Malas Ujian, Remaja ini Berhasil Hack Website Resmi Presiden!

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Wednesday, 21 September 2016, 10:30
Di umur kamu yang remaja dan terbilang anak muda yang enerjik, kamu pasti ingin sekali dilanda rasa malas untuk ujian sekolah. Bahkan, kamu pasti juga pernah menghindari tugas dan ujian dengan pura-pura sakit. Benar nggak?

Di umur kamu yang remaja dan terbilang anak muda yang energik, kamu pasti pernah merasa malas untuk ujian sekolah. Bahkan, kamu pasti pernah juga menghindari tugas dan ujian dengan pura-pura sakit. Benar nggak?

Nah, di sini seorang remaja yang berusia 17 tahun, mungkin sepantaran kamu, berhasil meretas salah satu situs resmi negara. Loh, memangnya buat apa ya? Kan mau ujian, apanya yang harus di-hack? Pasti kunci jawaban ya? Salah! Remaja ini berhasil meretas situs kepresidenan.

BACA JUGA

    Malas Ujian, Remaja ini Berhasil Hack Website Resmi Presiden!

    Benar, salah seorang remaja berusia 17 tahun yang tinggal di Sri Lanka telah berhasil meretas sebuah situs negara yaitu website resmi presiden negara tersebut. Hal ini dilakukannya untuk mendapat otoritas, agar ujian sekolah yang diadakan di negaranya bisa dibatalkan.

    Namun, pihak polisi setempat sudah berhasil menangkap remaja ini. Dia ditangkap karena telah meretas website resmi Presiden Sri Lanka, Maithripala Sirisena dan membuat posting berupa pesan untuk menunda ujian yang diadakan di negara tersebut.

    Menurut polisi, anak ini akan ditahan dan dikenakan Undang-Undang Kejahatan Komputer dengan denda sebesar US$2.000 serta ancaman penjara hingga tiga tahun. Salah seorang polisi mengungkapkan bagaimana mereka bisa menangkap remaja gila ini. Beliau mengatakan bahwa mereka menelusuri retasan hingga berakhir di salah satu rumah di Kadugannawa. Website resmi presiden itu lumpuh akibat serangan hacker muda selama satu minggu. Wow!

    Setelah bekerja keras, akhirnya situs resmi Presiden Sri Lanka itu berhasil dikembalikan seperti semula dalam kurun waktu 24 jam. Bayangkan, anak semuda itu saja bisa meng-hack website presiden. Apakah kamu bisa?

    ARTIKEL TERKAIT

    Mau Password ANTI HACKER? Ini 7 Langkah Mudah Membuatnya!

    APPS TERKAIT
    AntiLogger 1.8.2.198
    Apps Zemana
    WiFi Hacker ULTIMATE Terbaru
    Apps WiFi Cracker Group
    Process Hacker 2.39.124
    Apps Wei Jia Liu
    NOD32 AntiVirus 8.0.319.0
    Apps ESET
    Kembali Keatas