5 Aplikasi Browser Paling Aman di Android yang WAJIB Kamu Punya!

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Friday, 08 June 2018, 07:00
Kalau kamu mau pakai aplikasi paling aman di Android, kamu bisa menggunakan salah satu yang ada di listikal berikut ini.

Ketika menggunakan smartphone Android, apa sih yang biasa kamu lakukan? Selain berfoto dan bermedia sosial, kemungkinan terbesar kamu betah melototin smartphone Android kamu adalah karena mencari beragam informasi melalui aplikasi browser yang ada pada smarpthone kamu.

Pertanyaan kedua adalah, browser apa yang biasa kamu gunakan atau menjadi aplikasi browser favorit kamu? Tentu saja jika kamu menjawab ini, pasti jawabannya sangatlah beragam. Nah, melalui artikel ini, Jaka berikan kumpulan aplikasi browser Android paling aman yang wajib kamu punya!

BACA JUGA

    5 Aplikasi Browser Paling Aman di Android yang WAJIB Kamu Punya!

    Setelah banyak laporan yang menegaskan bahwa penggunaan smartphone dengan sistem operasi Android memang paling banyak digunakan di dunia. Maka, banyak para pengembang pihak ketiga membuat produk berupa aplikasi yang nyaman untuk digunakan, salah satu produknya adalah aplikasi. Kira-kira, apa saja ya aplikasi browser yang pantas dan wajib kamu punya?

    1. UC Browser

    UC Browser merupakan salah satu aplikasi mesin pencari yang cukup terkemuka di dunia. Aplikasi browser terbaik ini tentunya akan membuat pengalaman Internet-mu menjadi lebih praktis dan juga menyenangkan. Download aplikasi UC Browser terbaru di JalanTikus, maka kamu akan mampu untuk menikmati beragam fitur baru yang tersedia di UC Browser.

    Selain itu, kamu juga bisa download aplikasi UC Browser Mini jika ingin menjajal sesuatu yang baru. Kedua aplikasi persembahan Alibaba Mobile Business Group ini terbukti aman. Sebab, keduanya memang menawarkan keamanan dan privasi browsing tingkat tinggi dengan menggunakan mode incognito. Sehingga, saat menjelajah dunia maya kamu tidak akan meninggalkan jejak sama sekali.

    UC Browser for Android 13.0.0.1288
    Apps Browser UCWeb Inc.
    DOWNLOAD

    Kemudian, setelah kamu download UC Browser terbaru, maka keunggulan lainnya yang bisa kamu gunakan adalah smart downloading. Apa itu smart downloading? Fitur ini merupakan fitur yang memungkinkan kamu untuk mengelola unduhan. Bahkan dengan menggunakan UC Browser, kamu juga bisa menghemat kuota data hingga 85 persen. Keren bukan?

    2. Google Chrome

    Siapa sih yang tidak tahu aplikasi browser Android paling aman Google Chrome? Aplikasi satu ini merupakan aplikasi yang pasti ada di setiap smartphone. Benar, aplikasi pasaran ini memang enak dan nyaman digunakan, hal ini karena antarmukanya yang sederhana dan peletakan tombol opsi yang mudah untuk dipahami.

    Lalu, aplikasi browser Android Google Chrome sendiri memang memiliki satu fitur untuk membuat para penggunanya tetap di ruang yang aman saat menjelajah dunia maya. Kamu hanya perlu memilih opsi Menu, kemudian pilih New Incognito Tab. Berikutnya, kamu dipersilakan untuk mencari informasi apa pun tanpa harus terekam dalam history, cache, dan lain sebagainya.

    ADVERTISEMENT
    Chrome Browser 81.0.4044.138
    Apps Browser Google
    DOWNLOAD

    Di sisi lain, Google Chrome memang banyak memiliki keunggulan. Pasalnya, dengan menggunakan dan download aplikasi Google Chrome, kamu bisa menghemat kuota data hingga 70 persen. Apalagi kamu bisa browsing 5 jam hanya dengan kuota 5 MB. Nggak percaya? Baca di Fitur Baru Chrome Ini Membuat Kamu Bisa Browsing 5 Jam Hanya dengan Kuota 5 MB.

