6 Teknologi Canggih Buatan Jepang Ini Pasti Bikin Kamu Takjub!

Ditulis oleh Jaka - Selasa, 09 Mei 2017, 18:00
Bukan hanya terkenal lewat anime dan manga serta alamnya yang indah, Jepang juga terkenal dengan perkembangan teknologi canggihnya yang tiada henti.

Saat ditanya mengenai destinasi wisata, bukan tidak mungkin jika kamu memasukan Jepang ke dalamnya. Pasalnya Jepang tidak hanya identik dengan manga dan anime saja, Jepang juga mememiliki alam yang indah dengan budaya yang banyak menarik.

Tidak berhenti sampai di situ, di Jepang juga banyak bermunculan penemuan canggih dan teknologi-teknologi terbaru. Bahkan banyak teknologi di Jepang pasti membuat kamu terkagum-kagum!

BACA JUGA
  • 9 Cara Menggunakan Smartphone yang Unik di Jepang
  • 5 Game Aneh Buatan Jepang yang Jangan Kamu Coba
  • 12 Pekerjaan Aneh dan Nyeleneh yang Hanya Ada di Jepang

Teknologi di Jepang yang Pasti Membuat Kamu Terpukau

Bukan hanya memiliki budaya unik dalam menggunakan gadget, Jepang juga memiliki budaya kerja yang terbilang baik. Karena budaya kerjanya yang apik inilah maka tercipta teknologi-teknologi canggih berikut:

1. Koran The Mainichi Shimbun

Alih-alih menjadikan koran yang selesai kita baca sebagai pembungkus gorengan, kenapa tidak coba kamu budidayakan? Seperti Koran The Mainichi Shimbun yang disebut sebagai green newspaper. Koran di Jepang ini bisa ditanam setelah selesai membaca, jadi bisa menjaga lingkungan. Keren, kan?

2. Robobear

Robobear bukanlah sembarang robot. Robot ini bisa mengangkat orang dewasa dan membantunya berjalan. Singkat kata, Jepang telah sukses menciptakan teknologi canggih yang bisa menjadi asisten orang jompo. Keren, kan?

3. Tisu Toilet Khusus Smartphone

Sering menggunakan tisu toilet sebagai pembersih layar smartphone? Jangan lagi, soalnya bisa membuat layar smartphone kamu tergores lho!

Sebagai solusi, di Jepang ada tisu khusus smartphone lho! Selain bisa digunakan untuk membersihkan layar smartphone, tisu toilet khusus smartphone ini membuat informasi username dan password WiFi yang bisa kamu gunakan selagi di dalam toilet bandara.

4. Kodomoroid dan Otonaroid

MuseumNasional Sains dan Inovasi Nasional Jepang kedatangan dua staf baru, yaitu Kodomoroid dan Otonaroid. Keduanya adalah robot Android yang siap menyambut dan menerangkan beberapa hal kepasa pengunjung, termasuk membacakan berita.

ADVERTISEMENT

Kedua robot Android yang dikembangkan tahun 2014 silam ini diciptakan oleh Hiroshi Ishiguro. Dia sebelumnya pernah menciptakan robot Android yang meniru dirinya sendiri.

5. Sistem Parkir Sepeda Otomatis

Daripada berdesakan naik kereta,orang Jepang lebih suka naik sepeda untuk pergi ke kantor. Nah, parkir sepeda di Jepang gak akan ribet. Soalnya di Jepang ada parkiran otomatis khusus sepeda.

6. Mesin Penjual Otomatis

Untuk mengurangi penggunaan tenaga waiters, di Jepang ada mesin penjual otomatis. Teknologi terbaru di Jepang ini biasanya disimpan di depan pintu masuk toko atau restoran untuk mencatat pesanan pengunjung.

Gimana, keren banget kan 5 teknologi terbaru di Jepang ini? Jika ada di Indonesia, teknologi canggih yang berasal dari Jepang ini pasti akan membuat heboh.

Yang mana teknologi canggih di Jepang yang jadi favorit kamu?

ARTIKEL TERKAIT

5 Action Camera Terbaik 2017 Versi Jalantikus

4 Tips Penting Untuk Membeli Smartphone Android Murah Berkualitas

Digaji Tinggi, 6 Pekerjaan ini Bisa Dikerjakan Lewat Smartphone!

Cara 'Mencuri' Foto Profil Instagram Orang dengan Mudah!

Lupa Kunci Pola Android? Ini Solusi Mudahnya!

APPS TERKAIT
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
7 Paladin: RPG 3D Fantasi 1.0.9
Games Maingames
Dress Up Diary 1.3.43
Games Maingames
undefined
Kembali Keatas