STOP! Hal Ini Biasanya Jadi Alasan Orang Awam Ngeremehin Gamer, Padahal Salah Besar..

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Sunday, 11 June 2017, 14:00
Berikut ini Jaka ulas mengenai 3 pandangan yang salah tentang game. Simak selengkapnya ya!

Sering kali berbagai hal yang berbau game, dianggap sebagai sesuatu yang kurang penting. Terutama di kalangan nongamer, yang biasanya adalah para orang tua.

Pernahkah kamu mendengar kata-kata negatif yang merendahkan, bahkan terkesan memojokkan game? Atau jangan-jangan kamu adalah termasuk salah satu dari sekian orang yang membenci game? Berikut ini Jaka ulas mengenai 3 pandangan yang salah tentang game. Simak selengkapnya ya!

BACA JUGA

    STOP! Hal Ini Biasanya Jadi Alasan Orang Awam Ngeremehin Gamer, Padahal Salah Besar..

    1. Main Game Hanya Buang-Buang Waktu

    Pernyataan ini tentunya sering kita dengar, terutama saat zaman sekolah dulu. Tapi tentunya pernyataan ini salah besar. Dibandingkan dengan hanya sekedar menonton televisi, bermain game sesungguhnya jauh lebih bermanfaat. Sesungguhnya game dapat memberikan dampak positif bagi diri kita. Ada 3 dampak positif, yang bisa diperoleh dari bermain game:

    2. Game Bukan Karya Seni

    Sesuatu dapat dikategorikan sebagai seni apabila ada penikmat dan penciptanya. Mungkin tak begitu banyak orang yang tahu (terutama mereka yang berkata "game bukanlah karya seni") bahwa Sebagian besar personel dari sebuah tim developer game adalah para seniman.

    Para seniman seniman ini meliputi animator, concept artist, penulis cerita, aktor dan aktris sebagai 3D model karakter dalam game, hingga komposer terkenal yang bertugas untuk menghasilkan soundtrack game eksklusif. Para seniman yang paling menonjol di antara anggota developer game tersebut seperti berikut ini:

    ADVERTISEMENT

    3. Gamer Tak Akan Pernah Sukses

    Percaya atau tidak, ada orang yang sukses hanya dengan sekedar bermain game Minecraft saja. Adam Dahlberg adalah seorang Minecraft YouTuber dengan akun SkyDoesMinecraft. Ia terkenal lucu dan sering kali gagal dalam mode parkour serta survival.

    Hingga saat ini ia memiliki lebih dari 12 juta subscribers pada channel YouTube-nya dan dinobatkan sebagai saluran YouTube paling populer nomor 19 di dunia. Rata-rata yang menggemari video miliknya adalah remaja berusia 17 tahun.

    Nah, itu dia 3 anggapan salah mengenai gamer. Bagaimana menurutmu? Buat kamu yang gamer, pernah mendapat perkataan seperti yang Jaka bahas tadi? Atau ada pandangan lain yang belum Jaka sebutkan mengenai gamer? Jangan sungkan untuk berbagi ya via kolom komentar di bawah ini.

    ARTIKEL TERKAIT

    Mengenal Teknik Hacking Watering Hole dan Cara Mencegahnya

    Sempat Dicuri, Prototipe Laptop Gaming Tiga Monitor Razer Ketemu!

    APPS TERKAIT
    Tebak Gambar 1.22.0l
    Games Tebak Gambar
    Tebak Lagu Indonesia 1.1
    Games TI.UIN-AM Dev
    Tebakan Seru 1.2
    Games Studio Edukasi
    Tebak Gambar JKT48 1.0
    Games Majesthink Studio
    Kembali Keatas