Gamer Wajib Tahu! Alienware Kini Punya Aksesoris Gaming Sendiri

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Wednesday, 14 June 2017, 11:30
Nama Alienware tentu sudah tak asing lagi di telinga para gamers. Dikenal akan reputasinya sebagai penghasil laptop gaming papan atas, Alienware tampak tak ingin popularitasnya hanya sebatas itu. Buktinya, belum lama ini Alienware mengeluar

Nama Alienware tentu sudah tak asing lagi di telinga para gamers. Dikenal akan reputasinya sebagai penghasil komputer/laptop gaming papan atas, Alienware tampak tak ingin popularitasnya hanya sebatas itu. Buktinya, belum lama ini Alienware mengeluarkan terobosan baru.

Dalam event E3 2017, perusahaan yang resmi berdiri di tahun 1996 ini untuk pertama kalinya merilis aksesoris gaming buatannya sendiri. Padahal, selama ini Alienware selalu bekerjasama dengan Dell dalam membuat bermacam aksesorisnya yaitu mouse, keyboard dan monitor.

BACA JUGA

    Alienware Kini Punya Aksesoris Gaming Sendiri

    Sumber foto: Sumber: YouTube

    Dalam konferensi pers, pihak Alienware menyatakan ketiga aksesoris tersebut dibuat sekompatibel dan senyaman mungkin untuk disandingkan dengan komputer Alienware, sehingga menghasilkan performa memuaskan saat bermain game.

    Penasaran seperti apa wujud aksesorisnya dan berapa kisaran harganya? Berikut spesifikasi beragam aksesorisnya yaitu mouse, keyboard dan monitor, hingga kisaran harganya sebagaimana dilansir dari situs The Verge:

    Mouse

    Untuk mouse sendiri, Alienware memberikan dua opsi bagi para gamers, Advanced Gaming Mouse ($50 atau 650 ribu rupiah) dan Elite Gaming Mouse ($90 atau 1,17 juta rupiah). Sejatinya, kedua mouse tersebut sama-sama memiliki tingkat sensitivitas (DPI levels) tinggi, LED yang sudah dikustomisasi dan 9 tombol konfigurasi. Yang menjadikan Elite Gaming Mouse lebih mahal adalah material premiumnya.

    Keyboard

    Demikian juga untuk keyboard, Alienware juga memiliki dua varian yaitu Advanced Gaming Keyboard ($90 atau 1,17 juta rupiah) dan Pro Gaming Keyboard ($120 atau 1,56 juta rupiah). Sama-sama memiliki tombol switch KaiHua, varian kedua punya keunggulan dari sisi backlight, volume roller dan onboard memory.

    Monitor

    Kemudian untuk monitor, masih dengan dua tipe meski mengusung satu nama yaitu Alienware 25 Gaming Monitor. Dengan resolusi 1920x1980, 240Hz refresh rate dan respon cepat hingga 1 milisekon, keyboard ini berada dalam kisaran harga $500 atau 6,5 juta rupiah. Sedangkan versi lebih mahalnya dengan model Nvidia s G-Sync berada di kisaran harga $700 atau 9,1 juta rupiah.

    Bagaimana, gamers? Siap melengkapi 'amunisi' gaming kamu dengan beragam aksesoris terbaru Alienware di atas? Pastikan juga untuk menyiapkan dananya ya...

    ADVERTISEMENT

    Baca juga artikel seputar Aksesoris atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

    ARTIKEL TERKAIT
    APPS TERKAIT
    Game Guardian 92.0
    Apps Game Guardian
    JalanTikus 2.5.2
    Apps JalanTikus.com
    Babe - Baca Berita 7.6.2
    Apps Mainspring
    BaBe+ - Berita Indonesia 4.6.4
    Apps Mainspring
    Kembali Keatas