Terungkap! 3 Alasan yang Bikin Pengguna Android Beralih ke iPhone

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Saturday, 09 December 2017, 16:00
Kenapa sih pengguna setia sebuah smartphone bisa beralih ke smartphone lain? Salah satu kasusnya adalah pengguna setia smartphone memutuskan beralih menggunakan iPhone. Berikut 3 alasannya.

Beragam pilihan smartphone dengan berbagai fitur, desain dan tingkatan spesifikasi kini tersedia untuk kita para pengguna. Namun, satu perdebatan yang selama beberapa tahun ke belakang terus diperbincangkan adalah smartphone mana yang lebih unggul: Android atau iPhone.

Ngomongin soal berbagai smartphone Android dan iPhone yang adalah keluaran Apple, memang gak bakalan ada habisnya. Punya keunggulan dan kekurangannya masing-masing, baik Android maupun iPhone juga sama-sama dicintai penggunanya. Tapi gimana jadinya jika pengguna setia salah satu smartphone, tiba-tiba memutuskan beralih ke kubu sebelah?

Ya. Kali ini Jaka akan mengulas alasan hal dan faktor yang bisa bikin pengguna salah satu smartphone beralih ke smartphone lainnya, yaitu Android ke iPhone. Kenapa? Padahal kalau dilihat dari harga dan fleksibilitas, smartphone Android pasti lebih digemari. Ternyata ada beberapa alasan kuat yang mendorong beralihnya pengguna Android. Berikut ini tiga alasan pengguna Android beralih ke iPhone. Apa aja? Langsung aja simak di bawah ini.

BACA JUGA
  • Daftar Harga iPhone 8, 8 Plus dan iPhone X, Bisa Beli Motor Baru!

3 Alasan yang Bikin Pengguna Android Beralih ke iPhone

Keamanan

Sumber foto: Sumber: ExtremeTech

Hal yang satu ini pastinya jadi pertimbangan penting buat semua pengguna smartphone. Disamping banyaknya keuntungan yang didapat pengguna Android semisal sifat keterbukaannya alias open source, mudahnya mendapatkan dan menggunakan aplikasi atau fitur secara gratis, serta adanya aplikasi pemecah kode enkripsi nyatanya malah menjadikan Android memiliki celah keamanan.

Bandingkan dengan iPhone yang terkenal dengan eksklusivitasnya. Meski punya banderol lebih mahal, para penggunanya akan merasa lebih aman karena data dan segala hal privasi yang ada di iPhone mereka terlindungi secara baik. Meski masih sering terdengar kasus pencurian data di iPhone, namun sejauh ini tingkat keamanan iPhone masih lebih tinggi ketimbang Android.

Kontinuitas Sistem

Salah satu keunggulan yang bikin pengguna Android beralih ke iPhone adalah adanya sistem yang berkontinuitas. Pengguna dapat dengan mudah melakukan sinkronisasi password, foto dan berbagai informasi ke semua produk Apple yang mereka gunakan, termasuk iPhone.

Smartphone Android sejatinya juga menyediakan fitur seperti itu. Hanya saja, banyaknya merk dan tipe smartphone yang menggunakan Android sebagai OS kadang membuat proses sinkronisasi terasa kurang efektif dan sesimpel milik iPhone. Kembali lagi, sinkronisasi yang dilakukan di smartphone Android malah cenderung rawan terkena hack.

Pelayanan

Meski sempat disinggung mengenai banderol iPhone jauh lebih mahal, namun berbanding lurus dengan pelayanan yang didapatkan penggunanya. Apple memastikan untuk memberi layanan terbaik untuk para pengguna iPhone dalam beberapa kondisi semisal mengalami kerusakan, atau sekedar memberikan informasi dan bantuan teknis.

ADVERTISEMENT

Sedangkan untuk Android, kembali karena banyaknya smartphone dengan berbagai merk dan manufaktur, maka soal pelayanan akan dikembalikan lagi pada si produsen masing-masing. Jadi, sulit menyimpulkan kualitas pelayanan smartphone Android karena akan tergantung kebijakan produsen smartphone masing-masing, juga dengan kualitas layanannya masing-masing.

Akhir Kata

Itulah tiga alasan yang bisa bikin pengguna Android beralih ke iPhone. Ada dari antara kamu yang kini menggunakan iPhone setelah sebelumnya sempat menggunakan Android? Apakah tiga alasan di atas juga jadi penyebab kamu beralih? Atau kamu sekarang pakai iPhone karena gratisan alias dibeliin? Sampaikan pendapatmu di kolom komentar ya.

Baca juga artikel seputar Android atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

ARTIKEL TERKAIT

15 Aplikasi Wajib iPhone Terbaik dan Gratis 2021, Wajib Ada di Ponselmu!

Unboxing iPhone 8 Prototype, Tanpa Tombol Home!

APPS TERKAIT
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Lock Screen IOS 9 - iPhone 7 2.6
Apps AppPro IOS Studio
Air iPhone Emulator 01
Apps Genuitec
Supermoji - iPhone X Animated Emoji For Android 1.0
Apps I Love IceCream Ltd.
Kembali Keatas