Jangan Asal Like di Facebook, Bisa Kena Denda Rp55 Juta!

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Tuesday, 06 June 2017, 13:30
Jangan asal Like postingan dengan isu sensitif di Facebook ya! Soalnya bisa menjadi masalah, seperti yang dialami oleh seorang pria yang didenda gara-gara memberikan Like di Facebook!

Memberikan Like di Facebook memang bermanfaat. Pasalnya kamu bisa terlihat ebrinteraksi dengan pengguna lain, sekaligus mengapresiasi apa yang diposting oleh mereka.

Namun, jangan asal Like di Facebook lho. Apalagi jika postingan yang akan kamu berikan Like itu mengandung isu-isu sensitif. Bisa menjadi masalah, seperti yang dialami oleh seorang pria yang didenda gara-gara memberikan Like di Facebook!

BACA JUGA
  • Awas! Jangan Sembarangan Like, Comment, dan Share di Facebook!

Pria Didenda Karena Ngelik di Facebook

Dilansir dari The Guardian, seorang pria berumur 45 tahun di Swiss didenda senilai 4.000 Swiss Franc atau Rp55 juta gara-gara memberikan Like di Facebook. Kok bisa ya?

Kabarnya, pria yang tidak disebutkan namanya ini dituding telah menyerang dan merusak nama baik Erwin Kessler, seorang aktivis hewan. Padahal, kejadian ini sudah berlangsung lama, yakni pada tahun 2015 silam.

Bermula dari debat soal aktivitas grup kesejahteraan hewan, isu ini berkembang menjadi tuduhan bahwa Kessler bersikap rasis dan anti-semit. Nah, komentar orang-orang dalam perdebatan inilah yang diberikan Like oleh pria yang dijatuhi denda tersebut. Dampaknya, Kessler mengajukan gugatan hukum terhadap pria tersebut karena dinilai telah mencemarkan nama baik.

Pengadilan kemudian memutuskan pria tersebut bersalah walau komentar yang diberikan Like itu milik orang lain, alias bukan ditulisnya sendiri. Pasalnya dengan memberikan Like, pria ini dinilai telah mempromosikan hal-hal negatif.

Baca juga artikel seputar Facebook atau artikel dari Epi Kusnara lainnya.

ADVERTISEMENT
ARTIKEL TERKAIT
APPS TERKAIT
Facebook 259.0.0.36.115
Apps Facebook, Inc.
Facebook Messenger For Android
Apps Facebook, Inc.
Facebook Lite 197.1.0.17.125
Apps Facebook, Inc.
Free Basics by Facebook 6.0
Apps Facebook, Inc.
Kembali Keatas