Ternyata Facebook Tidak Pernah Gratis, Ini Buktinya!

Ditulis oleh Jaka - Selasa, 28 Pebruari 2017, 10:00
Untuk membuat situs seperti Facebook, pastinya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Namun selama ini Facebook memberikan layanannya secara gratis. Mengejutkannya, ternyata selama ini kita salah. Facebook tidak pernah gratis!

Facebook merupakan salah satu sosial media terpopuler yang ada di Internet. Hal ini lantaran karena sosial media ini memiliki banyak fitur menarik. Contohnya real time chatting atau interface yang user friendly.

Untuk membuat situs seperti Facebook, pasti membutuhkan biaya tidak sedikit. Namun selama ini Facebook memberikan layanannya secara gratis. Mengejutkannya, ternyata selama ini kita salah. Facebook tidak pernah gratis!

BACA JUGA
  • Zuckerberg: Facebook Pasti Perangi Konten Palsu
  • Yuk! Tingkatkan Penjualan Dengan Fitur Sapaan Otomatis Facebook

Facebook Tidak Pernah Gratis!

Sumber foto: Gambar: TES

Diungkapkan melalui acara Adam Ruins Everything di TruTV. Dikatakan bahwa selama ini kita adalah produk milik Facebook. Facebook menjual data-data kita kepada perusahan periklanan sebesar 12 USD atau sekitar Rp 160 ribuan per orang.

Melalui hal inilah akhirnya Facebook bisa memberikan layanannya kepada kita secara gratis. Namun lebih berharga mana, uang sebesar Rp 160 ribu atau privasi kita? Apakah kamu akan menjual privasi kamu seharga Rp 160 ribu?

Saat ini jumlah yang terhubung dengan layanan Facebook, dikatakan ada sekitar 1,6 miliar orang. Itu artinya Facebook menghasilkan uang sebesar 19,2 miliar USD atau Rp 268,8 triliun dengan menjual data-data privasi penggunanya.

Untuk lebih lengkapnya, yuk simak video Adam Ruins Everything di TruTV berikut ini.

5 Aplikasi Gratis Dari Google Bikin Liburan Makin Seru!
Jika dimanfaatkan dengan benar, smartphone bisa jadi hal yang berguna saat melakukan liburan. Nah ini dia 5 aplikasi gratis dari Google yang dapat membuat liburan kamu semakin menyenangkan dan tak terlupakan!
LIHAT ARTIKEL

Nah, itulah dia barusan pembahasan Jaka mengenai kenyataan bahwa Facebook sebenarnya tidak gratis. Bagaimana pendapat kamu terkait hal ini, ngeri nggak sih? Tinggalkan pendapat kamu melalui kolom komentar ya, terima kasih.

Pastikan juga kamu membaca artikel terkait Facebook atau tulisan menarik lain dari Putra Andalas.

ADVERTISEMENT

Banner: Marketing Land

ARTIKEL TERKAIT

Wow! Tablet Murah Ini Saingi Surface 4 Seharga Rp 10 Jutaan, Benarkah?

Jangan Ketinggalan! Ini Kesempatan Dapat Game For Honor GRATIS!

Waspada! 3 Kesalahan Ini Biasa Dilakukan Orang Kaya Sewaktu Merakit PC

Mulai Dari Rp 100 Ribu, Ini 5 Headphone Khusus Gaming Terbaik 2017!

Setelah Gamenya, Kini DLC Resident Evil 7 Juga Dibajak!

APPS TERKAIT
Capsa Royale 3.1.1
Games 88 Entertaiment
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Dress Up Diary 1.3.43
Games Maingames
undefined
Kembali Keatas