7 Tren Teknologi yang Bakal Bikin Panas di Ajang CES 2018

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Wednesday, 10 January 2018, 20:00
Consumer Electronics Show (CES) 2018 merupakan ajang teknologi tahunan yang kini digelar di Las Vegas, Amerika Serikat. Sama seperti perhelatan lainnya banyak inovasi yang ditampilkan brand teknologi dunia. Patut jadi perhatian, ini dia 7 tren teknologi yang bakal bikin panas ajang CES 2018.

Ada beberapa ajang teknologi dunia yang mengundang perhatian para pecintanya. Salah satunya Consumer Electronics Show 2018 atau biasa disebut dengan CES 2018. Perhelatan ini digelar di Las Vegas, Amerika Serikat mulai 7-12 Januari mendatang.

Di sini para raksasa teknologi dunia memamerkan inovasi-inovasi serta perkembangan dari perangkat yang telah dibuat.

Dilansir dari Mashable, inilah 7 tren teknologi yang bakal bikin panas di ajang CES 2018.

BACA JUGA
  • 5 Tren Smartphone Ini PASTI Booming di Tahun 2018

7 Tren Teknologi yang Bakal Bikin 'Panas' di Ajang CES 2018

CES 2018 merupakan ajang teknologi tahunan yang terbesar di dunia selain Mobile World Congress (MWC). Apa saja yang bakal jadi tren pada perhelatan tahun ini guys?

1. Revolusi Jaringan 5G Bakal Dimulai

Sumber foto: Foto: businessinsider.com

Intel, Qualcomm, Verizon hingga Baidu sudah bersiap dengan migrasi ke jaringan 5G yang lebih cepat. Untuk mendukung konsep Internet of Things (IoT) tentu teknologi ini memulai pengembangannya beberapa tahun mendatang.

Walau belum tersedia secara komersial, kabarnya jaringan 5G bakal diuji coba pada ajang Olimpiade Musim Dingin 2018, PyeongChang, Korea Selatan Februari 2018 mendatang.

2. Mobil Driveless Makin Fokus

Sumber foto: Foto: hybridcars.com

Mobil driveless memang memiliki tempat tersendiri di ajang CES. Pasalnya tren teknologi masa depan ini mulai debut pada CES 2016 lewat Chevy Bolt. Sementara itu di tahun berikutnya, Faraday Future hadir memanaskan CES 2017.

Nah, pada CES 2018 mobile driveless kembali jadi pusat perhatian. Banyak brand otomotif bersiap seperti Mercedes-Benz, Toyota dan Ford. Kita lihat saja kejutan apa yang bakal diberikan?

ADVERTISEMENT

3. Smart Home Dukung Ekosistem Internet of Things

Sumber foto: Foto: digitaltrends.com

Berbasis asisten digital, teknologi Smart Home tampaknya bakal menjadi ajang pembuktian bagi dua penguasanya. Siapakah yang bakal unggul, Google dengan Google Home atau Amazon dengan Amazon Alexa miliknya?

Teknologi yang mendukung ekosistem Internet of Things (IoT) ini memang sedang naik daun. Apple pun kabarnya tengah mempersiapkannya juga loh!

4. Wearable Device Seriusi Industri Kesehatan

Sumber foto: Foto: cnet.com

Masihkah kamu menggunakan wearble device sebagai penunjang kesehatan? Kalau dilihat dari tren belakangan, teknologi ini tengah terpuruk guys. Sebut saja Jawbone yang bangkrut atau Fitbit yang sedang dalam masa sulit.

Namun bukan berarti mati total, teknologi ini mulai seriusi industri kesehatan mulai dengan memanfaatkan augmented reality (AR) hingga layanan terkoneksi cloud.

5. TV: MicroLED Hingga Resolusi 8K

Sumber foto: Foto: bgr.com

Industri TV memang tidak pernah layu. Lanjut menjadi tren teknologi CES 2018, hadirlah MicroLED yang memiliki berbagai keunggulan. Mulai dari kontras, kecerahan hingga efisiensi daya dibanding teknologi layar OLED.

Bukan hanya itu, jika layar 4K sudah terlalu mainstream, kini LG menghadirkan televisi layar 8K sebagai standar resolusi baru. Dengan 7680 x 4320 piksel, kira-kira bakal sedetail apa ya?

6. Augmented Reality Bukan Sekadar Hiburan

Sumber foto: Foto: mashable.com

Augmented reality (AR) konon menjadi tren teknologi yang paling diminati dan digemari oleh para generasi millenial. Buktinya saja lewat kehadiran game fenomenal, Pokemon GO yang viral dan banyak dimainkan pada masanya.

Nah, di ajang CES 2018, AR mulai serius digarap oleh beberapa brand dunia. Bukan hanya sekadar hiburan saja, AR kali ini juga bisa untuk berbagai kegiatan, misal mengendalikan drone.

7. Wireless Headphone Hadirkan Hype Baru

Sumber foto: Foto: businessinsider.com

Memulai hype lewat AirPods, tampaknya wireless headphone bakal menjadi tren teknologi terbaru di 2018. Lihat saja Google yang juga merilis Google Pixel Buds bersamaan dengan perilisan smartphone seri Pixel 2.

Bahkan banyak loh perusahaan yang tampaknya bakal meniru konsep AirPods loh! Kira-kira bakal sebagus apa guys?

Akhir kata

Nah itulah 7 tren teknologi yang bakal bikin panas di ajang CES 2018. Dari semua teknologi di atas, menurut kamu manakah yang bakal berpeluang bikin gempar di 2018? Yuk share pendapat kamu pada kolom komentar di bawah ya!

Baca juga artikel seputar Tren atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

ARTIKEL TERKAIT

5 Tren 'Mengerikan' Di Smartphone Ini Mulai Merajalela

Fidget Spinner Ketinggalan Jaman! Ini 5 Mainan Bertema 'Fidget' Lainnya yang Sedang Tren

APPS TERKAIT
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Garena AOV - Arena of Valor: Action MOBA 1.33.1.7
Games Garena
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Kembali Keatas