Bahaya! Dalam Satu Tahun Serangan DDoS oleh Hacker Naik 214%

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 09 September 2016, 13:30
Verisign baru saja merilis Laporan Tren DDoS Kuartal Kedua 2016 yang memberikan gambaran unik tentang tren serangan Distributed Denial of Service (DDoS)

Kejahatan di dunia Cyber memang ada berbagai macam bentuknya. Salah satu tindak kejahatan Cyber yang cukup terkenal adalah DDoS. DDoS sendiri adalah suatu serangan ke sebuah komputer atau server dalam jaringan Internet untuk menghabiskan resource yang dimiliki. Dengan habisnya resource, tentu komputer atau server tersebut tidak akan bisa menjalankan fungsinya dengan benar.

Verisign baru saja merilis Laporan Tren DDoS Kuartal Kedua 2016 yang memberikan gambaran unik tentang tren serangan Distributed Denial of Service (DDoS). Laporan ini dihimpun berdasarkan analisis upaya mitigasi yang dilakukan pada pelanggan Verisign DDoS Protection Services dan riset oleh Verisign iDefense Security Intelligence Services.

BACA JUGA
  • 5 Cara Melindungi Android dari Serangan Hacker!

Serangan DDoS Meningkat

Setiap industri berisiko terkena serang DDoS mengingat serangan ini semakin meningkat, konsisten, dan canggih. Verisign telah melakukan mitigasi serangan 75 persen lebih banyak di kuartal kedua 2016 dibandingkan pada kuartal kedua 2015.

Serangan terbesar yang berhasil dimitigasi Verisign di kuartal kedua 2016 yaitu mencapai 250+ Gbps sebelum dilakukan tidakan dan menjadi 200+ Gbps setelah ditangani dalam waktu 2 jam.

Verisign juga mengobservasi pertumbuhan tren penggunaan aplikasi berlapis bervolume rendah atau Layer 7, serangan yang mengambil celah keamanan pada kode aplikasi dan mengeksploitasi HTTP/S Header Field di dalam paket permintaan untuk melumpuhkan aplikasi.

Serangan ini sering diiringi dengan banjir UDP bervolume tinggi untuk mengalihkan perhatian korban dari komponen serangan Layer 7, sehingga dibutuhkan teknik penyaringan ganda dan lebih canggih. Temuan kunci lain dalam laporan tersebut meliputi:

Tren terbaru dari Verisign menunjukkan peningkatan pada penggunaan serangan berlapis, di mana beberapa serangan menjadi sulit dimitigasi karena mereka meniru aktivitas pengguna, sehingga sangat sulit diidentifikasi.

ADVERTISEMENT

Pelajari laporan selengkapnya untuk mengetahui lebih lanjut tentang serangan Layer 7 dan apa yang perlu dilakukan organisasi untuk melindungi jaringan dan properti online mereka. Nantikan laporan tren DDoS selanjutnya untuk kuartal ketiga 2016.

ARTIKEL TERKAIT

Cara Ampuh Masuk Casino Terkenal Tanpa Diusir Satpam

Mulai 2 Jutaan, Punya RAM 6GB! Ini Harga ASUS ZenFone 3 di Indonesia

Kata Siapa Wajah Kamu Awet Muda? Buktikan Disini!

5 Game Kartu Remi Android Terbaik di Indonesia 2017

Bawa Harga 8 Jutaan, iPhone 7 Resmi Dirilis!

APPS TERKAIT
Game Hacker 4.0
Apps SB Tools
WiFi Hacker ULTIMATE Terbaru
Apps WiFi Cracker Group
Process Hacker 2.39.124
Apps Wei Jia Liu
Resource Hacker 4.0.0
Apps Angus Johnson
undefined
Kembali Keatas