Drone Facebook Siap Terbangkan Miliaran Orang ke Internet

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Wednesday, 05 July 2017, 09:13
Facebook dikabarkan tengah menyiapkan drone untuk memberikan akses internet di seluruh dunia. Dengan drone internet Facebook, miliaran orang bisa terbang di internet.

Sukses menjadi raksasa media sosial dalam 13 tahun terakhir, Facebook tidak lantas berpuas diri. Facebook terus berinovasi untuk bisa memberikan layanan yang bermanfaat bagi dunia.

Setelah sempat merilis layanan akses Facebook gratis di seluruh dunia, Facebook dikabarkan tengah menyiapkan drone untuk memberikan akses internet di seluruh dunia. Dengan drone internet Facebook, miliaran orang bisa 'terbang' di internet.

BACA JUGA
  • Jangan Sembarangan! Pria Ini Diciduk Polisi Gara-gara Upload Film ke Facebook
  • Jangan Asal Like di Facebook, Bisa Kena Denda Rp55 Juta!

Drone Internet Facebook Siap Mengudara

Pertama kali, drone internet Facebook yang bernama Aquila sempat diuji coba pada Juli 2016. Namun sayangnya pengujian drone yang akan menyebarkan akses internet ini mengalami kecelakaan di penghujung tahun 2016.

Facebook akhirnya menyematkan banyak sensor dalam Aquila. Dalam masa uji coba, drone seberat 450 kg ini bisa terbang autopilot selama 1 jam 46 menit pada ketinggian 3.000 kaki. Pun begitu, tetap ada tim khusus yang memantau pergerakan drone ini.

Melihat hasil uji cobanya yang memuaskan, Facebook berharap sekelompok Aquila bisa terbang selama 3 bulan di ketinggian 18 kilometer. Dengan demikian dalam waktu yang panjang, drone internet Facebook ini bisa menyediakan akses internet pada hampir 4 miliar orang di dunia.

ARTIKEL TERKAIT

Cara Bobol Password WiFi dengan WiFi Map, Akses WiFi Tetangga Gratis!

APPS TERKAIT
Facebook 259.0.0.36.115
Apps Facebook, Inc.
Facebook Messenger For Android
Apps Facebook, Inc.
Facebook Lite 197.1.0.17.125
Apps Facebook, Inc.
Free Basics by Facebook 6.0
Apps Facebook, Inc.
Kembali Keatas