Waduh, Jepang Buat Tisu Toilet Khusus Smartphone! Buat Apa Ya?

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 23 Desember 2016, 13:30
Suka Jepang? Maka kamu pasti tidak heran dengan beragam inovasi anehnya. Nah, di Jepang sekarang ada tisue toilet khusus smartphone loh! Buat apa coba?

Menurut penelitian sekelompok ahli di UK, jumlah bakteri yang hinggap di smartphone dan gadget lainnya ternyata bisa 18 kali lipat lebih banyak dari bakteri yang bersarang di dudukan toilet. Apalagi kalo kamu sering pake smartphone kapan dan di mana saja.

Atas dasar ini, Jepang yang memang terkenal dengan penemuan-penemuan inovatif dan anehnya membuat sebuah tisu toilet khusus smartphone. Lah, apa bedanya dengan tisu toilet biasa?

BACA JUGA
  • 5 Game Aneh Buatan Jepang yang Jangan Kamu Coba
  • 9 Cara Menggunakan Smartphone yang Unik di Jepang
  • 12 Pekerjaan Aneh dan Nyeleneh yang Hanya Ada di Jepang

Jepang Ciptakan Tisu Toilet Khusus Smartphone

Jika kamu singgah di Bandara internasional Narita, Jepang, maka kamu akan menemukan tisu toilet khusus smartphone. Tisu ini disediakan oleh operator telekomunikasi NTT Docomo. Sama dengan tisu toilet biasa, bedanya hanya di ukuran yang lebih kecil.

Menurut informasi yang dirangkum dari The Mainichi, selain soal bakteri di smartphone yang diteliti ilmuwan Amerika Serikat, hal ini juga karena didukung survei produsen toilet Toto. Menurut Toto, turis sangat memuji kebersihan toilet di Jepang. Maka dari itu, Docomo ingin memberikan turis kenyamanan selama menggunakan smartphone di dalam toilet.

Nggak cuma untuk membersihkan smartphone, tisu toilet khusus smartphone di Jepang juga berisi informasi WiFi Docomo. Informasi berbahasa Inggris ini bertujuan untuk memudahkan turis asing mendapatkan akses jaringan WiFi di Jepang. Ada-ada aja ya di Jepang ini!

ARTIKEL TERKAIT

Traveling Dijamin Semakin Asyik dengan 10 Aplikasi Terbaik Ini

Seru! Gini Cara Gunakan Snapchat di Facebook Messenger

Mau Main Game PS4 Pake HP Android? Begini Caranya!

Cara Masuk Dark Web Android & PC dengan Benar, Dijamin Aman!

APPS TERKAIT
Google Translate 6.13.0.03.335515430
Apps Google
Mozilla Firefox Quantum 66.0.1
Apps Mozilla Organization
Opera Browser 39.0.2256.48
Apps Opera Software
undefined
Kembali Keatas