Belum Cukup Dengan Allo dan Duo, Google Bakal Caplok Twitter?

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Monday, 26 September 2016, 18:30
Twitter mau dijual dan Google tertarik buat membelinya?

Kamu masih menggunakan Twitter atau sudah meninggalkannya? Nah, ada kabar baru nih dari Twitter, katanya layanan media sosial ini telah menerima beberapa penawaran dari sejumlah perusahaan teknologi. Rumor tersebut pun membuat saham Twitter melonjak sebesar 22 persen.

Yang membuat kabar ini mengejutkan adalah karena salah satu penawaran yang diterima oleh Twitter adalah berasal dari perusahaan raksasa Google dan Salesforce. Sebenarnya daya pikat Twitter tidak hanya kemampuannya sebagai media sosial, namun lebih dari itu, yakni data yang dihasilkan oleh penggunanya.

BACA JUGA
  • Path Sekarang Bisa Mention Teman ala Twitter, Begini Caranya!

Google Bakal Akuisisi Twitter?

Dilansir dari PhoneArena, Twitter baru memulai musim pertama streaming langsung program NFL Thursday Night Football. Program ini mendapatkan sambutan dan tanggapan hangat sejak diluncurkan pada minggu lalu. Selain itu, Twitter juga memiliki Periscope, yakni aplikasi yang memungkinkan kamu melakukan live streaming ke follower Twitter.

Sebelumnya, saham perusahaan asal Amerika Serikat tersebut sempat 'loyo', turun hingga bernilai US$26 per lembar sahamnya pada 6 November 2016. Sementara, saham tertinggi Twitter tertinggi pernah mencapai US$50,09. Saat ini, Twitter dilaporkan memiliki pendapatan dari pasar senilai US$15,5 miliar. Penawaran pembelian Twitter ini kabarnya akan mencapai nilai sekitar US$20 miliar atau lebih. Pada 26 Desember 2013 lalu, Twitter dilaporkan memiliki nilai sekitar US$40 miliar. Namun, untuk saat ini Twitter bernilai US$22,14.

ARTIKEL TERKAIT

19 Cara Membuka HP yang Lupa Kata Sandi, Praktis dan Pasti Works!

9 Cara Cek KTP Online Termudah dan Tercepat 2022, Tak Harus ke Dukcapil!

APPS TERKAIT
Twitter for Android
Apps Twitter
UberSocial for Twitter 3.1.3.0
Apps UberMedia Inc.
Plume for Twitter 6.10
Apps UberMedia Inc.
Slidechat - FB and twitter 1.1
Apps Noel Macwan
Kembali Keatas