Xiaomi Bakal Rilis MIUI 7 Bulan Depan

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Tuesday, 28 July 2015, 09:57
Tahun ini, Xiaomi kabarnya akan memperbarui UI tersebut ke versi 7. MIUI 7 akan berjalan di atas sistem operasi Android Lollipop 5.1.

Setiap tanggal 16 Agustus, biasanya Xiaomi selalu menghadirkan hal-hal penting. Seperti tahun lalu, Xiaomi memanfaatkan tanggal 16 Agustus untuk memperkenalkan user interface buatannya, MIUI 6.

Tahun ini, Xiaomi kabarnya akan memperbarui UI tersebut ke versi 7. Menurut GizmoChina, MIUI 7 juga akan diperkenalkan pada 16 Agustus mendatang. MIUI 7 akan berjalan di atas sistem operasi Android Lollipop 5.1.

Sejauh ini, Android Lollipop 5.1 kemungkinan besar baru akan menyambangi perangkat high-end dari Xiaomi, mulai dari Mi 3, Mi 4, Mi 4i, Mi 5, Mi Note, dan Mi Note Pro. Namun ada pula yang meyakini kalau smartphone 4G dari Xiaomi seperti Redmi 2 dan Redmi Note 4G juga bakal kebagian update ini.

MIUI 6 terdahulu mengalami cukup banyak peningkatan dari sisi penampilan. Sayang, versi keenam tersebut membutuhkan banyak memori sehingga smartphone dengan kapasitas RAM 1 GB seperti Redmi 2 cukup kewalahan menjalankannya. Di MIUI 7 mendatang, Xiaomi diharapkan akan memperbaiki kebutuhan hardware sehingga lebih bersahabat untuk smartphone menengah ke bawah.

Artikel Menarik Lainnya

Kembali Keatas