6 Developer Game Terbaik Sepanjang Masa, Mana Favoritmu?

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Monday, 08 May 2017, 15:00
Ngomongin soal developer game nih, kali ini Jaka punya informasi tentang 6 developer game terbaik sepanjang masa. Apa saja ya? Simak yuk!

Sekarang ini semua orang tiba-tiba jadi penggila game sejak munculnya game-game baru yang menakjubkan. Di zaman yang semakin canggih ini, video game bukan lagi sekedar hiburan saja, melainkan mampu menjadi sebuah industri baru dalam dunia bisnis yang tentunya berpotensi menghasilkan keuntungan yang sangat besar. Dengan demikian, tidak heran jika sekarang ini sudah mulai bermunculan banyak developer game baik dari game konsol maupun game mobile.

Nah, ngomongin soal developer game nih, kali ini Jaka punya informasi tentang 6 developer game terbaik sepanjang masa. Tentunya dari banyak developer game yang ada saat ini, bisa dibilang keenamnya adalah yang paling disegani di dunia game. Apa saja? Yuk simak selengkapnya.

BACA JUGA

    6 Developer Game Terbaik Sepanjang Masa, Mana Favoritmu?

    1. Rockstar Games

    Jika mendengar kata Rockstar Game, tentu saja yang ada di pikiran kamu adalah sebuah game open-world. Siapa sih yang tidak kenal dengan game keren buatan Rockstar seperti Grand Theft Auto, Bully dan The Warriors? Semua game open-world keren di atas itu dibuat oleh developer game yang satu ini.

    Salah satu proyek Rockstar yang sangat booming saat ini adalah GTA V, di mana pembuatan game ini telah menghabiskan dana kira-kira 3 triliun rupiah dan sampai sekarang ini seri GTA V masih menjadi salah satu game dengan budget termahal.

    2. Ubisoft

    Ubisoft adalah perusahaan pembuat game yang dibentuk di Prancis pada tahun 1986. Sekarang ini Ubisoft telah menjadi salah satu developer game paling disegani. Ubisoft dikenal karena proyek gamenya yang mampu memaksa para gamer untuk berpikir keras dalam menyelesaikan teka-teki yang ada pada setiap level game. Game populer dari Ubisoft saat ini adalah Watch Dogs dan Assasin s Creed.

    3. Square Enix

    Jika kamu salah satu penggemar game Role Playing, maka sudah pasti kamu tahu dengan developer game yang satu ini. Square Enix dikenal sebagai perusahaan pembuat game Role Playing terbaik. Salah satu produk game terbaiknya adalah Final Fantasy yang saat ini telah memasuki seri Final Fantasy ke-15.

    Pada awalnya Square Enix merupakan 2 developer game Jepang yang berbeda. Namun seiring perkembangan waktu, kedua perusahaan tersebut akhirnya bergabung menjadi Square Enix, tepatnya pada 1 April 2003.

    4. Naughty Dog

    Rasanya kurang banget jika Naughty Dog tidak masuk ke dalam daftar developer game terbaik. Naughty Dog adalah perusahaan pembuatan game yang didirikan pada tahun 1986. Salah satu produk game keren buatan Naughty Dog yakni seri Crash Bandicoot dan juga game yang cukup tren saat ini yakni Uncharted.

    ADVERTISEMENT

    5. KONAMI

    Buat kamu para pencinta game sport tentu tahu developer game yang satu ini. Pada awalnya developer game ini mulai menciptakan game lewat konsol PS1 dengan judul Winning Eleven dan saat ini sudah berganti menjadi Pro Evolution Soccer atau yang akrab disapa PES. Bukan Cuma game PES saja loh, KONAMI juga mampu menciptakan game keren lainnya seperti Metal Gear Solid dan juga Silent Hill.

    6. Electronic Arts

    Electronic Arts atau EA adalah perusahaan ahli pembuat game keren seperti Battlefield, The Sims hingga seri Need For Speed. Bukan hanya itu loh, EA juga terbukti hebat ketika menciptakan game olahraga dalam naungan EA Sports seperti game FIFA Street. Hingga saat ini, bisa dibilang kalau game-game olahraga terkenal paling banyak berasal dari EA sendiri.

    Itulah 6 developer game terbaik sepanjang masa. Keren-keren ya. Manakah yang menjadi favoritmu? Silakan share di komentar di bawah ini ya.

    ARTIKEL TERKAIT
    APPS TERKAIT
    Capsa Royale 3.1.1
    Games 88 Entertaiment
    Clash of Clans 13.0.31
    Games Supercell
    Babe - Baca Berita 7.6.2
    Apps Mainspring
    Dress Up Diary 1.3.43
    Games Maingames
    Kembali Keatas