8 Aplikasi Bel Sekolah Terbaik untuk Android & PC 2022, Lebih Praktis + Akurat!

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Friday, 22 July 2022, 12:30
Cegah kesalahan manusia saat membunyikan bel saat proses belajar-mengajar! Ini daftar aplikasi bel sekolah terbaik 2022 yang akurat dan praktis!

Aplikasi bel sekolah adalah solusi bagi para tenaga pengajar untuk bisa mengatur waktu kegiatan belajar-mengajar dengan cara lebih praktis. Kehadiran aplikasi ini berperan penting untuk membuat penanda waktu jadi lebih akurat, geng.

Bel menjadi alat yang pasti dipakai setiap sekolah, sehingga kita sudah sangat akrab dengan penggunaannya. Namun, bel manual kerap tidak tepat waktu karena dioperasikan oleh manusia.

Mengingat harus dibunyikan berkali-kali selama aktivitas sekolah berlangsung dengan kurun waktu tertentu, orang yang bertugas mengoperasikannya wajib memiliki kedisiplinan tinggi. Aplikasi ini pun bisa meringankan tugas tersebut secara lebih praktis.

Penasaran aplikasi apa saja yang dapat membantu mengatur penanda jadwal belajar-mengajar? Simak rekomendasi apliksi bel sekolah terbaik 2022 di sini. Dijamin akurat dan sangat mudah digunakan!

Aplikasi Bel Sekolah Terbaik untuk Android

Ada beberapa aplikasi bel sekolah terbaik yang bisa kamu dapatkan di platform seperti Google Play. Aplikasi bel sekolah otomatis Android memang cukup banyak dicari seiring dengan penggunaan smartphone yang lebih masif ketimbang perangkat PC.

Berikut beberapa aplikasi bel sekolah terbaik 2022 untuk perangkat Android:

1. Digital School Bell

Sumber foto: Google Play - Aplikasi Bel Sekolah Terbaik Android

Digital School Bell yang tersedia di Google Play dan dikembangkan oleh Planeer memang dirancang untuk sekolah dan lembaga pendidikan lainnya. Sekolah dan lembaga pendidikan dapat menyesuaikan bel digital sesuai jadwal yang mereka tentukan.

ADVERTISEMENT

Penentuan jadwal dan waktu bisa disinkronkan, sehingga bel akan berdering secara otomatis. Jadi, aplikasi ini akan membantu sebagai alat yang menandakan awal atau akhir periode atau bahkan jam sekolah.

Detail Digital School Bell
Developer Planeer
OS Minimal Android 5.0+
Ukuran Bervariasi sesuai perangkat
Download 10.000+

>>> Download Digital School Bell <<<

2. BEL SEKOLAH WIFI

Sumber foto: Google Play - Aplikasi Bel Sekolah Terbaik Android

BEL SEKOLAH WIFI adalah aplikasi yang dikembankan oleh ArinTech dan tersedia gratis di Google Play. Aplikasi ini biasa digunakan untuk melakukan setting pada kontroler BEL SEKOLAH dengan koneksi wireless WiFi.

Di aplikasi ini, terdapat sekitar 255 file standar bel sekolah yang bisa kamu atur sesuai jadwal. Nama WiFi default: BEL SEKOLAHKU WIFI dengan password default: 123456789 bisa juga diubah sesuai keinginan.

Detail BEL SEKOLAH WIFI
Developer ArinTech
OS Minimal Android 2.1+
Ukuran Bervariasi sesuai perangkat
Download 1.000+

>>> Download BEL SEKOLAH WIFI <<<

3. REMOTE BEL SEKOLAH

Sumber foto: Google Play - Aplikasi Bel Sekolah Terbaik Android

REMOTE BEL SEKOLAH adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Noors Channel dan tersedia gratis di Google Play. Aplikasi ini mengeluarkan output serial dengan interface bluetooth kecepatan serial 9600.

Aplikasi ini dapat digunakan dengan berbagai modul seperti Arduino UNO, Panel Matrix P10, MP3 Player modul, dan modul bluetooth serial. Berbagai tools ini dapat mempermudah pengoperasian sekolah jadi lebih praktis.

Detail REMOTE BEL SEKOLAH
Developer Noors Channel
OS Minimal Android 2.1+
Ukuran Bervariasi sesuai perangkat
Download 1.000+

>>> Download REMOTE BEL SEKOLAH <<<

4. REMOTE BELL SEKOLAH 128

Sumber foto: Google Play - Aplikasi Bel Sekolah Terbaik Android

REMOTE BELL SEKOLAH 128 adalah aplikasi yang dikembangkan oleh MANDATERA TECH dan tersedia gratis di Google Play. Melalui aplikasi bel sekolah otomatis Android ini, para petugas tidak perlu memperhatikan jam pelajaran dan takut lupa membunyikan bel.

Cukup dengan memasukkan waktu yang diinginkan, bel akan berbunyi secara otomatis. Software bel ini juga terkenal dengan download bel sekolah otomatis 2 bahasa, karena dilengkapi bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

Detail REMOTE BELL SEKOLAH 128
Developer MANDATERA TECH
OS Minimal Android 2.1+
Ukuran Bervariasi sesuai perangkat
Download 1.000+

>>> Download REMOTE BELL SEKOLAH 128 <<<

Aplikasi Bel Sekolah Terbaik untuk PC/Laptop

Aplikasi bel sekolah PC atau laptop juga dapat menjadi alternatif bagi para tenaga pengajar yang ingin menerapkannya pada perangkat lebih ideal. Menggunakan jenis perangkat ini juga membuat pengoperasian bel jadi lebih profesional.

