Bukan Samsung, Ini Daftar Smartphone Terbaik Versi AnTuTu

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Monday, 23 January 2017, 14:00
tingkat pengoptimalan produsen dari segi software terhadap hardwarenya. Dan berikut ulasannya mengenai smartphone terbaik versi AnTuTu yang paling cepat

Perang di antara pabrikan ponsel untuk menghadirkan smartphone terbaik selalu menarik untuk diikuti. Bukan hanya bersaing di segi desain atau fitur yang inovatif, dewasa ini hasil benchmark pun menjadi salah satu patokan.

Ya, benchmark kerap menjadi tolak ukur performa sebuah smartphone. Tujuan utamanya tak lain untuk mengetahui seberapa baik hardware yang dimiliki.

Meski begitu, hasil benchmark tak serta merta menentukan kualitas dari smartphone secara keseluruhan. Hal tersebut tergantung kepada tingkat pengoptimalan produsen dari segi software terhadap hardware-nya. Dan berikut ulasannya mengenai smartphone terbaik versi AnTuTu yang paling cepat.

BACA JUGA
  • 7 Merek Smartphone Dengan Update Android Nougat Paling Cepat
  • 10 Smartphone Impian di Tahun 2017! Yang Mana Favorit Kamu?

Daftar Smartphone Terbaik Versi AnTutu yang Paling Cepat

AnTuTu adalah salah satu aplikasi benchmark yang paling populer di dunia. Aplikasi benchmark ini telah merilis daftar smartphone dengan performa paling cepat. Hasilnya pun terbilang sangat mengejutkan, di mana raja smartphone yakni Samsung tidak masuk ke dalam daftar.

AnTuTu merilis 3 daftar, sebelum itu berikut aturan dari statistik:

1. Smartphone (Android & iOS) Dengan Performa Paling Kencang

Ya, secara keseluruhan smartphone dengan performa paling cepat versi AnTuTu adalah iPhone 7 Plus dengan skor 181.316 poin, diikuti iPhone 7 dan baru smartphone Android OnePlus 3T dengan skor 163.013.

Sebagai pembanding, iPhone 7 Plus berjalan pada iOS 10 dan ditenagai chipset Apple A10 Fusion Quad-core 2.34 GHz berpadu RAM 3GB.

Sementara, OnePlus 3T menjalankan Oxygen OS 4.0.1 berbasis Android Marshamllow (sekarang sudah dapat Nougat), ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 821 Quad-core (2x2.35 GHz Kryo & 2x1.6 GHz Kryo) berpadu RAM 6GB.

2. Perangkat Android Dengan Performa Paling Cepat

OnePlus 3T, ponsel yang dirilis bulan November lalu ini menempati posisi teratas. Diikuti LeEco Le Pro 3, Moto Z, OnePlus 3, Xiaomi Mi 5s, ASUS Zenfone 3, Xiaomi Mi 5s Plus, ZTE AXON 7, Google Pixel XL, dan Google Pixel. Ya, tidak ada Samsung dalam daftar.

AnTuTu Benchmark
Apps Productivity AnTuTu
DOWNLOAD

3. Perangkat iOS Dengan Performa Paling Cepat

Pengguna iPhone 7 Plus boleh berbangga, karena ponsel tersebut merupakan smartphone dengan performa paling cepat. Tapi, bukan yang tercepat di jajaran perangkat iOS.

Adalah tablet iPad Pro (12.9") yang menduduki posisi pertama dengan raihan skor 194.838 poin. Diikuti iPhone 7 Plus, iPad Pro (9.7"), iPhone 7, iPhone 6s Plus, iPhone SE, iPad Air 2, iPad Mini 4, dan iPhone 6 Plus.

Akhir Kata

Bagaimana pun hasil skor dari aplikasi benchmark bukan satu-satunya tolak ukur dalam menentukan performa dari smartphone. Tapi, setidaknya bisa menjadi gambaran performa dari smartphone tersebut. Bagaimana pendapat kamu?

Baca juga artikel seputar smartphone atau artikel dari Lukman Azis lainnya.

ARTIKEL TERKAIT

7 Smartphone Android Baru yang Unjuk Gigi di CES 2017

6 Smartphone Android Terbaru Januari 2017

10 Smartphone Android Terbaru November 2016

10 Smartphone Android Terbaru Oktober 2016 di Bawah 4 Juta

10 Smartphone Android Terbaru September 2016

10 Smartphone Android Terbaru Juli 2016

10 Smartphone Android Terbaru Juni 2016

10 Smartphone Android Terbaru yang Mejeng di IFA 2016

APPS TERKAIT
4Gmark (Speedtest & Benchmark) 1.5.3
Apps Trois Petits Points
Vellamo Mobile Benchmark 3.2.6
Apps QUALCOMM Inc
GPU Benchmark 3D 1.2.1
Apps Kortenoeverdev
3DMark - The Gamer's Benchmark 2.8.6546
Apps Aniplex Inc.
Kembali Keatas