Perlukah Pake Smartphone dengan Dual Kamera? Ini Jawabannya!

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Tuesday, 21 February 2017, 07:00
Selain RAM besar, produsen smartphone juga berlomba menghadirkan smartphone baru dengan teknologi dual kamera. Buat apa sih teknologi dual kamera di smartphone itu? Sepenting apa?

Setelah berlomba-lomba menciptakan smartphone baru dengan RAM besar. Produsen mulai merayu konsumen dengan teknologi dual kamera. Bisa dilihat, selama tahun 2016, banyak sekali vendor smartphone yang mulai menghadirkan smartphone dengan dual kamera, kan?

Mungkin kamu bertanya-tanya, buat apa sih dual kamera di smartphone? Mengingat tren-nya yang saat ini menjamur, JalanTikus akan beberkan alasan kenapa kamu harus pake smartphone dengan dual kamera.

Alasan Harus Pake Smartphone dengan Dual Kamera

Teknologi dual kamera pada smartphone adalah masa depan baru bagi dunia mobile fotografi. Pasalnya, dengan teknologi dual kamera, kamu bisa menghasilkan foto luar biasa keren dengan kualitas jauh berbeda dari kamera smartphone biasa.

Dengan smartphone yang dibekali dual kamera, kamu bisa hasilkan foto super tajam berkualitas tinggi, melakukan optical zoom, hingga mendapatkan sudut pandang yang luas. Jadi, masih ragu pake smartphone dengan dual kamera?

Huawei P9, Smartphone dengan Dual Kamera Terbaik

Salah satu smartphone dengan dual kamera terbaik yang saat ini ada di pasaran adalah Huawei P9. Kok bisa sih Huawei P9 bisa jadi smartphone dengan kamera terbaik? Soalnya:

1. Lensa Leica

Bagi pecinta fotografi, siapa sih yang tidak kenal Leica? Nah, Huawei tidak bermain-main untuk memanjakan kamu pecinta fotografi dengan menghadirkan lensa Leica pada Huawei P9. Kapan lagi, punya smartphone yang dibekali lensa kamera terbaik di dunia?

2. Dua Sensor yang Berbeda

Kedua lensa Huawei P9 dibekali sensor kamera beresolusi 12MP. Tapi yang unik, kedua lensanya ini dibekali sensor berbeda, yakni satu sensor RGB dan satunya lagi sensor monokrom.

Hasil Kamera Outdoor Hasil Kamera Indoor

Gara-gara perbedaan sensornya ini, teknologi dual kamera Huawei P9 mampu menciptakan foto yang luar biasa tajam, baik di dalam ataupun luar ruangan. Yang makin seru, saat mengambil foto hitam putih, maka kamu akan menghasilkan komposisi foto yang lebih kaya dan berkualitas tinggi.

ADVERTISEMENT

3. Software Kamera Canggih

Gak hanya menang di segi hardware, Huawei P9 juga didukung software canggih terkini, yang membuatnya cocok dijadikan smartphone dengan dual kamera terbaik. Berkat aplikasi kamera yang didukung IMAGEsmart 5.0, Huawei P9 mampu menghasilkan foto brilian dengan variasi pengaturan terbaik.

Selain filter-filter keren, kamu juga bisa dengan mudah menghasilkan foto dengan wide aperture. Ya, kamu bisa mengatur aperture Huawei P9 di aplikasi kameranya dengan mudah! Menghasilkan foto bokeh bukan lagi masalah dengan Huawei P9.

Gak mau dibilang cetek karena menggunakan mode otomatis? Tenang, aplikasi kamera Huawei P9 dibekali mode Pro yang bisa membuat kamu memberikan pengaturan sesuai keinginan. Ada juga Leica Film Mode untuk memperkaya warna foto yang diambil smartphone ini.

4. Prosesor Pengolah Gambar Terbaru

Ini nih yang gak kalah penting. Huawei P9 dibekali prosesor Kirin 955 yang bisa diajak ngebut dengan tenaga RAM 3GB! Selain performa kencang, kamu gak usah ragu dengan kualitas gambar dan video yang bisa dihasilkan oleh Kirin 955. Luar biasa tajam dan memukau!

Gimana, keren banget kan Huawei P9 ini? Dengan segala teknologi canggih yang dibawanya, tak heran jika smartphone ini mampu jadi salah satu smartphone dengan kamera terbaik yang ada di pasaran.

Kembali Keatas