Berikut beberapa aplikasi bel sekolah terbaik 2022 untuk perangkat PC:

1. TimeChimes Automatic School Bell

Sumber foto: Freeware Zune - Aplikasi Bel Sekolah Terbaik PC

TimeChimes Automatic School Bell adalah aplikasi bel sekolah PC atau untuk perangkat desktop. Aplikasi ini sangat cocok digunakan sebagai bel sekolah otomatis yang akan berbunyi pada saat waktu yang telah dijadwalkan tiba.

Penggunaan aplikasi ini juga bisa dibarengi dengan penggunaan aplikasi lain yang akan berbunyi pada waktu yang sama di tempat berbeda. Aplikasi ini mudah digunakan karena tidak ada menu-menu rumit di dalamnya, sehingga ramah untuk semua jenjang sekolah.

Detail TimeChimes Automatic School Bell
Developer NCH Software
OS Minimal Windows 2000/XP/2003/Vista/2008 & Windows 7
Ukuran Bervariasi sesuai perangkat
Download -

>>> Download TimeChimes Automatic School Bell <<<

2. BellCommander

Sumber foto: IST - Aplikasi Bel Sekolah Terbaik PC

BellCommander adalah aplikasi bel yang sudah sangat lama digunakan banyak lembaga, sehingga kualitasnya tidak perlu diragukan. Aplikasi ini menyediakan berbagai macam fitur selain lonceng sekolah yang sudah lazim digunakan.

Fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi ini antara lain pemberitahuan darurat, konfigurasi sound card, dan juga paging. Output atau suara yang dihasilkan dari aplikasi ini dapat dihubungkan dengan speaker internal, PC, smartphone, amplifier, sistem PA, dan lainnya.

Detail BellCommander
Developer AcroVista
OS Minimal Windows 11, 10, 8, 7, Vista, XP, Server 2019, Server 2016, Server 2012
Ukuran Bervariasi sesuai perangkat
Download 6.9MB

>>> Download BellCommander <<<

3. Smart Alarm System: Ringing Bell

Sumber foto: Smart Bell - Aplikasi Bel Sekolah Terbaik PC

Smart Alarm System: Ringing Bell adalah sistem alarm otomatis di sekolah yang canggih dan inovatif. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dengan tampilannya yang sederhana dan bisa diatur dalam berbagai pilihan bahasa.

Aplikasi ini cocok digunakan untuk berbagai sekolah dan kantor dengan kuanitas siswa mulai dari sedikit, menengah, dan banyak. Tidak memerlukan ruang penyimpanan yang besar, aplikasi ini bisa disambungkan pada lebih dari satu perangkat.

Detail Smart Alarm System: Ringing Bell
Developer Smart Bell
OS Minimal Windows 11, 10, 8, 7, Vista, XP
Ukuran Bervariasi sesuai perangkat
Download -

>>> Download Smart Alarm System: Ringing Bell <<<

4. Jabat Automatic School Bell

Sumber foto: Jabat Software - Aplikasi Bel Sekolah Terbaik PC

Jabat Automatic School Bell hadir dengan tampilan yang sangat sederhana sehingga sangat mudah digunakan oleh siapa saja. Menariknya, aplikasi bel sekolah gratis full version ini sangat ringan dan dapat dioperasikan baik melalui perangkat mobile maupun PC.

Jenis lonceng yang dapat dipilih juga sangat banyak mulai dari tema lucu, instrumen, hingga bel yang mempunyai kata-kata untuk menandakan suatu perintah tertentu seperti halnya pergantian jam. Bel yang sudah diatur akan berbunyi secara otomatis pada interval tertentu.

Detail Jabat Automatic School Bell
Developer Jabat Software
OS Minimal Windows 11, 10, 8, 7, Vista, XP
Ukuran Bervariasi sesuai perangkat
Download -

>>> Download Jabat Automatic School Bell <<<

Daftar Aplikasi Bel Sekolah Terbaik untuk Android & PC

  1. Digital School Bell
  2. BEL SEKOLAH WIFI
  3. REMOTE BEL SEKOLAH
  4. REMOTE BELL SEKOLAH 128
  5. TimeChimes Automatic School Bell
  6. BellCommander
  7. Smart Alarm System: Ringing Bell
  8. Jabat Automatic School Bell

Akhir Kata

Itulah rekomendasi aplikasi bel sekolah terbaik untuk Android dan PC yang bisa menjadi pilihan untuk mempermudah pengoperasian penanda waktu. Sebagian besar aplikasi di atas bisa kamu nikmati secara gratis dengan berbagai fitur fungsionalnya, geng.

Meski seolah sepele, kehadiran bel tentu sangat berguna sebagai alat penanda dari pergantian aktivitas tertentu di sekolah. Jadi, berbagai aplikasi bel sekolah tersebut dijamin bisa bekerja lebih akurat dibanding dilakukan secara manual.

Baca juga artikel Cara Cek PIP 2022, Cara Mengaktifkan Akun Belajar.id, atau artikel menarik lainnya dari Ilyas.

ARTIKEL TERKAIT

Begini Cara Daftar KIP Online 2023 di Aplikasi, Siapkan Persyaratan & Dokumen Lengkap!

200+ Kata-kata Pendidikan yang Menginspirasi, Bikin Auto Semangat Belajar!

Kembali Keatas