5 Teknologi Canggih Ini Dijamin Akan Menggantikan Password Dan Fingerprint!

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 09 Agustus 2017, 13:00
5 teknologi pengganti password ini akan menjamin smartphone kamu lebih aman. Nah, penasaran kan seperti apa teknologi pengganti password pada gadget masa depan? Simak ulasan Jaka berikut ini ya!

Password adalah salah satu hal terpenting untuk menjaga privasi kita masing-masing. Itu pun tidak selalu terjamin keamanannya. Pasalnya saat ini sudah banyak orang cerdas yang mampu membobol password tanpa kita sadari.

Oleh karena itu, perusahaan teknologi berusaha menciptakan teknologi terbaru yang sangat unik untuk menggantikan password. Yang jelas, 5 teknologi pengganti password ini akan menjamin smartphone kamu lebih aman. Nah, penasaran kan seperti apa teknologi pengganti password pada Gadget masa depan? Simak ulasan Jaka berikut ini ya!

BACA JUGA
  • 12 Aplikasi Internet Gratis untuk Semua Operator, Gak Butuh Kuota!
  • 22+ Aplikasi Live Streaming Bola Gratis Terbaik 2022, Nonton Semua Liga Sepak Bola Dunia!
  • 6 Fitur Canggih Smartphone Samsung Ini Tidak Akan Kamu Temukan di Merek Lainnya

Ini Dia 5 Teknologi Canggih yang Akan Menggantikan Password dan Fingerprint!

1. Teknologi Pembaca Bibir

Yang pertama adalah teknologi pembaca bibir. Perusahaan teknologi kabarnya akan mempersiapkan teknologi ini sebagai pengganti password dan fingerpint. Tentunya dengan menyematkan software canggih yang mampu membaca ucapan tertentu pengguna. Dengan begini maka privasi pengguna akan lebih aman. Dijamin metode ini sangat handal untuk melindungi privasi kita

2. Teknologi Iris Scanning

Yang kedua ini juga terbilang lebih canggih, di mana Iris Scanning ini mengandalkan bola mata pengguna sebagai pengamanan. Hal ini juga saat ini sedang berusaha dikembangkan. Kemungkinan besar teknologi ini akan diterapkan pada ponsel masa depan.

3. Teknologi Pengenal Suara

Meskipun yang ini masih kalah unik dari dua teknologi di atas, menurut Jaka, teknologi pengenal suara ini juga sangat patut untuk dinantikan. Dengan teknologi pengenal suara ini, para pengguna tidak lagi memerlukan password, melainkan hanya tinggal mengandalkan suara yang telah diatur sebagai pengaman oleh penggunanya.

4. Pengenalan Detak Jantung

Pastinya kamu tahu kan bahwa setiap manusia mempunyai ritme detak jantung berbeda-beda, hampir seperti halnya sidik jari. Itulah sebabnya teknologi detak jantung ini akan dijadikan sebagai pengganti password. Jika ponsel saat ini mengandalkan fingerprint, maka ponsel masa depan mengandalkan sensor detak jantung.

5. Teknologi Selfie

Teknologi selfie ini telah diuji coba pada beberapa perusahaan teknologi dan akan diterapkan pada ponsel masa depan. Teknologi selfie adalah ide yang sangat baik di mana teknologi ini mengandalkan pengenalan wajah pengguna untuk membuka kunci sehingga akan lebih praktis, tanpa perlu mengetik password.

Itulah 5 teknologi canggih yang akan menggantikan password dan fingerprint. Sepertinya teknologi di masa depan akan sangat memudahkan user ya. Pastinya jadi penasaran seperti apa kenyamanan teknologi pengganti password tersebut kan? Coba tulis komentar menurut kamu mana yang paling unik dan kamu tunggu-tunggu!

ADVERTISEMENT

ARTIKEL TERKAIT

7 Hal Terlarang Dalam Teknologi Ini Pasti Pernah Kamu Lakukan

12 Kemampuan Kita yang Hilang Akibat Teknologi Canggih

Jangan Tertipu! 10 Mitos Teknologi Ini Ternyata Menyesatkan (Part 2)

5 Teknologi Canggih ini Bantu Kamu Melihat Apa yang Tak Terlihat

Ternyata Gak Cuma Bitcoin, Ini 4 Mata Uang Virtual Paling Bernilai Lainnya

APPS TERKAIT
UsbFix 8.156
Apps usbfix
Universal USB Installer 1.9
Apps USB Pen Drive Linux
StickMount 3.10
Apps Chainfire
Memory Booster - RAM Optimizer 6.0.3
Apps
undefined
Kembali Keatas