Bersiaplah! Tren Belanja Online Mulai Jadi Kebiasaan di Indonesia

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Saturday, 19 November 2016, 11:30
Tren belanja online sudah mulai menjadi kebiasaan bagi kebanyakan masyarakat Indonesia. Perkembangan ini menarik Google untuk melakukan riset agar para marketer e-commerce dapat mempersiapkan langkah sebelum 12 Desember mendatang.

Tren belanja online sudah mulai menjadi kebiasaan bagi kalangan masyarakat di Indonesia. Smartphone kini menjadi asisten belanja baru bagi masyarakat Indonesia. Apakah kamu salah satu marketer e-commerce?

Google meluncurkan sebuah riset terbaru sehubungan dengan e-commerce tahun 2016 di Indonesia, Kamis (17/11). Menjelang puncak musim belanja pada 12 Desember ini, para marketer e-commerce diajak untuk mempersiapkan diri untuk jadi yang terbaik menjelang akhir tahun.

BACA JUGA

    Masyarakat Indonesia Gunakan Smartphone Sebagai Asisten Belanja Baru

    Tren yang mendominasi adalah smartphone. Sebesar 43% masyarakat Indonesia sekarang memiliki ponsel pintar. Jika dibandingkan dengan negara seperti Singapura atau Korea Selatan, jumlah ini tergolong rendah (masing-masing 91%).

    Lalu apa yang menarik? Sebesar 71% (angka yang paling tinggi di Asia Pasifik) masyarakat Indonesia mengatakan bahwa ponsel pintarnya adalah perangkat utama untuk online. Indikasi lain adalah meningkatnya waktu penggunaan di ponsel pintar.

    Rata-rata kebanyakan pengguna menghabiskan lebih dari 2 jam (136 menit) tiap harinya di smartphone, dan hanya di bawah 1 jam (52 menit) di komputer desktop. Dengan informasi ini dapat disimpulkan bahwa banyak masyarakat Indonesia menggunakan smartphone mereka sebagai asisten belanja baru.

    Bagaimana dengan Temuan Google?

    Tren e-commerce Indonesia pada tahun 2016, sebagai berikut:

    Lalu Apa Artinya Bagi Marketer E-Commerce?

    Google telah menyusun lima tips paling top bagi marketer sehingga mereka dapat mengambil keuntungan dari tren ini, yaitu:

    Nah, itulah hasil riset e-commerce yang sudah dilakukan Google! Ikutin langkahnya, dijamin pembeli bakal datang ke market e-commerce kamu.

    ARTIKEL TERKAIT
    APPS TERKAIT
    Google Play Store 21.9.47-16 [0] [PR] 331897675
    Apps Google Inc.
    Google Earth Pro 7.1
    Apps Google Inc.
    Google Camera 6.2.031.259661660
    Apps Google Inc.
    Blush: Belanja Fashion & Hijab 1.0.1
    Apps Mainspring
    Kembali Keatas