Inilah 7 Perubahan Besar dari Facebook yang Akan Pengaruhi Hidup Kamu

Ditulis oleh Jaka - Sabtu, 28 Maret 2015, 11:59
Media sosial yang selama ini telah menjadi bagian dari hidup ratusan juta orang di seluruh dunia ini akan melakukan update penting dan menghadirkan fitur-fitur terbaru di dalamnya lho.

Facebook, media sosial yang selama ini telah menjadi bagian dari hidup ratusan juta orang di seluruh dunia ini akan melakukan update penting dan menghadirkan fitur-fitur terbaru di dalamnya lho. Dilansir dari CNN, Melalui konferensi developer F8 pada rabu kemarin Mark Zuckerberg dan eksekutif lainnya menunjukkan kepada kita peningkatan performa pada FB yang akan datang meliputi:

Video 360 Derajat di News Feed dan Oculus VR

Facebook akan segera mendukung video yang diambil menggunakan kamera berteknologi 360 derajat. Video dengan jenis sperti ini akan membuat kamu lebih leluasa untuk melihat sekitar dengan mengklik dan drag di layar. Fitur ini mirip seperti yang ditunjukkan oleh Google Maps Street View dengan sudut pandang 360 derajatnya.

Men-track Pembelian Online kamu dan Berkomunikasi dengan Penjualnya Melalui Messenger

Melalui aplikasi Facebook Messenger, kamu nanti juga bisa mengintegrasikan aplikasi tersebut dengan situs jual beli online. Adanya fitur ini memungkinkan kamu mendapatkan notifikasi dari penjual apabila kamu membeli suatu barang, ketika barang itu dikirimkan, dan ketika barang itu sudah tiba di kota kamu.

Balas Pesan Menggunakan Aplikasi Lainnya

Kamu nanti juga bisa membuka aplikasi pihak ketiga seperti aplikasi animasi GIF Giphy di dalam Facebook Messenger untuk mengirimkan pesan. Jadi kamu tidak perlu lagi untuk menutup FB Messenger, kemudian membuka Giphy untuk membuat GIF, baru kembali lagi ke Messenger untuk mengirimkan file tersebut.

Video yang Kamu Pasang di Facebook Juga bisa Di-Embed di Situs Lainnya

Mirip seperti YouTube, nanti kamu juga bisa memasang video yang ada di Facebook ke situs lainnya. Tidak seperti sebelumnya yang apabila kamu ingin menunjukan suatu video di Facebook ke teman kamu, maka kamu hanya bisa mebagikannya melalui link.

Jika Kamu Memberikan Komentar Pada Artikel di Suatu Situs, Maka Komentar Tersebut Juga Akan Muncul di Facebook

Demi memudahkan kamu untuk merangkum setiap komentar yang kamu berikan di berbagai situs, maka Facebook akan menampilkannya langsung di timeline kamu. Selain itu, langkah ini juga akan meningkatkan hubungan antara perusahaan yang kamu berikan komentar dengan pengguna lainnya. Pada update ini, Facebook sudah bekerjasama dengan BuzzFeed, EliteDaily, The Huffington Post, dan Fox Sports.

Siap-Siap Untuk Mengkontrol Lebih Banyak Perangkat di Akun Facebook Kamu

Facebook telah mengumumkan bahwa mereka juga akan memperluas fiturnya hingga ke perangkat rumah tangga yang kamu miliki. Nanti kamu bisa saja mengatur temperatur AC, suhu microwave, bahkan tingkat intensitas cahaya lampu di ruang keluarga hanya melalui Facebook. Ini adalah langkah baru dari FB untuk mendukung yang disebut dengan ** Internet of Things **.

Developer akan Mendapatkan Analitik Untuk Aplikasi Mereka

Facebook nanti akan menyediakan dashboard gratis untuk para pengembang agar mereka dapat memantau dan melihat interaksi pengguna dengan aplikasinya, termasuk mengetahui darimana saja asal dari penggunanya, dan tentunya melalui seluruh perangkat.

Sumber: CNN

Artikel menarik lainnya:

undefined
Kembali Keatas