5 Action Camera Terbaik 2017 Versi Jalantikus

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Tuesday, 09 May 2017, 12:00
Lagi bingung mau beli kamera? Nih, simak referensi dari Jaka mengenai action camera. Dijamin nggak akan menyesal dengan pilihan kamu nantinya.

Buat kamu yang hobi berpetualang serta mempunyai kemampuan yang cukup di bidang dokumentasi, tentunya sudah tidak asing lagi dengan sebuah Action Camera. Memang action camera yang dirilis pada tahun 2017 cukup banyak, tapi belum tentu semuanya menjadi yang terbaik.

Action Camera ini sengaja diciptakan untuk mengabadikan momen dari situasi serta kondisi yang hampir tidak bisa dilakukan oleh kamera biasa. Action Camera ini sangat bisa diandalkan untuk mengambil suatu video atau gambar di tempat yang sulit dan pada saat melakukan kegiatan yang sulit sekalipun, misalnya saja merekam kegiatan olahraga yang terbilang ekstrem. Kali ini Jka akan bagikan 5 action camera terbaik 2017 versi JalanTikus nih buat referensi kamu yang memang sedang mau beli kamera. Mau tahu apa saja? Simak ya!

BACA JUGA

    5 Action Camera Terbaik 2017 Versi Jalantikus

    1. KODAK PIXPRO SP360 4K

    Yang pertama adalah Kodak Pixpro SP360 4K. Action Camera ini fungsinya yang sangat mengagumkan. Kamera ini dirancang khusus untuk membuat video 360 derajat dan Virtual Reality namun kamu harus menggunakan dua buah kamera agar hasil video lebih menakjubkan. Spesifikasi yang dimiliki Kodak Pixpro SP360 4K antara lain konektivitas HDMI, USB, WiFi, dan NFC. Resolusi foto maksimal yaitu 12,4 MP. Sementara itu, baterainya berkapasitas 1.250 mAh dan mendukung MicroSD hingga 128 GB. Harganya dibanderol Rp6.500.000.

    2. ROLLEI ACTIONCAM S-50

    Meskipun tampilan desainnya berukuran saku dan sedikit lebih besar, masih dapat menjadi pilihan tepat karena membawa sensor sebesar 14 MP dan berkemampuan rekam Full HD 1080p berkecepatan 30fps. Kamera yang hampir mirip GoPro ini juga dilengkapi WiFi dan lensa ekstra tipis tanpa mengurangi kemampuannya di kedalaman air. Namun untuk berjaga-jaga silakan kamu gunakan waterproof case. Harga kamera ii dibanderol 300 Euro atau setara dengan Rp 5,5 jutaan.

    3. SONY ACTION CAM HDR-AS100V

    SONY ACTION CAM HDR-AS100V ini memiliki fitur keren anti bentur, anti debu, dan anti air. Action Camera buatan Sony ini ternyata memiliki resolusi kamera yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan kamera aksi milik** JVC dan GoPro**, besar resolusinya yaitu 13 MP atau setara dengan resolusi XIAOMI YI. Dilihat dari segi harganya, SONY ACTION CAM HDR-AS100V dijual dengan Harga US$300 atau setara Rp. 4 jutaan.

    Tips Memilih Kamera Digital, Kamera DSLR Atau Mirrorless?
    Berhati-hatilah agar tidak tertipu! Berikut ini tips memilih kamera digital dan pertimbangan sebelum kamu membelinya..
    LIHAT ARTIKEL

    4. Xiaomi Yi 4K Action Camera 2

    ** Xiaomi** kembali merilis action camera dengan spesifikasi tinggi namun menjaga harga agar tetap terjangkau. Xiaomi Yi 4K Action Camera 2 ini mempunyai layar touch screen dengan diperkuat oleh Gorilla Glass. Xiaomi Yi 4k ini adalah salah satu pilihan action camera harga murah sejenis GoPro.

    Spesifikasi yang dimiliki Xiaomi Yi 4K Action Camera 2 antara lain baterai 1.400 mAh, display 2.19 inci, kKonektivitas HDMI, USB, WiFi, MicroSD up to 128 GB, resolusi video maksimal 4K (3840 x 2160) 30fps, resolusi foto maksimal 12 MP dan harga Rp2,425,000.

    5. SJCAM SJ4000

    Action camera ini memang harganya hampir sama dengan Xioami yi versi pertama, namun perbedaannnya di sini sudah menggunakan LCD, sedangkan untuk Xiaomi yi versi pertama belum menggunakan LCD screen. Spesifikasi yang dimilik SJCAM SJ4000 antara lain Image Sensor 12.0 MP CMOS, On-Board 2 LCD Screen, video resolution 1080P Full HD, tahan air hingga 30 meter, konektivitas WiFi, kapasitas baterai 900 mAh, dan dibanderol seharga RP1.300.000.

    Itulah 5 action camera yang siap dibawa ke mana pun kamu pergi untuk menemani aktivitas kamu. Kamu sudah punya salah satunya? Jangan sungkan untuk share pengalaman kamu memakainya ya di kolom komentar di bawah ini.

    ADVERTISEMENT

    ARTIKEL TERKAIT
    APPS TERKAIT
    Klakson Telolet 4.4
    Apps KMB Technologies
    Disney GIF 1.0.9
    Apps Disney
    UseeTV 4.4.4
    Apps PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk
    Bersosial 5.0.1
    Apps DanPros
    Kembali Keatas