Malas Ujian, Remaja ini Berhasil Hack Website Resmi Presiden!

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 21 September 2016, 10:30
Di umur kamu yang remaja dan terbilang anak muda yang enerjik, kamu pasti ingin sekali dilanda rasa malas untuk ujian sekolah. Bahkan, kamu pasti juga pernah menghindari tugas dan ujian dengan pura-pura sakit. Benar nggak?

Di umur kamu yang remaja dan terbilang anak muda yang energik, kamu pasti pernah merasa malas untuk ujian sekolah. Bahkan, kamu pasti pernah juga menghindari tugas dan ujian dengan pura-pura sakit. Benar nggak?

Nah, di sini seorang remaja yang berusia 17 tahun, mungkin sepantaran kamu, berhasil meretas salah satu situs resmi negara. Loh, memangnya buat apa ya? Kan mau ujian, apanya yang harus di-hack? Pasti kunci jawaban ya? Salah! Remaja ini berhasil meretas situs kepresidenan.

BACA JUGA
  • 9 Kasus Hacking Terbesar Selama Tahun 2016
  • 10 Sistem Operasi Terbaik Untuk Hacking Selain Windows
  • Film Tentang Hacking yang Bikin Kamu Pengen Jadi Hacker

Malas Ujian, Remaja ini Berhasil Hack Website Resmi Presiden!

Benar, salah seorang remaja berusia 17 tahun yang tinggal di Sri Lanka telah berhasil meretas sebuah situs negara yaitu website resmi presiden negara tersebut. Hal ini dilakukannya untuk mendapat otoritas, agar ujian sekolah yang diadakan di negaranya bisa dibatalkan.

Namun, pihak polisi setempat sudah berhasil menangkap remaja ini. Dia ditangkap karena telah meretas website resmi Presiden Sri Lanka, Maithripala Sirisena dan membuat posting berupa pesan untuk menunda ujian yang diadakan di negara tersebut.

Menurut polisi, anak ini akan ditahan dan dikenakan Undang-Undang Kejahatan Komputer dengan denda sebesar US$2.000 serta ancaman penjara hingga tiga tahun. Salah seorang polisi mengungkapkan bagaimana mereka bisa menangkap remaja gila ini. Beliau mengatakan bahwa mereka menelusuri retasan hingga berakhir di salah satu rumah di Kadugannawa. Website resmi presiden itu lumpuh akibat serangan hacker muda selama satu minggu. Wow!

Setelah bekerja keras, akhirnya situs resmi Presiden Sri Lanka itu berhasil dikembalikan seperti semula dalam kurun waktu 24 jam. Bayangkan, anak semuda itu saja bisa meng-hack website presiden. Apakah kamu bisa?

ARTIKEL TERKAIT

Ini Dia 10 Hacker Cantik yang Memukau Dunia

HARUS TAU! Ini 5 Cara Hacker Dalam Mencuri Data Dari Pengguna Facebook

Awas Kena Hack Kayak Habib Rizieq! Lakukan 7 Hal Ini Biar Aman

Cara Mudah Melindungi PC dari Hacker Saat Kamu Diintai

Mau Password ANTI HACKER? Ini 7 Langkah Mudah Membuatnya!

APPS TERKAIT
AntiLogger 1.8.2.198
Apps Zemana
WiFi Hacker ULTIMATE Terbaru
Apps WiFi Cracker Group
Process Hacker 2.39.124
Apps Wei Jia Liu
NOD32 AntiVirus 8.0.319.0
Apps ESET
undefined
Kembali Keatas