Belum Rilis, 3 Fitur untuk Android Oreo Ini Sudah Bocor!

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Tuesday, 21 March 2017, 15:30
Meski belum rilis tapi bocoran fitur mengenai Android Oreo sudah keluar lho. Kira-kira, seperti apa fitur yang akan ditanamkan pada Android Oreo?

Sistem operasi Android memang paling banyak berinovasi dibandingkan OS lainnya. Nah, belakangan ini banyak para penggemar teknologi yang sudah mulai membicarakan Android Oreo. Bahkan, bocoran Android Oreo sudah ada lho.

Benar, meski belum rilis tapi bocoran fitur mengenai Android Oreo sudah keluar lho. Kira-kira, seperti apa fitur yang akan ditanamkan pada Android Oreo?

BACA JUGA

    Belum Rilis, 3 Fitur untuk Android Oreo Ini Sudah Bocor!

    Sumber foto: Foto: Techzillaa

    Yang pertama, fitur dari Android Oreo ini disebut Copy Less. Fitur ini akan membuat smartphone Android kamu untuk secara otomatis mampu mendeteksi informasi yang relevan yang akan kamu copy dari sebuah sumber saat mengirimkan pesan atau email.

    Jadi, kamu tidak akan lagi bisa copy paste dengan informasi yang tidak relevan. Bahkan, kamu bisa menghapus beberapa teks yang tidak sepadan dengan informasi terkait. Sehingga kamu gak bisa kirim pesan hoax lagi deh!

    Fitur selanjutnya itu seperti Apple Playbook. Begini, ketika kamu mengetuk alamat di pesan yang masuk, maka secara otomatis itu akan memperlihatkan darimana pesan itu berasal, sebab itu terkoneksi dengan Google Maps. Sebenarnya fitur ini sudah ada di iOS bertahun-tahun yang lalu, dan akhirnya Android bisa mendapatkannya juga.

    Fitur terakhir adalah Finger Gesture. Jadi, fitur ini akan membuat kamu menuliskan huruf "C" di layar dan akan masuk langsung ke daftar kontak. Tapi sayangnya fitur ini bisa delay karena masih belum sempurna.

    Bagaimana, keren kan fitur yang ada di Android 8.0 Oreo? Pastikan juga kamu membaca artikel terkait Android atau tulisan menarik lain dari Jofinno Herian.

    ADVERTISEMENT

    ARTIKEL TERKAIT

    Perlukah Pake Smartphone dengan Dual Kamera? Ini Jawabannya!

    7 Alasan Nokia 3310 Terbaru Akan Kalahkan iPhone 7 di Pasaran

    APPS TERKAIT
    LINE for Android 10.0.2
    Apps Naver
    Facebook 259.0.0.36.115
    Apps Facebook, Inc.
    Google Play Store 21.9.47-16 [0] [PR] 331897675
    Apps Google Inc.
    JalanTikus 2.5.2
    Apps JalanTikus.com
    Kembali Keatas