    3. Dolphin Browser

    Aplikasi browser paling aman di Android lainnya adalah Dolphin Browser. Aplikasi ini mampu kamu andalkan untuk tetap aman saat menjelajah dunia maya tanpa henti. Kamu nggak perlu takut untuk terekam atau diintai oleh para hacker. Kenapa begitu? Sebab, browser ini akan selalu meminta kamu untuk menunggu proses penghapusan data hingga selesai, sebelum keluar dari aplikasi browser Android tersebut.

    Aplikasi ini juga menyediakan beragam fitur menarik yang dapat membuat kamu mampu melakukan browsing secara mobile dengan lebih mudah. Kok bisa? Tentu saja, kamu dapat melakukannya karena Dolphin Browser bisa di-custom dari segi pengaturan, suara, kontrol gesture, serta fitur sharing sesuai dengan selera.

    Dolphin Browser 11.5.6
    Apps Browser Dolphin Browser
    DOWNLOAD

    Bayangkan, kamu bisa melakukan pencarian hanya dengan perintah suara. Jadi, kalau lagi malas pegang smarpthone Android kamu, kamu hanya perlu membuka mulut kamu dan keluarkan perintah apa yang ingin kamu cari di dunia maya. Yuk, segera download aplikasi Dolphin Browser.

    4. Opera Mini

    Opera Mini, merupakan salah satu aplikasi browser Android paling aman yang bisa kamu download secara gratis. Meski gratis, aplikasi browser ini tetap memberikan performa terbaik untuk para penggunanya. Selain itu, aplikasi Opera Mini pun telah memiliki banyak perubahan yang baik dan menarik.

    Salah satu perubahan tersebut adalah masalah hemat kuota. Bayangkan, dengan menggunakan dan download aplikasi Opera Mini, kamu bisa menghemat paket Internet kamu hingga 90 persen. Wow! Nggak pernah terbayang kan sebelumnya kalau ada fitur secanggih ini. Kalau kamu nggak percaya kamu baca aja di Hemat Kuota Internet Hingga 90% Dengan Opera Mini Terbaru.

    Opera Mini - Fast Web Browser 47.0.2254.146760
    Apps Browser Opera Software
    DOWNLOAD

    Fitur ini berhasil ditanamkan karena pihak Opera sendiri menemukan bahwa ada beberapa hal yang menjadi masalah utama saat kamu browsing, yaitu pop-up iklan, loading gambar, dan juga aplikasi yang sering crash. Maka dari itu, Opera Mini membuat satu gebrakan inovasi seperti hal tersebut. Yuk, download aplikasi Opera Mini!

    5. Firefox Browser

    Aplikasi browser terbaik yang bisa kamu gunakan untuk melakukan browsing dengan aman dan nyaman adalah Firefox Browser. Aplikasi ini memang cukup populer. Pasalnya, kamu biasa menemukannya pada PC Windows yang digunakan sehari-hari. Nah, bagaimana untuk versi Android?

    Ya, tidak ada perbedaan jauh antara versi Android dan PC Windows. Kamu tetap bisa menjelajah dunia dengan aman menggunakan aplikasi browser Android paling aman yang pernah ada. Kamu pun bisa menggunakan fitur Add-Ons untuk menambahkan beragam ekstension yang berguna menurutmu.

    Firefox Browser for Android 53.0
    Apps Browser Mozilla Organization
    DOWNLOAD

    Makanya jangan lupa untuk download aplikasi Firefox Browser untuk Android sekarang. Kamu akan mendapatkan sejumlah fitur-fitur unggul yang luar biasa menarik dan patut kamu coba. Oh iya, menggunakan aplikasi ini juga akan meringankan proses kerja sistem smarpthone Android kamu guys.

    Itulah 5 aplikasi browser Android paling aman yang wajib kamu gunakan pada smartphone kamu. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu yang rajin sekali mencari informasi melalui browsing. Share pendapatmu pada kolom komentar di bawah ya.

    Artikel Mengenai Browser Lainnya

    APPS TERKAIT
    UC Browser for Android 13.0.0.1288
    Apps UCWeb Inc.
    SnapPea for Android 1.3.0
    Apps Wandou Labs
    Hotspot Shield VPN for Android 7.5.1
    Apps AnchorFree GmbH
    LINE for Android 10.0.2
    Apps Naver
    Kembali Keatas