang sangat populer. Ternyata, LINE juga mengembangkan berbagai aplikasi untuk menambah keseruannya loh, salah satunya adalah B612 - Selfie with the heart. Aplikasi edit foto untuk smartphone Android ini sudah membawa nama yang cukup populer dan juga diminati oleh pengguna ponsel pintar di seluruh dunia. Kamu bisa menggunakan berbagai efek keren dan filter unik yang bisa membuat foto kamu terlihat jauh lebih menarik.

B612 4.8.0
Apps Browser LINE Corporation
DOWNLOAD

14. Photo Editor by Aviary

Aplikasi edit foto terbaik lainnya datang dengan nama Photo Editor by Aviary. Dengan aplikasi ini, kamu diperbolehkan untuk membuat foto kamu ganteng, dengan menggunakan filter, efek, dan frame yang menarik. Bahkan, untuk memperhalus wajah kamu atau membuat satu foto menjadi lebih mulus, ada fitur yang bisa digunakan hanya dengan sekali klik loh guys.

Photo Editor by Aviary 3.6.2
Apps Photo & Imaging Aviary, Inc
DOWNLOAD

15. PicMix for Android

Mendengar dan melihat namanya saja, sudah pasti kita tahu bahwa didalam aplikasi edit foto satu ini banyak fitur-fitur canggih. Tetapi, pasti kamu nggak akan sangka, kalau PicMix for Android ini adalah aplikasi buatan lokal. Yup, aplikasi ini dibuat oleh Inovidea Magna Global yang berlokasi di ibukota Indonesia, Jakarta. Aplikasi ini sempat menjadi aplikasi lokal terpopuler di Google Play Store. Ayo dukung terus kreasi anak bangsa ya guys.

PicMix - Photos in Collages 7.5.1
Apps Photo & Imaging Blacx Knights
DOWNLOAD

16. Perfect365: Best Face Makeup

Aplikasi satu ini, bisa kamu gunakan untuk membuat hasil foto selfie kamu semakin memukau. Perfect365: Best Face Makeup juga memungkinkan kamu untuk menambahkan beragam macam make up, agar bisa memoles wajah untuk dijadikannya sebagai foto favorit kamu. Selain itu, kamu pun bisa melakukan sedikit perubahan pada bentuk wajah, seperti memperbesar mata atau memancungkan hidung bagaikan operasi plastik, hehehe.

Perfect365: Best Face Makeup 3.10.1
Apps Video & Audio ArcSoft, Inc
DOWNLOAD

17. Pho.to Lab

Jika kamu mau mengubah foto kamu menjadi sesuatu yang benar-benar baru dan berbeda daripada sebelumnya, jangan ragu untuk memakai aplikasi edit foto Android terbaik Pho.to Lab. Dengan fitur yang sangat unik serta tampilan antarmukanya yang menarik, sangat mudah digunakan untuk kamu yang suka seru-seruan.

Pho.to Lab 2.0.214
Apps Photo & Imaging VicMan LLC
DOWNLOAD

18. FotoRus - Photo Editor Pro

Aplikasi edit foto terbaik selanjutnya adalah FotoRus - Photo Editor Pro. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu mampu mengedit foto kamu hingga tampil mewah dan juga elegan. Banyak fitur menarik dan kreatif, yang patut kamu coba tersaji di sini loh. Kamu bisa menggunakan efek make up yang dapat merubah wajah kusam kamu menjadi terlihat luar biasa, hehehe.

FotoRus for Android 6.1.6
Apps Photo & Imaging Fotoable,Inc.
DOWNLOAD

19. PicLab - Photo Editor

Ketika kamu bosan dengan aplikasi mengedit foto yang itu-itu saja, kamu bisa menggunakan PicLab - Photo Editor kamu, yang bisa di-download secara gratis tentunya. Melalui aplikasi ini, kamu bisa menambahkan tulisan dengan beragam koleksi font yang tersedia, serta kamu juga bisa menambahkan stiker sesuai keinginan kamu. Jangan hanya penasaran saja, langsung dicoba ya guys.

PicLab - Photo Editor 2.2.2
Apps Photo & Imaging Roberto Nickson
DOWNLOAD

20. Square InstaPic

Aplikasi Square InstaPic, merupakan alat edit foto yang canggih dan sangat mudah dalam hal penggunaannya. Kamu dapat menciptakan foto-foto dengan kualitas terbaik serta membentuknya dalam koleksi frame, stiker, teks, serta latar belakang yang tersedia. Hasilnya, coba saja sendiri biar nggak penasaran ya guys.

