Begini Cara Mendapatkan Verifikasi di Akun Twitter

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 09 September 2016, 13:00
Kabar bagus nih buat pengguna Twitter, sekarang kamu bisa membuat akun verified centang biru di Twitter. Begini caranya...

Kamu pengguna aktif di Twitter? Tentunya kamu ingin dong punya akun verified alias ikon centang biru di akun Twitter kamu, sekarang mungkin saatnya buat kamu mewujudkannya. Setelah selama ini hanya tersedia secara eksklusif untuk akun-akun penting seperti instansi pemerintah, perusahaan, dan selebritis. Kini akun verified juga bisa didapatkan oleh pengguna biasa. Bagaimana caranya agar akun Twitter terverifikasi?

Lencana terverifikasi biru di Twitter memudahkan orang mengenali bahwa sebuah akun minat publik adalah asli. Lencana ditampilkan di samping nama pada profil akun dan di samping nama akun di hasil pencarian. Warna dan letak penempatannya selalu sama, terlepas dari penyesuaian warna profil maupun tema. Begini cara verifikasi akun Twitter.

BACA JUGA
  • Begini Cara Buka Facebook dan Twitter dalam Satu Aplikasi
  • Path Sekarang Bisa Mention Teman ala Twitter, Begini Caranya!
  • Dari yang Alay Sampe Profesional, Ini Nih 11 Tipe Nama Akun di Twitter

Cara Mendapatkan Akun Verifikasi dari Twitter

Twitter telah membuka proses verifikasi akun pada semua pengguna. Kamu pun bisa mendapatkannya, dengan catatan bisa memenuhi persyaratan yang ditetapkan. Tenang saja, syaratnya nggak sulit dan berikut cara agar Twitter diverifikasi.

Syarat Agar Akun Twitter Terverifikasi

Twitter menyetujui jenis akun yang dikelola oleh pengguna dengan minat musik, akting, fashion, pemerintahan, politik, agama, jurnalisme, media, olahraga, bisnis, dan bidang minat utama lainnya. Kamu hanya membutuhkan beberapa hal seperti daftar berikut:

Selain itu, Twitter juga akan menanyakan serangkaian pertanyaan. Untuk permintaan memverifikasi akun individual, kamu harus melampirkan salinan identitas berfoto resmi yang dikeluarkan pemerintah (contoh: paspor atau SIM) untuk mengonfirmasi permintaan kamu.

Cara Verifikasi akun Twitter

Setelah persyaratan di atas terpenuhi, selanjutnya kamu harus mengisi formulir dan isi data sesuai yang diminta. Twitter akan menanggapi permintaan kamu melalui email. Jika permintaan kamu ditolak, jangan sedih. Kamu bisa coba lagi untuk akun yang sama dalam kurun 30 hari. Berikut langkah-langkahnya:

Itulah cara agar akun Twitter kamu terverifikasi. Bila pengajuan akun kamu berhasil terverifikasi, kamu akan mendapatkan pengaturan tambahan seperti filter tambahan di tab Notifikasi yang memberikan tiga pilihan untuk melihat notifikasi: Semua (bawaan), Sebutan, dan Terverifikasi. Ada juga pengaturan yang menyisihkan akun dari Direct Messages grup. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa kunjungi halaman resmi Twitter di sini. Bagaimana tertarik berjuang agar akun Twitter kamu terverifikasi?

ARTIKEL TERKAIT

15 Cara Membuka HP yang Terkunci dengan Mudah, Dijamin Praktis dan Ampuh!

9 Cara Cek KTP Online Termudah dan Tercepat 2022, Tak Harus ke Dukcapil!

10 Cara Mempercepat Koneksi Internet Google Chrome di PC

Jangan Berhenti Main Pokemon GO, Ini 6 Alasannya

5 Game Kartu Remi Android Terbaik di Indonesia 2017

APPS TERKAIT
Twitter for Android
Apps Twitter
UberSocial for Twitter 3.1.3.0
Apps UberMedia Inc.
Plume for Twitter 6.10
Apps UberMedia Inc.
Slidechat - FB and twitter 1.1
Apps Noel Macwan
undefined
Kembali Keatas