Hemat Kuota, Google Akan Hapus Iklan 30 Detik di YouTube!

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Tuesday, 21 February 2017, 12:30
Sering terganggu dengan iklan 30 detik di YouTube yang tidak bisa di-skip? Jika iya, ada kabar terbaru nih. Kabarnya Google akan menghapus iklan 30 detik di YouTube ini!

Sebagai platform yang ditujukan untuk berbagi dan menonton, YouTube saat ini menjadi media hiburan sekaligus edukasi yang banyak digemari. Maka tak heran jika akhirnya banyak iklan di YouTube sebagai media monetisasi untuk mendapatkan penghasilan.

Apa kamu sering terganggu oleh keberadaan iklan di YouTube? Jika iya, ada kabar gembira nih. Kabarnya Google akan menghapus iklan 30 detik yang ada di YouTube!

BACA JUGA
  • Gak Nyangka! Ternyata Iklan Bisa Sedot Kuota Kamu Hingga 80%

YouTube dan TV itu jelas sesuatu yang beda. Maka keberadaan iklan di YouTube yang sama seperti di TV yang muncul seenaknya ini, bisa membuat kuota boros dan mengganggu penggunanya. Menyadari hal itu, Google berencana menghapus format iklan 30 detiknya.

Dilansir dari The Verge, kabarnya penghapusan iklan 30 detik yang tidak bisa di-skip ini akan mulai diberlakukan di tahun 2018. Terkesan mengulur waktu ya? Namun menurut Google, perubahan format bukanlah sesuatu yang bisa dilaksanakan dalam waktu singkat.

Sambil menunggu Google benar-benar menghapus iklan 30 detik di YouTube, kamu bisa coba cara menghapus iklan di YouTube berikut:

Semoga kamu bisa sabar dan tetap setia menggunakan YouTube ya! Yah, jika format iklan ini sudah dihapus, maka nonton video di YouTube pun akan semakin hemat kuota.

ADVERTISEMENT

ARTIKEL TERKAIT

Perlukah Pake Smartphone dengan Dual Kamera? Ini Jawabannya!

10 Tips Membeli Smartphone Android Terbaik untuk Gaming

Cara Download Lagu di JOOX dengan Internet Download Manager

APPS TERKAIT
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
YouTube Music 1.03.12
Apps Google Inc.
TubeMate YouTube Downloader 3.2.14
Apps Tubemate
OGYoutube 1.2
Apps OGYoutube
Kembali Keatas