Square InstaPic - Photo Editor 4.2.12
Apps Photo & Imaging Studio 8 Apps
DOWNLOAD

21. Mirror Image

Kamu pasti suka selfie ya? Ayo ngaku saja. Nah, dengan aplikasi Android Mirror Image, foto selfie kamu akan tampil lebih cantik dan juga menawan. Nantinya, kamu akan mampu membuat efek cermin pada setiap foto selfie kamu. Nggak hanya kiri-kanan, kamu dapat mengubahnya juga ke atas-bawah loh. Selain itu, efek-efek lainnya juga menarik, terutama kolase foto yang disuguhkan dengan beragam model frame unik. Kamu mesti coba!

Mirror Image - Photo Editor 1.3.8
Apps Photo & Imaging Lyrebird Studio
DOWNLOAD

22. MomentCam

Masih ingat nggak tentang aplikasi MomentCam? Aplikasi ini pernah sangat populer loh selama beberapa waktu. Sebab, dengan keunikannya tersendiri, MomentCam dapat mengubah foto kamu menjadi gambar sketsa karikatur yang lucu dan juga imut. Akhirnya, banyak sekali orang yang menggunakan aplikasi edit foto ini untuk berbagai profile picture pada media sosial maupun aplikasi perpesanan lainnya.

MomentCam 4.2.3
Apps Video & Audio Eureka Studios
DOWNLOAD

23. Zombify - Be a Zombie

Jika kamu mau mengedit foto kamu agar terlihat lebih anggun, menawan, memukau, ganteng, ataupun cantik, kamu jangan pernah menggunakan aplikasi Zombify - Be a Zombie. Sebab, aplikasi ini akan mengedit hasil foto selfie kamu akan terlihat sangat menyeramkan, persis seperti Zombie yang ada di film-film. Aplikasi edit foto ini sangat cocok untuk kamu yang usil mengirimkan gambar aneh ke teman-teman kamu, hehehe.

Zombify - Be a Zombie 1.2.2
Apps Photo & Imaging Apptly LLC
DOWNLOAD

24. Photo Warp

Ya, mungkin aplikasi untuk mengedit foto ini sudah dikenal sejak lama. Tetapi, aplikasi ini berhasil loh untuk menghibur dan bertindak lucu-lucuan. Setelah mengedit dengan aplikasi ini, kamu akan tertawa terbahak-bahak dikarenakan muka kamu yang menjadi jauh lebih aneh dan juga unik seperti alien, hahaha.

Photo Warp 2.0.5
Apps Photo & Imaging TONUZABA ENTERTAINMENT
DOWNLOAD

25. Otaku Camera

Apakah kamu salah satu pengagum budaya Jepang? Jika iya, kamu sangat amat wajib untuk mencoba mengedit foto kamu menggunakan aplikasi ini. Otaku Camera dapat mengubah foto kamu jadi memiliki satu karakter unik dan juga menarik. Tentu saja dengan berbagai ciri khas dari Otaku.

Otaku Camera 7.2.6
Apps Photo & Imaging Tokyo Otaku Mode Inc.
DOWNLOAD

26. Hijab Montage Photo Editor

Jika kamu ingin berhijab dan masih bingung model apa yang cocok untuk kamu, nah kamu bisa menggunakan aplikasi yang bernama Hijab Montage Photo Editor. Di sini, sudah tersedia beragam model hijab, yang bisa kamu coba satu per satu. Sehingga, nanti ketika saatnya kamu mulai berhijab, kamu sudah tidak bingung lagi ingin menggunakan gaya seperti apa. Menarik ya?

Hijab Montage Photo Editor 1.0.7
Apps Photo & Imaging Insa Softtech Studio
DOWNLOAD

Yup, itulah beragam aplikasi edit foto terbaik untuk perangkat Android saat ini. Kamu bisa memilih salah satu, atau bahkan mencoba semuanya agar tidak penasaran. Jika kamu punya rekomendasi aplikasi edit foto berbasis Android lainnya, jangan malu untuk menulis pendapat kamu pada kolom komentar di bawah ini ya.

ARTIKEL TERKAIT

Ngakak! Begini Teknologi Modern Mengubah Kehidupan Kucing

APPS TERKAIT
Retrica
Apps retrica.co
Fotor Photo Editor 3.0.0.226
Apps Chengdu Everimaging Science and Technology Co., Ltd
Autodesk Pixlr photo editor 2.5.4
Apps Autodesk Inc.
Advanced Photo Editor varies with device
Apps zentertain
Kembali Keatas